Strategi Bisnis – Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia sejak tercatat pada Maret 2020 telah mempengaruhi hampir semua sektor seperti, sosial, politik hingga ekonomi. Salah satu sektor yang paling besar terdampak adalah sektor ekonomi, tidak sedikit bisnis yang sangat terpukul lantaran tidak adanya omzet selama pandemi. 

Banyak pelaku bisnis yang mengeluh tentang dampak akibat pandemi virus corona ini. Bahkan tidak hanya omzet yang menurun namun juga beberapa bisnis atau perusahaan terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap beberapa karyawannya. Selain itu beberapa bisnis juga harus gulung tikar karena tidak lagi sanggup mencukupi ongkos produksi. 

Nah, maka dari itu Jagoan Hosting kali ini akan membahas tentang beberapa solusi agar bisnis Anda tetap survive di tengah pandemi, karena dalam keadaan seperti ini setiap pelaku atau pemilik bisnis dituntut untuk tetap berinovasi dan kreatif agar bisa tetap bertahan. Simak solusinya berikut ini. 

1. Strategi bisnis harus mampu beradaptasi

Jika Anda merasa bisnis Anda cukup terdampak dengan pandemi ini, mungkin inilah saatnya mengubah strategi pemasaran. Anda bisa mulai memanfaatkan platform periklanan, seperti Google, Social media, toko online, atau website yang bisa mendukung bisnis Anda secara online.

Strategi ini bisa mulai dengan menentukan target, sistem pemesanan dan pengiriman secara online yang biasa disebut dengan digital marketing

2. Meningkatkan strategi bisnis dengan digital marketing

strategi bisnis
Photo by Mikael Blomkvist from Pexels

Selama pandemi banyak aktivitas terpaksa dilakukan secara online termasuk dalam pembelian dan penawaran yang termasuk dalam aktivitas bisnis. Maka, dari itu penting bagi Anda sebagai pemilik bisnis untuk meningkatkan strategi marketing secara online.

Salah satu contoh meningkatkan strategi secara online adalah memiliki toko online. Dengan begitu, Anda bisa melakukan penawaran dan juga mempermudah customer untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan secara mudah,sehingga bisa meningkatkan penjualan dan bisnis pun tetap berjalan.

3. Memaksimalkan website bisnis untuk branding dan pemasaran

Cara untuk membuat toko online, Anda bisa menggunakan website bisnis, dan akan lebih baik website Anda menggunakan hosting.

Agar bisnis online semakin maksimal, Anda bisa berlangganan web hosting berbayar agar tidak adanya batas ruang lingkup dan penyimpanan. Selain itu, dengan web hosting Anda bisa menarik semua kalangan dan bisa meningkatkan kepercayaan customer, karena dengan web hosting sendiri, customer akan lebih percaya dan data juga lebih aman.

Namun, memiliki website tidak hanya memilih hosting terbaik tetapi juga Anda  harus memilih domain yang berkualitas juga. 

4. Pilih domain dan hosting terbaik untuk website bisnis Anda!

strategi bisnis
Photo by Anthony Shkraba from Pexels

Jika dilihat dari manfaat website bisnis, maka penting bagi Anda untuk mulai membangun dan memaksimalkannya. Tidak perlu ragu lagi karena kini Anda bisa memiliki web hosting dan domain sekaligus dengan kualitas terbaik dari Jagoan Hosting.

Pas banget mumpung Jagoan Hosting lagi promo yang memiliki kelebihan 3 in 1!!!

Apa sih promo dari Jagoan Hosting? Dengan berlangganan promo cloud hosting mulai dari 15 ribu per bulan, kamu udah bisa dapetin gratis domain .com untuk 1 tahun juga SSL dengan minimal pembelian setahun layanan.

Dengan memilih layanan ini, Anda akan lebih hemat karena tidak perlu membeli domain lagi ketika Anda berlangganan hosting. Lebih dari itu, paket bundling yang satu ini juga cocok buat kamu yang memulai usaha rintisan (start up) dengan penyimpanan mulai dari 1GB.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati benefit lainnya, seperti dukungan Storage SSD, client area dan pusat bantuan 24 Jam, support aplikasi populer seperti, wordpress, dan keamanan routing yang tervalidasi oleh MANRS, serta masih banyak lagi.

Jadi, tunggu apalagi? Promonya cuma berlaku di bulan ini, Sob! Yuk buruan optimalkan website bisnis Anda dengan berlangganan cloud hosting dari Jagoan Hosting sekarang juga! Cek penawarannya disini

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like