Sukuran Jagoan Hosting, Badminton sekaligus Kolaborasi Startup

sukuran jagoan hosting

Sukuran Jagoan Hosting, Pertandingan Badminton sekaligus Ajang Kolaborasi Startup

Acara Suka Ria Badminton Jagoan atau Sukuran Jagoan Hosting yang ditunggu-tunggu komunitas startup Malang Raya telah terselenggara dengan sukses.

Kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian perayaan 17 tahun Jagoan Hosting. Bertempat di Unggul Sport Center, Sukuran Jagoan Hosting berhasil memeriahkan suasana malam minggu antar komunitas startup.

Dibuka dengan Entertainment Match

Mengawali agenda Sukuran, kegiatan ini dibuka dengan entertainment match antara Beon Intermedia dengan MFM Radio. Sesi ini merupakan pertandingan pemantik agar acara semakin meriah dan membakar semangat peserta.

Tim MFM Radio diwakili oleh dua MC kondang yang sekaligus memandu acara Sukuran, yakni Ilham dan Mima. Sedangkan tim Beon Intermedia diwakili Danton Prabawanto selaku Founder, didampingi Hesti Rosa selaku CEO Mebiso.

Dalam permainan, tim Beon Intermedia sempat berpindah ke kubu lawan. Aksi gimmick yang dilakukan Hesti Rosa tersebut sukses mengundang gelak tawa penonton. Meski dibuka dengan pertandingan hiburan, babak kualifikasi yang sesungguhnya merupakan kompetisi yang mengadu bakat bulu tangkis para peserta.

Mengundang Sejumlah Pemain Besar

Puluhan pemain ikut memeriahkan pertandingan ini. Mulai dari startup besar seperti Gojek, DOT Indonesia, Majoo Indonesia dan Mamikos, hingga kawan-kawan media dari Tribun News dan Tugu Media. Para pemain besar ini juga turut bertanding dalam event Sukuran Jagoan Hosting.

Dengan demikian, pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga menjadi platform yang mempertemukan startup di Malang dengan para pemain yang telah meraih kesuksesan di tingkat nasional.

Cek Konten Lainnya:
Jagoan Hosting terima Visit Factory dari SMK Telkom

Interaksi antara startup Malang menciptakan sebuah kesempatan langka untuk bertukar pengalaman, memperluas jaringan, dan meningkatkan pemahaman akan dinamika industri yang terus berubah.

Melalui kesempatan ini, terbuka pintu peluang yang lebih besar bagi startup-startup Malang untuk belajar dan terus tumbuh bersama dalam ekosistem bisnis yang semakin kompetitif.

Pertandingan Berlangsung Sengit

Pertandingan dimulai antara 24 Slides dan Majoo Indonesia. Seluruh rangkaian babak kualifikasi berlangsung kompetitif. Tidak ketinggalan, masing-masing startup turut mengundang supporter mereka. Selama pertandingan, terlihat para suporter dan penonton tak kunjung lelah memberikan semangat ke jagoannya masing-masing.

Pertandingan dimulai dari babak kick-off, semifinal, hingga final. Enam tim berhasil lolos ke babak finall. Mereka adalah Bangbeli, Jagoan Hosting, 24 Slides, Nema Production, Meja Kita, dan Agronesian.

Pada akhirnya, tiga tim berhasil lolos menjadi pemenang dari babak final. Ketiga tim tersebut yakni 24 Slides, Nema Production, dan Meja Kita. Tak lupa, para pemenang mendapat apresiasi langsung dari MFM Radio dan Beon Intermedia, serta berfoto bersama di podium.

Kesempatan Kolaborasi Baru

Tidak hanya berkompetisi, para peserta juga mendapat potensi kolaborasi baru. Selain bertanding antar komunitas startup, peserta juga diperbolehkan membawa kartu nama agar memudahkan perkenalan.

Dari wawancara singkat dengan beberapa peserta, diketahui bahwa komunitas startup makin mempererat hubungan, sembari mengeksplorasi kesempatan kolaborasi. Menariknya lagi, tak sedikit yang berhasil mendapatkan jejaring baru yang sangat berpotensi untuk mendatangkan kerja sama strategis di masa mendatang.

Inisiatif seperti ini membuka peluang yang luas bagi startup untuk saling bertukar ide, sumber daya, dan kesempatan kolaborasi. Langkah ini merupakan hal penting dalam mengembangkan ekosistem startup yang sehat dan sinergis, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pertumbuhan industri kreatif dan teknologi secara keseluruhan.

Cek Konten Lainnya:
Dukung Kolaborasi, ‘Coworking Space’ Fasilitasi Sesi Networking Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Pertandingan Sukuran yang digelar Jagoan Hosting berhasil mengundang komunitas startup untuk berkompetisi secara sehat. Selain itu, juga menghadirkan kesempatan berjejaring yang unik bagi para peserta. Momen seperti ini masih jarang dieksplorasi sebagai usaha mempererat ekosistem startup, sehingga tak heran para peserta sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Tentunya, kegiatan serupa tidak berhenti disini. Akan banyak kejutan dan kegiatan baru yang diadakan Beon Intermedia dan ketiga entitasnya. Nantikan acara lainnya, permainan serupa Sukuran Jagoan Hosting tentu akan menjadi salah satu agenda rutin Beon Intermedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
strategi pemasaran produk UMKM
Read More
Kupas Strategi Pemasaran Produk di Event UMKM Merdeka
Era transformasi digital membuat berbagai pelaku usaha, utamanya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tertantang untuk membuat strategi…
17 tahun jagoan hosting
Read More
17th Jagoan Hosting: House Warming Dihadiri Komunitas & Startup
Jagoan Hosting Adakan House Warming Untuk Silaturahmi Antar Komunitas dan StartupJagoan Hosting adakan house warming pada Sabtu, 6…