Hosting untuk Website Traffic Tinggi dengan Performa Kencang

hosting traffic tinggi

Ketika website kamu menerima ribuan pengunjung tiap hari, maka penting untuk memiliki infrastruktur yang memadai. Salah satunya yaitu menggunakan hosting traffic tinggi.

Tahu sendiri kan, kesalnya menunggu situs yang loading lama? Padahal web dengan traffic tinggi berarti ada banyak pengunjung yang mengakses bersamaan dan mengharapkan web tetap fast load.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih penyedia hosting yang tepat untuk mendukung kebutuhan website dengan traffic tinggi.

Tips Memilih Hosting Traffic Tinggi

Hosting berperan penting dalam menjaga kinerja website yang optimal. Terlebih lagi, jika website kamu sudah menarik traffic tinggi. Maka, kamu perlu hosting terbaik untuk memastikan website selalu tersedia bagi semua pengunjung.

Nah, berikut beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih web hosting untuk website traffic tinggi:

1. Kecepatan dan Performa

Kecepatan website merupakan faktor yang sangat menentukan pengalaman pengunjung. Selain itu, website yang fast loading juga berpeluang lebih besar untuk menempati ranking tinggi di mesin pencari.

Maka dari itu, sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan waktu respon server dan mekanisme caching. Jenis perangkat keras yang digunakan oleh penyedia hosting juga berpengaruh pada kecepatan.

2. Skalabilitas

Sudah sewajarnya website dengan traffic tinggi menggunakan hosting yang mampu mengakomodasi kebutuhan. Pasalnya, jika tidak ingin mengalami downtime, maka web perlu hosting dengan resource yang lebih besar.

Umumnya, website yang ramai akan memerlukan upgrade dari layanan shared hosting standar ke dedicated hosting.

Cek Konten Lainnya:
Web Hosting Terbaik di Indonesia 2024, Dapatkan Sekarang!

3. Keamanan

Risiko menjadi sasaran cyber attack lebih besar pada website dengan traffic tinggi. Sehingga faktor keamanan wajib menjadi prioritas.

Web hosting untuk website traffic tinggi yang bagus hendaknya memiliki standar keamanan yang kokoh. Pastikan hosting menyediakan sertifikat SSL, removal tool, firewall, dan deteksi malware.

4. Harga

Kamu bisa menemukan harga yang sangat bervariasi antar penyedia hosting. Sejumlah penyedia hosting bahkan menawarkan harga yang jauh lebih murah dari kebanyakan.

Namun, penting untuk tidak tergiur oleh harga murah. Sebelum memilih, cobalah untuk mencermati infrastruktur yang ditawarkan. Hosting yang lebih murah kemungkinan tidak memiliki fitur yang memadai untuk mendukung traffic tinggi.

5. Tim Support

Downtime dapat terjadi pada sembarang website, tak terkecuali website perusahaan besar. Padahal downtime bisa berdampak merugikan bagi bisnis.

Inilah mengapa menggunakan layanan dari penyedia hosting dengan tim support responsif akan sangat membantu. Sebaiknya kamu memilih penyedia hosting yang menyediakan support 24 jam setiap hari agar mudah dihubungi apabila ada kendala.

Rekomendasi Hosting Traffic Tinggi Terbaik

dedicated hosting

Ketika website masih baru dan sepi pengunjung, penggunaan shared hosting sudah cukup untuk meng-handle segala aktivitas web.

Namun, lain ceritanya setelah traffic mengalami peningkatan signifikan. Performa website bisa kurang maksimal jika masih menggunakan shared hosting. Pasalnya, jenis shared hosting memiliki resource yang terbatas.

Untuk mengakomodasi kebutuhan website traffic tinggi, Jagoan Hosting menghadirkan dedicated hosting dengan server terbaik dan resource melimpah.

Berbeda dari shared hosting, kamu tidak harus berbagi server saat menggunakan dedicated hosting. Jadi, kamu akan mendapatkan kendali penuh server dan resource yang lebih besar.

harga dedicated hosting

Jagoan Hosting menyediakan beberapa paket dedicated hosting yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Berikut pilihan paketnya:

Cek Konten Lainnya:
Dedicated Hosting Providers Indonesia Terbaik

1. Paket Emerald

Paket hosting ini menggunakan Deluxe Server untuk menjaga operasional website bisnis tetap stabil. Bagi kamu yang tidak ingin direpotkan masalah teknis, Paket Emerald dengan harga mulai Rp700.000 per bulan bisa menjadi pilihan tepat.

Berikut spesifikasi paket hosting ini:

  • Disk Space Quota: 70 GB
  • CPU Speed:5 Core
  • RAM: 6 GB
  • Service: Queue-Free
  • Priority Support: Exclusive Line

2. Paket Diamond

Dengan Paket Diamond, kamu bisa mendapatkan kecanggihan Suite Server yang cocok untuk mendukung ekspansi bisnis. Paket hosting ini mampu mengakomodasi performa tinggi website dengan harga mulai dari Rp900.000 per bulan.

Adapun spesifikasi Paket Diamond meliputi:

  • Disk Space Quota: 120 GB
  • CPU Speed: 9 Core
  • RAM: 10 GB
  • Service: Queue-Free
  • Priority Support: Exclusive Line

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fitur ekstra berupa Extended Backup dan Dedicated IP.

3. Paket Jade

Hosting dari Paket Jade menawarkan Top Tier Service dan Presidential Suite Server. Jenis server ini ideal untuk mendukung website bisnis yang mengalami lonjakan traffic.

Dengan harga mulai dari Rp1.500.000 per bulan, paket ini menyediakan spesifikasi sebagai berikut:

  • Disk Space Quota: 250 GB
  • CPU Speed: 12 Core
  • RAM: 12 GB
  • Service: Queue-Free
  • Priority Support: Exclusive Line

Sama seperti Paket Diamond, pengguna Paket Jade juga akan mendapatkan fitur keamanan ekstra berupa Extended Backup dan Dedicated IP.

Layanan web Hosting untuk website traffic tinggi dari Jagoan Hosting menyediakan server prioritas untuk setiap pelanggan. Sehingga kamu tidak harus berbagi resource dengan pelanggan lain.

kelebihan dedicated hosting

Selain menyediakan server dengan teknologi premium, Jagoan Hosting senantiasa mengutamakan pelayanan yang cepat dan efisien. Salah satunya yaitu tim support 24 jam yang dapat kamu hubungi kapan saja tanpa perlu antre.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Bare Metal Server? Ini Kelebihan dan Rekomendasinya

Segera dapatkan layanan hosting traffic tinggi terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnismu. Pilihan paket Dedicated Hosting dari Jagoan Hosting bisa membantumu mengembangkan website dengan layanan dan spek terbaik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
hosting ddos
Read More
Hosting dan VPS dengan Dukungan Anti DDoS
DDoS merupakan sebuah serangan yang dilakukan oleh suatu pihak melalui pemenuhan situs menggunakan trafik palsu dan membuat situs…
bagaimana hosting laravel?
Read More
Mengenal Laravel, Bagaimana Hosting Laravel Digunakan oleh Developer
Sebagai developer, tentu kamu ingin menggunakan fitur-fitur yang memudahkan pengerjaan website. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk mencoba…