Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Page Builder Wordpress - jagoanhosting.com

9 Plugin Page Builder WordPress Gratis Untuk Websitemu

Membuat website merupakan sebuah hal yang masih terlihat sulit bagi sebagian orang. Terutama, bagi yang masih awam akan kemampuan teknis website. Namun, di zaman yang sudah berkembang sekarang ini, kita tak perlu kesulitan lagi dalam membuat sebuah website. Apalagi, jika hanya sebuah website company profile, blog, portfolio, online store dan website non aplikasi lainnya. Pasalnya, saat ini sudah banyak tersedia plugin page builder khususnya bagi untuk pengguna WordPress. Kali ini, Jagoan Hosting akan membahas mengenai 9 plugin page builder WordPress yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat websitemu.

1. Visual Composer (Berbayar)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Visual Composer – via wordpress.org

Rekomendasi page builder WordPress yang pertama adalah Visual Composer. Plugin satu ini diklaim sebagai salah satu page builder WordPress terpopuler. Terjual lebih dari 300.000 plugin dengan rating hampir five-star, menjadikan Visual Composer sebagai page builder WordPress terlaris di Envato Market. Dengan Visual Composer, kita akan mendapat 2 panel bagian website yang dapat kita edit sekaligus, yaitu di bagian Front – End Editor (untuk mengedit tampilan interface) dan Back – End (untuk mengedit sistem website).

2. Elementor (Gratis)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Visual Composer – via elementor.com

Elementor menjadi rekomendasi page builder WordPress selanjutnya yang tak kalah powerfull dan user friendly. Sama seperti Visual Composer, Elementor juga memungkinkan kita untuk membuat website hanya dengan drag and drop. Terlebih, kita dapat merancang website langsung di satu halaman saja, yang dilengkapi pula dengan fitur preview untuk melihat hasil rancangan website yang kita buat.

3. Divi Builder (Berbayar)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Divi Builer – via elegantthemes.com

Page builder WordPress selanjutnya yang tak kalah apik adalah Divi Builder. Dikembangkan oleh Elegant Themes, Divi Builder dirancang untuk dapat kompatibel dengan segala tema WordPress yang kita gunakan serta dapat membuat layout dengan berbagai ukuran dan bentuk. 

4. Site Origin (Gratis)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Site Origin – via wordpress.com

Dengan page builder WordPress satu ini, akan memungkinkan kita untuk membuat website tanpa coding sekalipun. Site Origin juga dibekali dengan berbagai widget menarik yang hanya bisa ditemui pada page builder WordPress berbayar.

Cloud Hosting NVMe Murah - jagoanhosting.com

5. Themify (Gratis dan Berbayar)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Themify – via themify.com

Selanjutnya, Themify menjadi page builder WordPress selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan. Dengan tampilan yang tak kalah user friendly, Themify juga memungkinkan kita untuk menambahkan berbagai elemen website dasar seperti widget, button, icon dan page dengan fitur preview. Menariknya, kita bisa memilih hendak menggunakan versi page buildernya yang gratis ataukah yang berbayar.

6. MotoPress Content Editor (Gratis)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Motopress – via wordpress.org

Sama seperti Divi, MotoPress juga dapat kompatibel dengan segala tema WordPress premium yang kita pakai. MotoPress juga menggunakan fitur drag and drop untuk memudahkan kita merancang sebuah website dalam hitungan menit. MotoPress tersedia dalam 3 lisensi berbayar yaitu, untuk penggunaan Personal, Bisnis dan Developer yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

7. Unyson (Gratis)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Unyson – via wordpress.org

Page builder WordPress dengan lisensi gratis lainnya adalah Unyson. Selain penggunaannya yang mudah, page builder WordPress gratis satu ini dilengkapi berbagai fitur yang tak kalah lengkap. Tak ketinggalan, Unyson yang mendapatkan rating hampir five-stars ini bahkan dilengkapi dengan pengaturan optimasi SEO.

8. WooRockets Page Builder (Gratis)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin WooRockets – via wordpress.org

WooRocket merupakan page builder WordPress gratis lainnya yang bisa kamu coba. Sama seperti page builder WordPress lainnya, WooRockets juga menawarkan fitur drag and drop yang dapat mengkostumisasi konten dengan mudah dengan fitur live preview. Selain itu, elemen website lainnya yang tak kalah penting untuk bisnismu seperti Price Tables, Content List, Promotion Box juga tersedia pada WooRockets Page Builder.

9. Aqua Page Builder (Gratis)

Page Builder WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan editor pada plugin Aqua Page Builder – via wordpress.org

Page builder WordPress gratis yang menawarkan kemudahan lainnya jatuh pada Aqua Page Builder. Tampilan editor websitenya yang sederhana, serta memuat fitur modifikasi dan duplikasi akan memungkinkan kita untuk membuat website dalam waktu singkat. Bahkan, Aqua Page Builder juga telah menyediakan layout dasar utama yang dapat kita jadikan sebagai patokan untuk membuat website.

Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

Nah, itu dia 9 plugin page builder WordPress baik gratis maupun berbayar yang dapat kamu pertimbangkan. Sekarang, tak perlu lagi menyentuh coding atau bergelut dengan pengaturan template yang runyam untuk membuat website idamanmu. Cukup gunakan page builder WordPress diatas untuk memudahkanmu. Selain referensi plugin diatas, kamu juga bisa lho mendapat page builder gratis dari RevoBuilder setelah membeli domain di Jagoan Hosting. Kapan lagi, hanya beli domain bisa dapat page builder gratis untuk membuat website 🙂

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +