Rekomendasi Software Web Design Terbaik 2022

Software Web Design Terbaik
Software Web Design Terbaik

Kamu berencana menjadi Web Designer? Nah sebelum menjadi web designer kamu harus mengetahui software web design yang sering digunakan oleh desainer web.

Software desain web memungkinkan kamu untuk membuat template dan desain web dalam waktu yang jauh lebih singkat. Nah, Berikut ini beberpa web design software terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendesai web.

1. Figma

Figma adalah sebuah software yang berguna untuk membuat mockup website, Software ini merupakan software design web multi guna. Kamu bisa menggunakan software ini untuk membuat mockup dan wireframing.

Kamu bisa menggunakan software ini secara gratis dan tentunya dapat berkolaborasi dengan tim untuk membuat desain web. Figma memungkinkan kamu untuk terhubung dengan tim desain kamu dan bekerja secara kolaborasi pada templat web yang sama. 

Software Ini adalah tools design web terbaik untuk berbagi proyek dengan klien kamu dan membuat perubahan langsung pada desain template.

2. Adobe Photoshop dan Illustrator

Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator adalah tools desain web premium yang berfungsi untuk membuat dan mengedit design web kamu. Selain itu, Dengan Software design ini kamu dapat membuat grafik untuk pengaplikasian desain web kamu.

Dengan bantuan software ini kamu bisa membuat mockup, melakukan wireframing, membuat desain grafis untuk website dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan tools ini kamu harus mengeluarkan biaya karena software ini tidak gratis.

Adobe Photoshop dan Illustrator merupakan software design yang cukup rumit, Sehingga kamu perlu pelatihan sebelum memulai menjadi web designer. Setelah kamu tahu cara menggunakannya, Kamu dapat menikmati pengalaman terbaik dalam mendesain web.

Cek Konten Lainnya:
Pengertian Content Delivery Network (CDN) & Rekomendasinya

3. Adobe DreamWeaver

Adobe Dreamweaver adalah software desain web canggih yang bisa kamu gunakan untuk membuat website. Kamu bisa menuliskan kode dan mendesain template web kamu. Dengan Dreamweaver kamu  juga melakukan drag and drop sehingga kamu dapat membuat desain web kamu dengan pratinjau langsung.

Kamu dapat menggunakan kedua fitur secara bersamaan,Hal tersebut berarti ketika kamu menulis kode program website, Kamu dapat melihat secara langsung hasil pengkodean kamu pada software  Dreamweaver. 

Dan, Ketika kamu mendesain template dengan cara menyeret opsi yang ada, Kamu dapat kembali ke layar pengkodean untuk melakukan penyesuaian. Tools ini sangat cocok digunakan untuk pemula bahkan yang sudah expert dalam desain web.

4. WordPress

WordPress merupakan CMS paling populer saat ini, Lebih dari 30% website menggunakan wordpress sebagai CMS mereka. Untuk itulah kamu harus mulai mempelajari mengenai wordpress. Jadi, Ketika kamu mendapatkan penawaran untuk membuat desain web untuk website wordpress kamu melakukannya.

Untuk membuat tampilan dan desain website website, Kamu bisa menggunakan page builder seperti; DIVI, Elementor, Beaver Builder, dan pagebuilder lainnya.

Ketika kamu menggunakan Web Hosting dari Jagoan Hosting kamu bisa mendapatkan lisensi DIVI Page Builder secara gratis. DIVI merupakan plugin page builder yang populer untuk membangun website menggunakan CMS WordPress.

Cloud VPS

5. Canva

Canva adalah tools yang berfungsi untuk desain gratis, Dengan canva kamu bisa menggunakan software ini untuk design web yang lengkap, Walaupun tools ini tidak sepenuhnya software web desain.

Tapi tak perlu khawatir karena kamu dapat menggunakan Canva untuk membuat desain yang menarik dan menarik untuk mendukung template web kamu. Canva merupakan cara sempurna untuk membangun gambar yang dapat kamu tambahkan ke desain web kamu.

Cek Konten Lainnya:
Cara Mempercepat Loading Website Anti Lemot (7 Langkah)

Ketika kamu menggunakan Canva, Telah tersedia ratusan template yang membuat pekerjaan web design kamu bisa lebih mudah. Jika kamu tidak memiliki keahlian mendesain yang cukup, Kamu dapat menggunakan template di Canva untuk membuat desain web dengan mudah dan terlihat profesional.

Canva tersedia dalam versi gratis dan premium, Versi premiumnya kamu bisa menggunakan semua elemen dan asset didalam canva, Berbeda dengan versi gratisnya yang penggunaan elemen dan aset yang cukup terbatas.

6. Bootstrap

Bootstrap adalah framework populer yang digunakan untuk membuat desain web dan situs web. Bootstrap dibuat untuk pengguna teknis atau expert untuk membuat desain front-end yang indah. Bootstrap muncul dengan fitur development yang cukup canggih. 

Framework ini cukup kuat dan dapat digunakan untuk membuat desain web dengan HTML, CSS, dan JS. Framework Ini memiliki templat web yang sudah dibuat sebelumnya dan dapat berfungsi baik dengan framework Bootstrap. Kamu juga dapat sepenuhnya mengedit template ini untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa software yang sering digunakan para designer web. Kamu bisa mulai belajar menggunakan software-software tersebut jika bercita-cita dan mempelajari tentang web designer. Tools- tools diatas terdapat versi gratis dan berbayarnya, Jadi kamu bisa menentukan menggunakan tools yang mana sesuai kebutuhan kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
webflow vs wordpress
Read More
Perbedaan WebFlow vs WordPress, Mana yang Terbaik?
Webflow dan WordPress adalah dua platform paling populer untuk membuat situs web. Kelebihan utama keduanya adalah kamu tidak…
Read More
5 Panel VPS Yang Harus Kamu Ketahui
Control Panel VPS adalah aplikasi berbasis web dimana administrator dapat mengatur berbagai fungsi server. Manajemen VPS akan lebih…