Membangun Bisnis Online dengan WordPress, Kenapa Harus?

Kamu pasti setuju, memiliki bisnis di era digital seperti saat ini bukanlah hal yang sulit. Sudah banyak kemudahan untuk membangun bisnis online, seperti media yang digunakan.

Salah satu yang paling popular dan menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pebisnis online, adalah website. Ya, website menjadi media bisnis online yang harus dimiliki. Bukan sekedar untuk membranding bisnis dari sisi nama domain murah yang sesuai dengan nama bisnis online kamu. Tapi website toko online juga memberikan kemudahan untuk pebisnis online melakukan transaksi di website.

Salah satu platform yang biasa digunakan adalah WordPress. Ya, selain lebih mudah, WordPress memang juga sudah familiar digunakan oleh pengguna internet yang juga memanfaatkannya untuk website.

Nah, kira-kira apa sih alasannya bisnis online harus menggunakan WordPress?

1. Mudah

Website WordPress memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Kamu yang gak jago buat website dari awal, alias gak jago dengan berbagai bahasa pemrograma, maka WordPress adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa membuat website WordPress apapun yang kamu inginkan.

Nah, kamu gak perlu takut untuk melakukan manage di WordPressmu. Karena semua cara sudah tersedia tutorialnya. Bahkan jika kamu ingin lebih mudah lagi. Kamu bisa menggunakan WordPress Hosting yang pastinya akan lebih memudahkan kamu dalam melakukan management website Wordperss di hostingmu.

2. Efisien

WordPress adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang masih belajar membangun sebuah website toko online. Jelas saja, ini memudahkan untuk belajar membangun bisnis dan menjalankan bisnis online.

Cek Konten Lainnya:
3 Hal Ini Wajib Dilakukan Agar Hubungan dengan Pelanggan Makin Dekat

Nyatanya, bisnis online saja tidak cukup hanya menggunakan website, tapi blog untk membantu meningkatkan pengunjung website utamamu. Dan WordPress mendukung kebutuhan kamu untuk ini.

3. Punya pilihan tema yang banyak

Jika kamu ingin menampilkan website toko online dengan tampilan yang kamu inginkan. Atau dengan tampilan toko online popular yang kamu ketahui. Maka WordPress memiliki banyak referensi tema yang bisa kamu pilih. Ya, tema ini bisa kamu pilih dan kamu sesuaikan dengan website toko onlinemu. Beberapa tema popular untuk toko online akan kami bahas di artikel selanjutnya ya. Jadi pastikan kamu terus update nih.

4. Punya plugin yang mendukung

Selain tema, WordPress juga menggunakan plugin sebagai pelengkap sebuah website. Nyatanya website toko online tidak hanya membutuhkan 1 atau 2 plugin untuk websitenya. Namun plugin ini memberikan kemudahan untuk semua kegiatan kamu di website WordPress.

5. Search Engine Friendly

Salah satu yang dibutuhkan untuk meningkatkan peringkat website di search engine adalah SEO. Ya, dengan memaksimalkan teknik SEO di websitemu, kamu bisa membuat websitemu mudah untuk naik ke peringkat pertama dan mudah untuk ditemukan. Website WordPress Toko Online tentunya membutuhkan SEO untuk memaksimalkan performa websitenya. Terlebih untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.

6. Memiliki jaringan yang luas

Jika kamu menemukan kesulitan atau kesalahan di dalam WordPress, kamu bisa berdiskusi dengan banyak orang pengguna WordPress di seluruh dunia. Bayangkan saja, sebagai salah satu platform terkenal di dunia, WordPress pun memiliki jaringan yang sangat luas. Hal ini terbukti dari banyaknya komunitas yang memudahkan penggunanya WordPress untuk mengembangkan website mereka.

7. Mobile friendly

Jika kamu update dengan teknologi terkini, maka website toko onlinemu juga harus mobile friendly. Artinya website toko onlinemu harus bisa diakses dengan amat sangat baik melalui banyak perangkat, perangkat mobile salah satunya. WordPress memberikan kemudahan untuk kamu mengembangkan website secara mobile. Website toko online dengan WordPress akan lebih mudah diakses oleh pelangganmu.

Cek Konten Lainnya:
7 Jurus Terjitu Membangun Tim Kerja Solid untuk Bisnis

8. Open source

Yang terakhir adalah yang paling disukai oleh developer. WordPress memang tidak dikhususkan untuk pebisnis online yang membutuhkan website untuk kegiatan bisnis online mereka. Tapi para programmer atau developer website pun bisa menggunakannya. Dengan kemudahan open source maka developer bisa membangun website sesuai dengan tujuan mereka.

Nah, begitulah setidaknya beberapa alasan kenapa WordPress cocok digunakan oleh para pebisnis online. Untuk melengkapi kebutuhan bisnis online website WordPress bisa kamu gunakan. Untuk memudahkan penggunaan WordPress untuk website toko onlinemu, jangan lupa gunakan layanan yang pas. Hosting untuk WordPress menjadi pilihan yang pas, sebab semua kebutuhan untuk memanage website WordPress sudah terpenuhi.

Bahkan kamu pun tidak perlu takut lupa untuk melakukan update. Ya, karena WordPress Hosting memberikan kemudahan untuk update otomatis versi WordPress, Plugin dan lain sebagainya.

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Jangan Lakukan 9 Hal Ini! Agar Pelayanan Berkualitas Didapat Pelanggan
Pelayanan berkualitas adalah indikator kemajuan perusahaan penyedia jasa yang diukur setiap tahun, misalnya saja seperti pelayanan penyedia jasa…
yang dicari banyak orang di google
Read More
Inilah Yang Sering Dicari Orang Indonesia Di Google Sepanjang Tahun 2015
Setelah Anda melihat infografis di atas ini, Anda akan mulai melihat pola dan kebiasaan apa yang sering dicari oleh orang…