Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Digitalisasi Bisnis

Digitalisasi Bisnis : Saatnya Bisnis Berkembang di Era Revolusi Industri 4.0

Di era revolusi industri 4.0 banyak perusahaan saling senggol dan adu cepat menerapkan teknologi terbaru untuk menjadi yang terbaik. Itulah alasan mengapa semua bisnis wajib melakukan digitalisasi bisnis.

Saat ini semua bisnis wajib untuk melakukan Digitalisasi Bisnis. Zaman sudah mulai berubah, Jika bisnis kamu tidak mau melakukan digitalisasi, Niscaya bisnis yang kamu jalankan tidak akan berekembang bahkan bisa saja gagal.

Nah mulai sekarang pikirkan untuk mengembangkan bisnis kamu dengan melakukan digitalisasi bisnis. Cukup dengan 4 cara memulai bisnis kamu untuk menuju digitalisasi bisnis. Apa saja yang dilakukan untuk melakukan transformasi menuju bisnis digital?

Saatnya Digitalisasi Bisnis dengan Punya Website

Digitalisasi Bisnis dengan Website
Website Sebagai Ujung Tombak Digitalisasi Bisnis

Langkah pertama untuk digitalisasi bisnis yaitu dengan membuat website untuk bisnis yang kamu jalankan. Webiste sangat penting di era revolusi industri 4.0, Saat ini banyak sekali transaksi di internet, Transaksi offline mulai ditinggalkan.

Adanya sebutan E-commerce, E-Banking, E-Learning, dll membuktikan jika saat ini semuanya serba online. Itulah mengapa bisnis kamu harus mulai untuk membuat website khusus bisnis, Agar bisnis kamu bisa berkembang dan terus bisa bersaing dengan kompetitor.

Jika kamu tidak bisa membuat website, Saat ini sudah banyak jasa buat website dengan harga yang cukup murah. Kamu bisa menggunakan jasa tersebut untuk membuat website khusus bisnis, Dan mulai melakukan digitalisasi bisnis.

Jadikan Website Sebagai Tempat Transaksi Bisnis Kamu

Digitalisasi Bisnis
Jadikan Transaksi berada di website

Jika kamu sudah punya website langkah selanjutnya yang kamu lakukan yaitu dengan menjadikan website sebagai tempat untuk transaksi bisnis kamu. Sama halnya seperti E-commerce, E-Banking, dll yang menjadikan website sebagai tempat untuk transaksi.

Jadi customer bisnis kamu bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi pada bisnis kamu, tanpa perlu kerja dua kali untuk melakukan sesuatu. Dengan melakukan digitalisasi tentunya dapat memangkas transaksi pada bisnis kamu dibanding tanpa adanya digitalisasi.

Namun ada yang harus diperhatikan, Untuk menjadikan website sebagai tempat transaksi ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, Apa saja?

  • Performa Hosting, Website kamu harus memiliki performa hosting yang tinggi, Agar saat banyak transaksi atau customer mengunjungi website kamu tidak terjadi down. Jangan sampai saat banyak transaksi website mengalami down sehingga membuat customer kecewa. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan Corporate Hosting dari Jagoan Hosting dengan resource besar dan performa yang tinggi. 
  • Keamanan Website, Website yang dijadikan tempat transaksi harus aman. Pastinya kamu tidak mau ada gangguan yang menyebabkan website kamu mengalami masalah. Baik itu serangan hacker atau terdapat malware, Jadi kamu harus memastikan hosting website kamu berada di provider hosting terpercaya.
  • Kecepatan Website, Kamu harus memperhatikan kecepatan akses website kamu, Menurut google maksimal kecepatan sebuah website yaitu 5 detik. Menurut survey kecepatan load website diatas 5 detik makan akan kehilangan 40% calon customer. Maka dari itu kamu harus memperhatikan kecepatan website kamu agar bisa mendapatkan customer yang maksimal. Dan lakukan Optimasi Website dengan sebaik mungkin.

Dari ketiga hal tersebut, berhubungan dengan sisi hosting yang digunakan. Hosting menjadi yang terpenting untuk website yang digunakan untuk transaksi bisnis, Agar bisa maksimal sesuai 3 hal yang disebutkan kamu bisa menggunakan Corporate Hosting. 

Corporate hosting merupakan Hosting Indonesia dengan resource dan performa besar, Keamanan website yang terjamin dan dikelola oleh expert, Masalah kecepatan tak perlu diragukan, Mau tahu informasi selengkapnya? Klik banner dibawah ini

Corporate Hosting

Terlihat Lebih Profesional dengan Email Bisnis

Digitalisasi Bisnis dengan Email bisnis
Menggunakan email bisnis untuk terlihat profesional

Didalam bisnis digital saling berkirim email sangat penting, Maka dari itu kamu harus menyiapkan digitalisasi bisnis dengan menggunakan email khsusu bisnis. Buat bisnis kamu terlihat lebih profesional dan bisa dipercaya dengan menggunakan email bisnis.

Jagoan hosting sendiri menciptakan hosting khsusus untuk pebisnis yang menggunakan email sebagai hal penting dalam bisnis. Corporate Hosting for B2B dirancarang khsusus untuk penggunaan email.

Keunggulan Corporate Hosting yaitu kamu bisa memiliki jumlah email dengan account yang tak terbatas. Dan kamu bisa mengatur sendiri storage email bisnis tiap akun, Sehingga kamu bebas menentukan seberapa besar storage emailnya namun sesuai limit diskspacenya.

Tak perlu khawatir untuk jumlah pengiriman emailnya, Karena dengan hosting ini kamu bisa  mengirim email perjam dengan jumlah besar. Kamu bisa mengirim email hingga 4800 email dalam sehari.

Menerapkan Teknologi Digitalisasi Masa Kini

Teknologi masa Digitaliasi bisnis
MEnerapkan teknologi masa kini untuk bisnis lebih baik

Agar kamu bisa terus bersaing dengan kompetitor, Kamu harus menggunakan teknologi masa kini yang bisa kamu terapkan di bisnis digital kamu. Sudah saatnya melakukan digitalisasi bisnis, Jangan biarkan kompetitormu maju lebih depan dengan menggunakan teknolo terkini. Berikut beberapa teknlogi di era revolusi industri 4.0 yang bisa kamu terapkan :

  • IoT, Internet of Things adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia.
  • Big Data, Big Data adalah istilah yang menggambarkan volume data yang besar, baik data yang terstruktur maupun data yang tidak terstruktur. Big Data telah digunakan dalam banyak bisnis dan dapat membantu menentukan arah bisnis. contohnya, Jagoan hosting hanya akan mengirimkan email promo renewal untuk pelanggan yang memiliki jatuh tempo pembayaran.
  • Artifical Intelegence, AI Merupakan sebuah teknologi komputer atau mesin yang memiliki kecerdasan layaknya manusia. Dan bisa diatur sesuai keinginan manusia. Fungsi utama dari AI adalah kemampuannya untuk mempelajari data yang diterima secara berkesinambungan. Semakin banyak data yang diterima dan dianalisis, semakin baik pula AI dalam membuat predik
  • Dll, Masih banyak lagi teknologi masa kini yang bisa dterapkan seperti, Augmented Reality, Cyber Security, Additive Manufacturing, Simulation, System Integeration, Cloud Computing.

Kamu bisa menerapkan salahsatu teknologi diatas untuk melakukan digitalisasi bisnis agar bisnis kamu bisa berkembang dan terus bersaing dengan kompetitor. Yuk saatnya bertransformasi menjadi bisnis digital 

Add comment

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +