Ingin Kerja Produktif? Kantormu Harus Siap Sediakan Fasilitas Keren Ini

Fasilitas Kantor Produktif
Fasilitas Kantor Produktif

Di era teknologi yang terus berkembang, dimana generasi millennial mulai menguasai semua posisi di perusahaan besar di Indonesia. Mereka bukan sekedar mencari materi tentunya, bukan cuma mencari pengalaman, tapi mencari tempat untuk mengembangkan minat atau passion yang mereka miliki.

Ya, setiap perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan bahkan memberikan lebih bagi karyawan akan memiliki modal yang kuat untuk menjadi perusahaan yang besar. Sebab di masa mendatang manusia atau karyawan akan menjadi modal terbesar bagi sebuah perusahaan.

Beberapa kantor memberikan fasilitas keren yang mendukung karyawan untuk bekerja lebih produktif. Bahkan ada pula perusahaan yang memberikan kebebasan untuk karyawan bekerja di dalam kantor. Sebab di era sekarang, bekerja di satu tempat bukan saatnya lagi. Karena berkarya pun butuh kolaborasi.

Ini nih beberapa fasilitas yang bisa mendukung kenyamanan dan membuat karyawan lebih bersemangat berkarya.

Ruang kolaborasi yang memberikan banyak kemudahan antar karyawan mewujudkan mimpi

Kalau jaman dulu meja kerja disusun berdasarkan jabatan atau divisi. Dimana setiap meja akan menghadap tembok atau memilikk pembatas. Dengan tumpukan kertas yang tidak teratur. Sudah pasti ini tidak sesuai dengan gaya anak jaman sekarang.

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Email Perusahaan Paling Mudah

Dimana mereka membutuhkan ruangan seluas luasnya untuk bekerja dan berkolaborasi dengan banyak orang. Bahkan tidak jarang mereka akan bekerja dengan rekan dari berbagai divisi. Kolaborasi ini bukan bermaksud untuk meramaikan dan memecah konsentrasi, tapi lebih untuk memudahkan siapapun untuk saling kolaborasi menciptakan karya.

Ruang meeting yang gak ngebosenin, justru jadi tempat yang fun untuk saling menyampaikan pendapat

 

Beberapa kantor masih mengusung ruang meeting yang kaku. Dimana ada satu meja panjang dengan beberapa kursi yang mengelilingi. Namu. Beberapa perusahaan sudah menerapkan sistem sersan (serius tapi santai). Dimana ruang meeting pun disulap bak tempat yang nyaman untuk ngobrol dan tentu saja membicarakan banyak ide baru untuk kemajuan perusahaan. 

Private room, mendukung kamu yang butuh konsentrasi penuh saat bekerja

Meski menerapkan kantor dengan sistem ruang kerja bersama. Ada kebutuhan yang tetap harus dilenuhi oleh perusahaan terhadap kenyamanan karyawan. Salah staunya yaitu privacy. Ada kalanya karyawan membutuhkan waktu sendiri untuk benar-benar fokus dalam bekerja. Dan ruangan seperti di atas bisa menjadi solusinya.

Ruang ngobrol sekaligus kolaborasi harus menyenangkan supaya lebih banyak ide yang diungkapkan

Banyak perusahaan di Indonesia yang memberikan lebih banyak tpat santai yang bisa juga digunakan untuk bekerja. Seperti taman buatan di dalam kantor. Dimana karyawan bebas menggunakannya untuk bekerja, meeting, diskusi dengan team dan kegiatan lainnya. Tanpa menghilangkan kesan serius, ruangan itu dimaksudkan agar setiap karyawan lebih nyaman bekerja dan tentu saja mereka bisa mengeluarkan ide-ide briliant untuk perusahaan.

Fasilitas olahraga mendukung karyawan agar tetap hidup sehat

 

Yang gak kalah penting adalah ruangan untuk berolahraga. Meski tidak semua perusahaan menyediakan fasilitas alat gym seperti ini. Namun beberapa sudah memberikan fasilitas olahraga yang bisa diikuti karyawan. Seperti yoga, dance, tenis meja dan lain sebagainya.

Cek Konten Lainnya:
Jurusan Teknik Informatika & Prospek Kerjanya

Kantin yang bersih membuat ngobrol saat makan siang semakin menyenangkan

 

Selain itu ada juga kantin. Tempat yang saat ini hukan hanya sebagai tempat untuk makan. Tapi juga untuk ngobrol dan lagi-lagi berkolaborasi. Kantin yang bersih, terawat dan nyaman akan membuat karyawan betah dan gak kerasa sudah menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan banyak ide baru.

Berkarya itu juga butuh santai, tempat bermain juga membuat kamu semakin kreatif

 

Yang terakhir adalah tempat untuk bermain. Karyawan yang bekerja dari pagi sampai petang tentu mengalami stres yang tanpa disadari ada. Salah satu yang bisa meringankan beban mereka adalah dengan bermain. Ada banyak perusahaan yang menyediakan fasilitas ini. Mulak yang hanya permainan PES, Uno, sampai dengan fasilitas permainan lengkap lainnya. Mereka bebas menggunakannya, tentu saja asal target yang sudah diberikan bisa tercapai. 

Banyak pula yang melamar pekerjaan karena beberapa fasilitas ini. Sebab kini, karyawan tidak hanya mencari uang saat bekerja tapi mencari kenyamanan, agar apa yang mereka lakukan tidak membawa dampak yang buruk untuk hasil yang diinginkan. 

Nah, kalau kamu pengen kerja di salah satu perusahaan yang memiliki fasilitas keren itu, Beon Intermedia bisa menjadi pilihanmu. Beberapa fasilitas di Beon sudah mendukung karyawan bekerja dengan nyaman, produktif dan pastinya setiap karyawan memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dengan potensinya. 

Kamu bisa nih apply lowongan yang ada di Beon Intermedia. Kamu bisa melihat dan memastikan dimana kamu akan mengembangkan bakatmu. Klik di sini ya 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Meningkatkan Murid Kursus Online
Read More
Yuk Ketahui Cara Meningkatkan Murid Kursus Online Kamu
Punya website kursus online? Sudah jalan tapi jumlah murid belum meningkat? Tenang! Artikel ini akan membantu kamu dalam…
project management vs software development
Read More
Ini Dia 5 Skill Utama Project Management Professional!
Bukan rahasia lagi kalau project management professional harus mengantongi berbagai skill yang ciamik! Nggak cuma hardskill seperti coding…