Ultah Jagoan Hosting, 17 Tahun Bantu Digitalisasi Pendidikan & UMKM

ultah jagoan hosting

Mengusung tema 17 Next Tech Thrive, kegiatan ultah Jagoan Hosting berhasil terlaksana pada tanggal 9 Januari kemarin. Tak hanya mengundang internal Jagoan Hosting, kegiatan tersebut turut mengundang tim Mebiso dan juga Ngalup Collaborative Network.

Sambutan dari Founder

Sebagai founder dari Jagoan Hosting, Danton Prabawanto menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh tim. Pertama, ia meminta agar seluruh divisi saling tune-in satu sama lain. Misalnya, ketika divisi Corporate Communications akan melakukan kerja sama dengan media dalam hal artikel advertorial. Tentu bersinggungan juga dengan divisi SEO yang sama-sama butuh media dalam hal kerja sama backlink.

Maka dari itu, masing-masing divisi juga diharapkan dapat saling bersinergi agar mampu memberikan kontribusi positif. Tentunya, hal tersebut juga berdampak bagi individu.

Mereka sangat diperbolehkan mengklaim kontribusinya dalam suatu project Jagoan Hosting. Sehingga, mereka bisa membagun personal branding yang profesional di platform sosial media seperti LinkedIn.

Di tahun 2024 ini, ia juga berpesan agar seluruh entitas Beon Intermedia makin mengedepankan hospitality dan service excellence. Hospitality berarti, seluruh tim diharapkan mampu memperlakukan baik kolega maupun klien dengan maksimali. Sikap ramah tamah, dan membantu memberikan solusi menjadi identitas yang tak terpisahkan dari Beon Intermedia serta entitasnya.

Sedangkan, service excellence sebagai motivasi bagi seluruh tim agar mampu memberikan hasil yang terbaik untuk para klien. Salah satunya, yakni konsultan Mebiso didorong agar bisa memberikan pelayanan maksimal 24 jam seminggu. Selain itu, klien akan selalu ditanggapi oleh tim Mebiso sendiri, bukan bot atau auto-reply.

Cek Konten Lainnya:
Kupas Strategi Pemasaran Produk di Event UMKM Merdeka

Bonding dan Bergaul antar Divisi

Dengan total jumlah tim 80 orang lebih, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing anggota untuk bisa kenal dekat dengan kolega yang berbeda divisi. Terlebih lagi, tim Jagoan Hosting terus kedatangan anggota-anggota muda baru yang dinamis. Beberapa anggota yang baru bergabung dengan Jagoan Hosting turut memperkenalkan diri ke seluruh tim.

Mereka datang dari bermacam latar belakang dan keahlian, menambah warna baru dalam keragaman tim. Untuk memfasilitasi interaksi dan membangun keakraban antara anggota tim yang besar dan beragam ini, HRBP Jagoan Hosting mengadakan berbagai kegiatan team building. Kegiatan-kegiatan ini dirancang tidak hanya untuk menghilangkan hambatan komunikasi antar-divisi, tapi juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan kolaborasi.

Seluruh Tim Ikut Games Seru

Beberapa games seru dirancang agar seluruh tim saling mengenal, serta menjadi sarana team building. Pertama, peserta harus bisa menunjuk rekan-rekannya yang berasal dari luar Malang. Salah satu petunjuknya adalah, dengan mengingat nomor polisi kendaraan yang digunakan teman-teman Jagoan Hosting.

Game selanjutnya yakni menebak rekan-rekan yang kuliah di luar Malang. Tidak hanya memberikan wawasan baru tentang keragaman pendidikan dalam tim, tetapi juga menciptakan suasana santai dan lucu.

Terakhir, peserta harus bisa menunjuk rekan-rekannya yang memiliki ukuran sepatu dibawah 40. Lagi-lagi, game ini cukup seru karena tentu tidak semua dari kita selalu memperhatikan ukuran sepatu, bukan?

Dari berbagai games ini, terungkap keunikan masing-masing anggota yang sebelumnya tidak diketahui. Hingga akhirnya sesi tersebut selesai, seluruh tim makin saling kenal dengan rekan-rekan mereka.

Tukar Kado dan Makan Bersama

Kegiatan ultah Jagoan Hosting diakhiri dengan tukar kado dan makan malam bersama. Seluruh tim saling bertukar kado yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Kado yang diberikan cukup nyeleneh, seperti kanebo, celengan, dan obeng. Padahal, tema tukar kado adalah barang-barang yang bermanfaat bagi pekerjaan sehari-hari. Alhasil, kegiatan tukar kado itu memberikan kesan menyenangkan bagi masing-masing peserta.

Cek Konten Lainnya:
Jagoan Hosting Meriahkan WordCamp Tegal 2023

Selanjutnya, kegiatan resmi ditutup dengan makan bersama seluruh tim. Sembari menikmati santapan, tiap divisi dipanggil secara bergantian untuk melakukan foto bersama.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih lima jam tersebut dilalui dengan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan. Seluruh tim Jagoan Hosting jadi lebih mengenal rekan-rekannya, serta makin bersemangat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Tentunya hal tersebut diperlukan agar Jagoan Hosting semakin sukses membantu akselerasi digitalisasi UMKM dan pendidikan Indonesia.

Kegiatan seperti ini tentu rutin dilakukan tiap tahunnya dalam rangka memperingati ultah Jagoan Hosting, sehingga akan makin banyak kejutan di tahun-tahun mendatang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Melalui Program #PahlawanDigital, JagoanHosting Berkolaborasi dengan Kemenkominfo & BLANJA.com Bantu UKM ‘Go Online’
Malang, 4 September 2017 – JagoanHosting, penyedia layanan web hosting di Indonesia bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika…
wordpress nextgen jakarta
Read More
Jagoan Hosting Meriahkan Event WordPress NextGen Jakarta
Mengawali tahun 2024, Jagoan Hosting Meriahkan Event WordPress NextGen Jakarta. Event bertajuk WordPress Web Challenge ini merupakan kegiatan…