Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!

Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!
Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!

Membangun sebuah bisnis Adalah pekara yang mudah karena menjalankan dan mempertahankannya adalah hal yang paling sulit dibandingkan dengan sekedar membangun saja. Namun meskipun membangun suatu bisnis adalah hal mudah, Anda tidak dapat menyepelekan persiapan dan tahap awal dalam membangun suatu bisnis.

Tahukah Anda bahwa tahap awal membangun bisnis adalah pondasi yang menentukan kemana arah perkembangan bisnis tersebut nantinya. Untuk itu Anda sebagai calon pebisnis harus mengetahui bagaimana dan apa yang perlu Anda pertimbangkan untuk membuat pondasi bisnis yang kuat.

Ini adalah tips dari para pengusaha sukses yang patut Anda ketahui dan telah dirangkung secara khusus bagi Anda, pembaca setia Mebiso.com.

1. Pertimbangkan memperkerjakan orang IT

Teknologi adalah hal yang selalu berubah dan berkembang setiap saat, sehingga Anda patut untuk milikinya pada saat memiliki suatu bisnis. Entah untuk membuat sistem atau hanya untuk sekedar membuat website. Namun Anda harus mengetahui bahwa gaji yang harus Anda berikan untuk pegawai IT adalah cukup besar, sehingga petimbangan matang adalah hal yang perlu Anda ambil.

Dari pada harus dibebani biaya yang besar, mengapa Anda tidak memiih untuk membeli sistem atau website yang siap jadi saja? Mengingat cost yang Anda keluarkan lebih murah dan hal lainnya adalah karena bisnis baru Anda masih belum memiliki pemasukan yang stabil untuk memperkerjakan orang dengan gaji besar.

Untuk memilih jasa pembuat website atau sistem yang tepat, Anda dapat meminta rekomendasi pada rekan atau orang lain yang memiliki kebutuhan yang sama dengan Anda, namun pastikan bahwa bisnis mereka sudah dapat berjalan stabil terlebih dahulu sebelum meminta rekomendasi.

Cek Konten Lainnya:
Kenapa Programmer Startup Laku Keras? Simak Jawabannya!

Seperti halnya JagoanStore.com, selama 1 tahun Anda hanya perlu mengeluarka biaya 900 rb per tahun untuk maintenance, CMS, hosting, domain dan lainnya. Cukup murah bukan? Namun sudah terbukti mampu menciptakan penjualan lebih dari website lainnya.

2. Buat daftar iklan gratis

Jika ada tools promosi gratis dan powerfull kenapa harus memilih yang berbayar? Terutama bagi Anda yang baru memiliki bisnis. “Bing, Google, Yahoo, Youtube, Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya adalah cara beriklan gratis dan tentunya selangkah lebih dekat dengan customer Anda”. Jangan lewatkan untuk mendaftar setiap layanan baru yang mampu mendekatkan Anda dengan para calon customer Anda.

3. Manfaatkan coworking space

Memiliki sebuah kantor adalah impian semua pemilik bisnis. Namun saat Anda baru saja membangun sebuah bisnis, jangan terburu-buru untuk menyewa gedung kantor atau bahkan membelinya, namun jangan juga menggunakan rumah Anda sebagai alamat kantor, tidak ingin bukan jika setiap saat Anda kehilangan moment berharga bersama keluarga karena kunjungan orang-orang yang tidak memiliki janji dengan Anda?

Memiliki kantor sendiri memang akan banyak menghabiskan uang Anda sebelum memulai bisnis, sehinngga coworking space adalah hal yang tepat. Kenapa tepat? karena:

a. Dengan bekerja di coworking space Anda menghemat banyak sekali biaya sewa, listrik, dsb

b. Dapat bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak orang yang sama-sama memiliki background bisnis

c. Menemukan orang-orang baru di setiap harinya dan tentunya Anda dapat memilih ingin duduk bersama siapa disetiap harinya

d. Besarnya kemungkinan bekerjasama dengan orang lain yang membutuhkan jasa Anda atau Anda membutuhkan jasa dari orang tersebut

Cloud VPS

e. Dan yang terpenting adalah Anda dapat mengenalkan bisnis Anda dengan banyak orang “brand awareness masyarakat” dalam waktu singkat.

Cek Konten Lainnya:
10 Bahasa Tubuh yang Perlu Diketahui untuk Memahami Pelanggan Anda

4. Save  save save money

Tentu saja Anda harus menghemat dan menghemat karena pemasukan bisnis belum besar. Pikirkan keputusan terbaik sebelum membeli sesuatu, jika bisa menyewa dengan harga yang lebih murah kenapa harus membeli dengan harga mahal dan tentunya membebani bisnis Anda yang baru akan berkecambah.

 

CTA JagoanHosting.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Generasi Z untuk perkembangan Bisnis
Read More
Cari Tahu Uniknya Generasi Z untuk Perkembangan Bisnis Saat Ini
Generasi Z adalah generasi digital. Mereka adalah manusia yang lahir dan berkembang di era yang sudah memiliki teknologi…
Read More
Membangun Bisnis Online dengan WordPress, Kenapa Harus?
Kamu pasti setuju, memiliki bisnis di era digital seperti saat ini bukanlah hal yang sulit. Sudah banyak kemudahan…