5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pindah Hosting

Pindah Hosting

Bagaimanakah cara agar hasil pindah hosting bisa sukses?

Ini sangat tergantung pada jenis pindah hosting website dan tujuannya . Namun dalam banyak kasus, migrasi situs yang berhasil menunjukkan setidaknya satu dari karakteristik berikut: Pertumbuhan visibilitas setelah proses perpindahan hosting

hal ini tergantung pada jenis migrasi (tujuan jangka panjang) yang juga disertai dengan peningkatan yang signifikan terhadap waktu loading speed setelah proses pindah hosting.

Riset membuktikan bahwa kesuksesan perpindahan hosting dapat mempengaruhin tingkat visibilitas dan peningkatan traffic hingga 60%
sampai yang tertinggi bahkan 80%
kenaikan traffic setelah pindah hosting

 


Nah tentu hasil ini bukan hanya diperoleh dengan hanya memindahkan hosting saja, karena ada ribuan penyedia hosting lain di luar sana juga menawarkan produk yang sama, tetapi apakah kamu bisa menemukan hosting yang memiliki layanan dan produk terbaik?

Untuk membantu kamu menemukan hosting yang terbaik untuk website kamu, berikut ini adalah hal yang harus kamu ketahui sebelum pindah hosting yang sesuai dengan kebutuhanmu.

 

1. Spesifikasi Hosting Yang Mumpuni

supermicro server jagoan hosting

Pastikan untuk selalu mencari tahu spesifikasi hosting sebelum menggunakan layanan hosting. Karena spesifikasi hosting akan menentukan performa website kamu nantinya.

Cari tau juga apakan hosting kamu memiliki spesifikasi server hardware terbaru, karena dengan server terbaru tentu website kamu akan memiliki performa yang lebih baik daripada menggunakan hardware lama.

Pastikan juga untuk mencari tahu kualitas koneksi jaringan hosting kamu, karena infrastruktur jaringan akan sangat mempengaruhi kecepatan loading website kamu.

Cek Konten Lainnya:
Alasan Hosting Web Kena Suspend & Cara Mengatasinya

Saat ini, Koneksi Network Tier-1 merupakan level koneksi jaringan terbaik di seluruh dunia, karena dengan koneksi Network Tier-1 website kamu akan lebih cepat diakses oleh semua user di seluruh dunia tanpa perlu transit network

Pindah Hosting Malah Untung

Dengan memastikan konektivitas jaringan pada layanan hosting kamu, itu artinya kamu juga mengetahui hosting yang bisa memberikan kecepatan akses terbaik untuk website kamu.

Dengan menggunakan layanan hosting yang tepat kamu juga akan menghemat waktu dan tenagamu dalam mengelola sebuah website. Semakin baik kualitas hosting kamu maka semakin sedikit juga waktu yang diperlukan untuk mengurusi website kamu.

 

2. Fitur Tambahan Hosting

fitur hosting

Fitur layanan hosting merupakan hal yang pokok yang wajib kamu tahu sebelum memilih layanan hosting yang cocok.

Pastikan hosting yang kamu pilih memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan website kamu. Karena setiap website memiliki tipe yang berbeda-beda, maka akan berbeda juga kebutuhannya.

List kebutuhan utama website kamu, dan bandingkan dengan penyedia hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jika layanan hosting kamu tidak memenuhi kriteria kebutuhan website kamu, maka jangan ragu-ragu untuk beralih ke penyedia hosting yang bisa menjawab kebutuhan kamu.

Karena sehebat apapun layanan hosting kamu, akan percuma saja jika kamu tidak menemukan fitur yang support website kamu dan malah merugikan kinerja website kamu.

 

3. Layanan Support Hosting
support layanan hosting
Pastikan juga layanan hosting yang kamu pilih sudah memiliki layanan bantuan pelanggan 24 Jam.

Karena jika layanan kamu tidak memiliki fitur support pelanggan, lalu siapa yang akan kamu tuju jika sewaktu-waktu website kamu error ataupun downtime?

Maka dari itu temukan layanan hosting yang dapat membantu kamu kapan saja atau di mana saja.

Cek Konten Lainnya:
Fakta Web Hosting Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui

 

4. Garansi Layanan Hosting 

garansi hosting

Garansi merupakan hal yang harus kamu tahu sebelum menggunakan layanan apapun, begitu juga dengan Layanan Hosting.

Cari tau garansi uptime server yang bisa diberikan layanan hosting kamu melalui teman-teman yang sudah menggunakan layanan hosting kamu, atau kamu juga bisa mencarinya melalui internet dan beberapa testimonial. Pastikan untuk memilih hosting yang memiliki waktu uptime server yang tinggi dan benar-benar berkualitas.

 

Pastikan juga untuk mencari tahu garansi kepuasan dan garansi uang kembali, karena biasanya semakin tinggi garansi yang diberikan menandakan juga layanan hosting yang diberikan juga benar-benar berkualitas.

 

5. Tingkat Pengamanan Data Di Layanan Hosting

Plugin Security WordPress - jagoanhosting.com

Sebagian besar layanan share hosting mungkin sudah dilengkapi dengan perlindungan keamanan standar terhadap malwares dan spam. Tetapi jika kamu sering mengalami data yang tiba-tiba rusak dan email kamu dibanjiri spam, itu pertanda jika hosting kamu belum menyediakan fitur pengaman ekstra untuk website kamu.

Pilih hosting yang benar-benar memberikan pengamanan ekstra untuk memproteksi file kamu dan bisa memastikan data kamu benar-benar dilindungi dengan sistem pengamanan berganda.

Nah, jika kamu mencari layanan yang mencangkup semua kelebihan diatas Jagoan hosting akan memberikan layanan terbaik untuk kamu, dan jika kamu belum mencoba layanan kami kamu juga bisa menggunakan kode kupon di bawah ini untuk mendapatkan diskon 20% di setiap perpindahan hosting kamu
Pindah Hosting Malah Untung

Dengan memahami faktor-faktor ini, itu artinya kamu akan lebih mengerti web hosting yang benar-benar bisa kamu andalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
perbedaan dedicated hosting dan dedicated server
Read More
Beda Dedicated Hosting vs Dedicated Server, Pilih yang Mana?
Dari kelihatannya, tampaknya tidak ada perbedaan Dedicated hosting dan dedicated server. Kenyataannya, terdapat berbagai perbedaan keduanya yang cukup…
ganti domain email
Read More
Ganti Domain Email Kamu Menjadi Custom Domain
Ganti domain email, apa perlu? Perlu dong, Sob! Ada beberapa kondisi yang membuat kamu perlu mengganti domain email…