Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Startup Ini Siap Bantu Maksimalkan Fasilitas WIFI Gratis Anda!

Indra adalah seorang lulusan dari salah satu universitas negeri di Surabaya. Dulu, saat masih menjadi mahasiswa, dia sering sekali mendapatkan tugas yang membutuhkan koneksi internet untuk menyelesaikannya. Demi meghemat uang sakunya, sering sekali dia dan teman-temannya pergi ke suatu cafe yang menyediakan WiFi Gratis untuk menyelesaikan tugasnya. Lah bukannya tambah keluar biaya? “Ya saya & teman-teman dulu hanya beli 1 atau 2 kopi lalu sama-sama pakai WiFi sepuasnya sampai lama.” begitu akunya sambil tersenyum. “Dari situ, saya bertanya-tanya, kalo begini terus, kasian si pemilik cafe dong ya? WiFi saya pakai bisa sampai 3-4 Jam, saya hanya bayar 1 atau 2 kopi, yang bayarnya kadang juga ‘urunan’ dengan teman-teman.”

Inilah dasar Indra & beberapa temannya membuat suatu aplikasi gabungan hardware & software untuk membantu para pemilik bisnis yang menyediakan WiFi Gratis. Dari hasil riset selama 2 bulanan lebih ke beberapa pemilik cafe, akhirnya muncul Next WiFi. “Kami riset ke beberapa cafe, ternyata mereka juga mengeluhkan orang-orang seperti saya dan teman-teman.” ujarnya sambil tertawa. “Inilah yang akhirnya kami solusikan dengan Next WiFi, aplikasi untuk WiFi Marketing yang akan meningkatkan RoI dari fasilitas WiFi Gratis yang diberikan.” Indra menyebutkan, sebulan setelah launch awal November 2016 lalu, Next WiFi sudah digunakan di 21 cafe per tanggal 28 November 2016. “Ada juga beberapa cafe kenalan saya di Surabaya.” tambahnya. Lalu bagaimana sih cara Next Wifi meningkatkan RoI WiFi Gratis? “User harus membayar dengan datanya, dengan begini, pemilik cafe bisa tahu siapa saja yang datang ke cafenya, sehingga dia juga tahu, sebenarnya siapa sih pasar mereka?”

Lalu, apakah hanya pemilik cafe saja yang bisa menggunakan aplikasi ini? “Sebenarnya aplikasi ini bisa digunakan untuk semua tempat bisnis yang memberikan fasilitas Free WiFi, namun karena tenaga kami masih kecil, kami sedang fokus ke cafe dulu.” Indra sendiri sebenarnya membuka kesempatan model bisnis lain untuk mencoba produknya ini.
Lantas, bagaimana cara kerjanya? Indra menggambarkan cara kerja Next WiFi adalah sebagai berikut:

next-wifi

 

Adapun fitur utama dari Next WiFi menurut Indra adalah:
1. Auto responder, digunakan untuk mengirim password ke email & handphone user sehingga data kontak yang dimasukkan valid.
2. Broadcast, digunakan untuk broadcast promo ke user, baik melalui SMS maupun email.
3. Data Collector, digunakan untuk menyimpan kontak siapa saja yang menggunakan koneksi internet di tempat bisnis tersebut.
4. Register / Login Page, digunakan untuk mengenalkan tempat bisnis melalui halaman login WiFi yang sudah di desain sedemikian rupa sesuai logo dan karakteristik tempat bisnis terkait.
5. Block / Limit Connection, digunakan untuk blocking user yang tidak diinginkan atau hanya membatasi bandwidth tiap-tiap user
6. Ads Insertion, digunakan untuk menampilkan iklan saat user sedang browsing
7. Reporting, digunakan untuk melihat laporan data pengunjung tempat bisnis.

“Dengan berbekal fitur-fitur dahsyat itu, setiap aktifitas promosi, diskon atau event yang dibuat pemilik tempat bisnis bisa langsung disebar ke target yang tepat sehingga memperbesar kesempatan keberhasilan kegiatan marketing yang dilakukannya.” terangnya lebih lanjut. “Saat ini, adalah jamannya data-driven marketing. Untuk itu, penting sekali bagi para pemilik bisnis untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya untuk diolah.”
Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan? “Saat ini, kami masih memberikan Gratis baik instalasi serta penggunaannya, alias anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun selama 3 bulan”, tambahnya. “Bagi mereka yang ingin mencoba, bisa langsung sms saya di 082240963695 atau isi form ini: Klik di sini
Bagaimana, apakah Anda tertarik?

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +