Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Kamu Harus Tahu! Ini 6 Teknik Menjadi Sales Online Jagoan

Kamu yang saat ini sedang menjalankan bisnis online, mungkin bertanya apakah pelayanan yang kamu berikan sudah yang terbaik? Atau justru biasa saja dan tidak membuat pelanggan datang lagi?

Nah, menjalankan bisnis online memang susah-susah gampang. Mudah memang, karena media sudah tersedia secara bebas, beragam dan bahkan ada yang gratis. Namun mudahnya pun tidak begitu saja bisa disepelekan. Sebab bisnis online pun butuh pelayanan yang prima yang harus diberikan kepada pelanggan. Terutama jika ingin bisnis online terus bertahan bahkan berkembang dan memiliki jangkauan pasar yang luas.

Lalu bagaimana sebenarnya pelayanan pelanggan pada bisnis online? Terlebih jika ingin membuat pelanggan menjadi pembeli yang loyal? Berikut ini uraiannya.

1. Mulailah dengan membuat 1 tujuan online marketingmu

Banyak hal yang harus kamu pikirkan memang. Terutama untuk menjalankan bisnis online. Tapi di awal kamu perlu membuat prioritas atau fokus tujuan untuk marketing bisnis online mu. Misalnya saja jika kamu ingin fokus meningkatkan traffic pengujung website toko online, follower akun bisnis online sampai dengan meningkatkan jumlah subscriber di blog bisnismu.

Atau kamu harus memikirkan untuk meningkatkan penjualan bisnis onlinemu. Mulai dari target penjualan, target pelanggan yang datang lagi. 

2. Jangan “pelit” untuk mengembangkan bisnis

Banyak memang aplikasi untuk menjalankan bisnis online yang GRATIS, tapi itupun tidak menjamin bahwa bisnis onlinemu dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin. Banyak aplikasi sampai dengan jasa pembuatan website toko online yang bisa dijadikan alternatif untuk membangun bisnis dengan maksimal. 

Kebanyakan pebisnis baru akan sangat mempertimbangkan biaya untuk memenuhi kebutuhan untuk bisnis online. Hal itu boleh-boleh saja, tapi tidak untuk mengembangkan bisnis online. Yang pastinya membutuhkan banyak media, platform dan strategi marketing yang bahkan membutuhkan biaya. Nah, ini sebabnya menjalankan bisnis tidak boleh “pelit” untuk setiap proses pengembangannya.

3. Lebih cepat lebih baik

Apakah belakangan ini kamu sudah mencoba akses websitemu via mobile?Jika kamu punya waktu sempatkan untuk mengakses website secara berkala, jika ada kendala seperti berat diakses. Mintalah tim developer website terbaik untuk melakukan pengecekan pada website misalnya platform dari webnya atau dari penyedia layanan web. Kamu bisa mengeceknya di https://ready.mobi/.

Jika dirasa masih memberatkan akses, kamu bisa melakukan pengecekan di konten-konten websitemu. Mulai dari size gambar, sampai dengan sistem penjualannya. Nah, ini beberapa yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan website dengan lebih cepat

 

4. Perluas media penjualanmu

Kalau kamu ingin berjualan online, maka pastikan kamu tidak hanya menggunakan 1 media penjualan saja. Karena dunia online sangat luas untuk dijangkau. Mulai dari website toko online, marketplace sampai dengan sosial media. Semua media ini bisa kamu manfaatkan untuk menjangkau pasar yang lebih banyak lagi. Menyalurkan iklan seluas-luasnya, dan bahkan menjual produk sebanyak-banyaknya.

Kamu bisa mencoba untuk melihat media apa yang paling banyak diminati, memastikan konten yang sesuai dengan target sampai dengan menarik pelanggan yang jauh lebih banyak lagi.

5. Pastikan SEO websitemu berjalan dengan baik

Salah satu yang membuat bisnis online sukses dan mudah dicari di dunia maya adalah kesuksesan SEO website toko onlinemu. SEO menjadi kunci dari kesuksesan website banyak dicari dan banyak mendapatkan pengunjung. Nah, beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan SEO websitemu ada di artikel ini. Kamu bisa cek di artikel ini. 

Nah, ini nih yang harus diperhatikan agar bisa menjalankan bisnis online dengan mudah. Sales bisnis online bukan hanya berhubungan dengan penjualan produk saja, tapi juga dengan kenyamanan pelanggan dan membuat pelanggan menjadi lebih loyal lagi.

Selain memperhatikan untuk urusan sales dan pelayanan pelanggan untuk bisnis online. Kamu juga harus memastikan bahwa semua media, platform dan juga jasa penyedia website toko online yang kamu gunakan. Salah pilih, bisnis online kamu tidak akan bisa berkembang dengan cepat. Bahkan kredibilitas bisnismu akan sangat dipertaruhkan.

Jadi, mana yang mau kamu pilih? 🙂

Add comment

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +