Berniat Jadi Freelancer Online? Coba Cek 7 Website Ini

freelancer online

Menjadi pekerja lepas memang sangat digemari oleh anak muda zaman sekarang. Jam kerja yang fleksibel dan kemudahan sistem kerja karena bisa dilakukan secara remote working membuat jenis pekerjaan ini menjadi pekerjaan yang sangat digemari. Kalau mungkin masih ada orang yang meragukan penghasilan dari para pekerja lepas, maka sudah jelas kalau pandangan itu tidak benar.

Sebagai seorang freelancer online, kamu mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang nggak pernah orang bayangkan. Pekerjaan yang fleksibel ini bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Bahkan, freelancer online juga bisa menjadi pekerjaan utama yang menjadi sumber penghasilan tetap kamu.

Kali ini Jagoan Hosting akan memberikan beberapa rekomendasi website yang sangat berguna untuk kamu yang tertarik menjadi seorang freelancer online. Website-website ini bisa kamu manfaatkan untuk menjangkau klien yang lebih luas. Kamu juga bisa bertemu klien-klien ternama yang super beken di website ini.

Penasaran? Langsung simak aja tujuh rekomendasi website untuk para Sobat Jagoan Hosting yang tertarik menjadi freelancer online. 

freelancer online
gambar dari unsplash

Aquent

Aquent adalah salah satu perusahaan kepegawaian terbesar di Amerika Serikat. Kalau kamu bisa menjadi bagian dari perusahaan ini, kamu pasti bisa bertemu dengan klien yang namanya sudah tersohor. Kamu bisa menawarkan jasa dari skill yang kamu punya untuk klien-klien ini.

Kalau kamu berhasil, namamu juga akan semakin melejit. Skill yang kamu punya akan dikenal oleh banyak orang. Kamu bisa menjangkau klien-klien lain dan mendapatkan rate harga yang lebih tinggi.

Upwork

Di website ini kamu bisa memiliki klien setara Microsoft, Dropbox, Airbnb, dan perusahaan besar dunia lainnya. Upwork menjadi website yang membantu perjalanan karier kamu sebagai seorang freelancer online. Kamu bisa bekerja secara praktis dan fleksibel dengan klien-klien ternama. Karier kamu sebagai seorang freelancer online tentu tidak akan bisa diragukan jika kamu berhasil mendapatkan klien-klien serupa.

Cek Konten Lainnya:
Pengertian Gateway, Fungsi, dan Cara Kerjanya pada Jaringan

Fiverr

Siapa yang tidak mengenal Fiverr. Website yang satu ini menjadi website incaran para freelancer online di dunia. Aksesnya sangat mudah. Klien bisa melihat karya-karya kamu dan menunjuk kamu sebagai freelancer pilihannya. Semua prosesnya dilalui dengan alur yang jelas dan nggak ribet.

Maka dari itu, website ini disebut sebagai website yang sangat ramah untuk para freelancer. Selain itu, Fiverr juga memberikan pelatihan secara gratis lho untuk para freelancer-nya. Kamu akan mendapatkan pelatihan cara mendapatkan klien. Sangat menarik, kan?

PeoplePerHour

Pernah mengakses layanan ojek online? Saat menggunakan ojek online, kamu bisa melihat rating masing-masing driver. Fitur semacam ini juga bisa kamu temui di PeoplePerHour. Ada sekitar 1,5 juta freelancer online yang tergabung website ini.

Semua freelancer akan mendapatkan rating dari para kliennya. Rating ini bisa dilihat oleh semua calon klien kamu. Karena hal inilah, suasana kompetisi di website ini jadi sangat terasa. Kalau kamu tertantang, cobalah bergabung di website freelancer online yang satu ini.

SimplyHired

Kalau website ini dikenal sebagai website yang ramah di kantong. Bukan karena harga yang harus dibayar klien adalah harga yang murah. Justru sebaliknya, Sob. Website ini dikenal sebagai website yang mampu menawarkan harga tinggi untuk para freelancer-nya. Namun, sudah pasti kamu harus memiliki skill yang setara dengan harga yang ditawarkan.

Writer Access

Khusus untuk para penulis lepas, website ini cocok banget buat kamu. Kamu bisa membuat berbagai jenis tulisan. Mulai dari fiksi hingga uraian studi kasus. Para klien memiliki permintaan tulisan yang beragam. Kalau kamu cocok dengan permintaan mereka, kamu bisa mengambil kesempatan itu dan tunjukkan tulisan terbaikmu.

Cek Konten Lainnya:
Belajar Bikin Game Lewat Komunitas Game Developer, Boleh Dicoba Nih!

99designs

Kalau website yang satu ini khusus untuk para Sobat Jagoan Hosting yang memiliki skill di bidang desain. Selain bisa bertemu dengan klien dari seluruh belahan dunia, kamu juga bisa mengikuti kontes atau sayembara yang dibuat oleh para klien. Tentu, hadiah yang ditawarkan adalah hadiah yang menggiurkan.

Dedicated Hosting

Itu dia tujuh rekomendasi website untuk para Sobat Jagoan Hosting yang berniat menjadi freelancer online. Kamu juga bisa melihat rekomendasi-rekomendasi seputar freelance, game, anime, dan topik lainnya dari Jagoan Hosting. Jagoan Hosting, penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia yang selalu aktif membagikan informasi seputar bisnis, teknologi, bahkan game! Simak terus blog Jagoan Hosting untuk membaca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
tagline adalah
Read More
Apa itu Tagline? Jenis, Contoh dan Cara Buat
Tagline adalah salah satu elemen penting yang berfungsi sebagai penguat personal branding dari suatu bisnis. Dengan adanya tagline,…
google group
Read More
Mengenal Apa itu Google Groups, Fungsi dan Cara Membuatnya
Google merupakan salah satu browser terbaik yang menawarkan berbagai macam fitur, sebut saja Google Group. Ya, pernah kamu…