Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Tombol Pesan Click-to-WhatsApp Sekarang Diluncurkan Di Iklan Facebook

WhatsApp selalu mengatakan bahwa ia tidak memiliki rencana untuk memasang iklan ke aplikasinya sendiri, namun hal ini tidak menghentikan Facebook, ia memikirkan cara lain untuk menghasilkan layanan penyedia pesan yang populer, yang memiliki pengguna 1 miliar perhari.

Saat ini, Facebook meluncurkan unit iklan baru yang akan memungkinkan bisnis membuat tautan di antara kedua platform: pengiklan sekarang dapat menyertakan tombol pada iklan mereka sehingga orang dapat menelepon atau mengirim pesan melalui WhatsApp dengan sekali klik tombol.

Facebook sudah mengkonfirmasi bahwa ini akan diluncurkan secara bertahap, dimulai pertama kali dengan Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Australia dan sebagian besar Asia.

Fitur baru yang sudah diumumkan beberapa hari ini, secara umum, mengikuti beberapa perkembangan yang lebih besar karena berhubungan dengan WhatsApp yang bisa digunakan untuk  bisnis. Facebook mengatakan kepada kami bahwa lebih dari 1 juta Halaman Facebook telah menyertakan nomor WhatsApp di posting mereka setiap bulan, yang menyiratkan bahwa sudah ada jaringan antara kedua perusahaan yang digunakan oleh bisnis secara lebih informal untuk terhubung dengan pelanggan secara lebih langsung.

“Banyak orang sudah menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan usaha kecil. Ini cara cepat dan mudah untuk tetap berhubungan, “kata Pancham Gajjar, manajer pemasaran produk, Facebook, dalam sebuah pernyataan. “Dengan menambahkan tombol klik-ke-WhatsApp ke iklan Facebook, bisnis sekarang dapat mempermudah orang untuk belajar tentang produk mereka, membuat janji pertemuan atau menggunakan layanan mereka.”

Kecenderungan lain yang perlu dicatat di sini adalah bahwa WhatsApp telah mengerjakan sebuah cara untuk menciptakan akun bisnis yang lebih spesifik untuk beberapa waktu sekarang. Baru-baru ini, ada beberapa informasi mengenai halaman bantuannya tentang bagaimana akun bisnis akan diverifikasi, dikonfirmasi atau belum dikonfirmasi – meskipun belum meluncurkan produk atau tingkatan harga tertentu yang sesuai dengan ketiga status ini.

Unit iklan tombol baru juga mirip dengan iklan klik untuk Messenger yang Facebook sebelumnya diluncurkan.

“Format itu adalah produk iklan pertama yang secara eksplisit mengaitkan aktivitas di Facebook dengan aktivitas di Messenger, dan diikuti oleh format iklan lainnya di Messenger itu sendiri,” kata analis utama eMarketer Debbie Williamson. “Tampaknya Facebook mengikuti strategi serupa untuk WhatsApp, dimulai dengan iklan Click-to-WhatsApp di Facebook, dan mungkin akhirnya meluncurkan iklan di WhatsApp sendiri.” (Yang benar-benar akan menjadi trackback dari pernyataan misi WhatsApp.)

Untuk saat ini, Facebook tidak memiliki rencana untuk menambahkan integrasi tombol WhatsApp ke layanan konsumen reguler.

#LebihMerdeka dalam berkarya, kini .COM CUMA 78RB. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +