Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Tips Memilih SSL - jagoanhosting.com

Pastikan, Kamu Tau Tips Memilih SSL Untuk Websitemu!

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai tips memilih SSL, sebenarnya apa itu SSL? SSL atau Socket Secure Layer adalah enkripsi yang bekerja untuk mengamankan lalu lintas data di website kita.

[Simak, selengkapnya mengenai apa itu pengertian SSL DISINI]

Setelah menggunakan SSL, data pada website anda tidak akan bisa dibaca oleh pihak luar, karena sudah terenkripsi SSL tersebut. Jadi, apabila kemungkinan terburuknya data pada sebuah website tertentu dicuri, peretas tersebut tidak akan bisa membaca data yang dicuri.Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

Belum berhenti sampai disitu, hebatnya lagi, SSL dapat meningkatkan ranking website kita di serach engine, lho!. Tentu menarik, bukan?. Namun, kira – kira bagaimana sih cara kita memilih dan mendapat SSL?

Oleh karena itu, kali ini Jagoan Hosting akan membahas mengenai tips memilih SSL, khususnya bagi pemula.

Tips Memilih SSL - jagoanhosting.com

1. Sesuaikan dengan kebutuhan website dulu

Tak perlu terburu – buru untuk membeli SSL apabila pengunjung website kita masih tergolong sedikit. Jika pengunjung website kita sudah mencapai ribuan, terutama apabila website kita merupakan website toko online, membeli SSL merupakan hal yang wajib dilakukan.

Namun, apabila website kita merupakan website toko online yang tergolong baru dan ingin menambah kepercayaan pelanggan. Maka, melakukan pembelian SSL di awal juga tak salahnya.

Tips Memilih SSL - jagoanhosting.com

2. Pilih sesuai jumlah site pada websitemu

Tips memilih SSL satu ini penting, karena SSL sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu Single Domain dan Wildcard. Apa perbedaan SSL Single Domain dan Wildcard?

SSL Single Domain hanya melindungi satu site dalam satu domain saja, berlaku untuk main domain ATAU satu sub domain saja.

Sedangkan, SSL Wildcard dapat melindungi site main domain DAN banyak sub domain sekaligus, meskipun terdapat banyak sub domain didalamnya.

Nah, sekarang tau kan, paket SSL mana yang harus kita pilih?Tips Memilih SSL - jagoanhosting.com

3. Pilih SSL gratis atau berbayar

Saat ini memang tersedia banyak SSL gratis dan berbayar, sekarang tergantung bagaimana kebutuhan website kita saja. Apabila website kita tergolong website personal atau company profile statis saja, menggunakan SSL gratis tidak ada salahnya.

Namun, apabila website kita merupakan website toko online yang memiliki banyak transaksi, maka lebih baik menggunakan SSL berbayar.

Tips Memilih SSL - jagoanhosting.com

4. Lakukan upgrade untuk tambahan jaminan

Selain SSL Single Domain dan Wildcard, terdapat pula SSL Greenbar. Apa itu SSL Greenbar? SSL Greenbar merupakan salah satu jenis SSL yang akan menambah prestiusnya website, terutama untuk perusahaan dan toko online.

5. Harga yang terjangkau

Tips memilih SSL selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan, adalah mengenai harga yang ditawarkan. Untuk membuat website kita lebih aman dan terpercaya, memang tak ada salahnya merogoh kocek lebih. Namun, jika ada paket SSL dengan harga terjangkau, mengapa tidak?. Mulai harga 99RB/tahun, kamu bisa mendapatkan paket SSL murah untuk websitemu, lho.

Tunggu apalagi, segera buat websitemu lebih aman dan terpercaya, dengan SSL Murah dari Jagoan Hosting Indonesia!Cloud Hosting NVMe Murah - jagoanhosting.com

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +