Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Strategi Marketing B2C

Tips Strategi Marketing B2C untuk Mengembangkan Bisnis Kamu

Bagaimana menentukan Strategi Marketing B2C yang efektif? Pertanyaan itu mungkin muncul dibenak kamu. Menentukan strategi pemasaran bisnis B2C gampang-gampan susah, Saat ini perekembangan teknologi mengakibatkan selera konsumen/customer bisa berubah dengan singkat dan tak mudah ditebak.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi pemilik bisnis model B2B untuk menentukan strategi pemasaran yang efektif untuk mengembangkan bisnis. Sudah banyak strategi pemasaran di internet, Tapi apakah kamu sudah tahu strategi marketing B2C terbaik? Yuk Simak informasinya

1. Jadikan Website Sebagai Senjata Utama Strategi Marketing Kamu

Menentukan Target Marketing dengan Website
Website adalah anak panah yang siap menuju target yang ditentukan

Dalam strategi ini bisa website diibaratkan sebagai anak panah, Sedangkan pemilik/pengelola bisnis sebagai pemanah. Pemanah bisa bebas menentukan target (konsumen) mana yang akan dituju dengan segala macam teknik untuk bisa mentargetkan konsumen dengan sebaik mungkin.

Teknik yang digunakan bisa berupa SEO dengan menulis artikel dengan target konsumen yang dibidik. Bisa dengan menggunakan beriklan di google untuk mendapatkan konsumen yang sesuai.

Jadi bisa simpulkan jika website merupakan hal terpenting dalam Strategi Marketing B2C, Website Untuk B2C harus mempunyai kriteria khusus agar bisa mendatangkan leads di website kamu, Apa saja kritera website khusus bisnis B2c?

Corporate Hosting

  • Load Website Cepat, Pastinya kamu tidak mau kehilangan calon customer kamu. Karena load website yang lambat mengakibatkan customer berpindah situs karena load lama. Menurut google maksimal load sebuah website yaitu 5 detik, Diatas itu maka kamu siap-siap untuk kehilangan 40 persen pelanggan. Kamu bisa belajar optimasi website di link tersebut.
  • Responsif, Buat website kamu responsif saat diakses di mobile ataupun desktop. Buatlah website kamu responsif terutama di tampilan mobile, Karena saat ini google memiliki Mobile First Index. Menurut studi statista lebih dari 70% orang melakukan transaksi di internet menggunakan mobile, Maka dari itu perbaiki tampilan mobile kamu.
  • Struktur dan Navigasi Jelas, Buat website kamu memiliki struktur dan navigasi yang jelas. Hal tersebut agar para pengunjung website mudah dalam berpindah-pindah laman untuk mencari informasi diwebsite kamu, Terutama buat website toko online.

Dari semua kriteria tersebut fokuskan pada kecepatan dan responsif, Hal tersebut menentukan apakah pengunjung website bertahan atau tidak saat berkunjung ke kamu. Saat Membuat Website toko online kamu harus memperhatikan hosting yang kamu gunakan.

Untuk Bisnis B2C kamu Bisa menggunakan Corporate Hosting dari Jagoan hosting yang memiliki performa yang luar. Hosting Indonesia memiliki fitur dan keunggulan yang dikhususkan untuk bsinis B2C. Order sekarang Corporate Hosting dari jagoan Hosting.

2. Layanan Pelanggan Terbaik untuk Teknik Marketing Kamu

Teknik Marketing dengan Memberikan Layanan Pelanggan
Teknik Marketing dengan Memberikan Layanan Pelanggan

Teknik marketing yang bisa kamu gunakan untuk bisnis B2C kamu yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan menyenangkan. Kamu harus paham tentang target audience kamu, Apa yang dibutuhkan dan kemauan mereka untuk bisa memberikan layanan terbaik kekonsumen.

Kamu harus memperhatikan User Experience, Karena user experience yang baik akan meninggalkan kesan yang baik pada bisnis B2C kamu. Jika kamu sudah paham tentang user experience kamu akan lebih mudah untuk menentukan strategi marketing B2C kamu.

Memberikan layanan pelanggan terbaik cukup mudah, karena kebanyakan orang yang memiliki bisnis pasti akan mengusahakan memberikan layanan yang terbaik. Namun, pelayanan yang diberikan terkadang tidak sesuai dengan harapan pelanggan. 

Maka dari itu kamu harus bisa menentukan bagaimana layanan yang dibutuhkan pelanggan. Kamu bisa menggunakan survei atau melakukan analisa pada website kamu dengan menggunakan berbgai tools, seperti google analytics untuk mengetahui kualitas website kamu.

3. Kasih Penawaran Menggunakan Email Marketing

EMail Marketing
Memberikan Penawaran dengan Menggunakan Email Marketing

Pastinya website untuk bisnis B2C mempunyai banyak sekali list email yand didapatkan dari pelanggan yang mengisi form atau menjadi pelanggan. List email tersebut bisa kamu gunakan untuk memberikan penawaran menggunakan email marketing.

Bukan hanya memberikan penawaran, Kamu bisa menggunakan email marketing untuk berbagi informasi dan edukasi terhadap para customer. Sehingga customer bisa awerenes pada website kamu, Tapi ingat jangan sampai spam atau menggunakan konten yang tidak sesaui.

Kamu bisa menggunakan email marketing sebagai strategi marketing B2C, Strategi email marketing seringkali digunakan para perusahaan besar. Karena strategi ini sangat mudah untuk dilakukan, Cukup dengan mengumpulkan list email dan menggunakan tools email marketing baik yang berbayar maupun gratis.

Agar kamu bisa terlihat profesional, Kamu bisa menggunakan email bisnis khusus. Jika kamu menggunakan Corporate hosting kamu bisa menggunakan fitur Email bisnis dengan performa yang tinggi yaitu dapat mengirim 4800 email dalam sehari.

4. Konten Marketing Sebagai Strategi Menarik Konsumen

Content Marketing

Saat ini konten marketing menjadi salahsatu strategi marketing B2C yang mulai banyak digunakan. Dengan menggunakan konten marketing kamu bisa menarik pelanggan untuk mengenal bisnis kamu, Tujuan konten marketing yaitu :

  1. Menarik audiens baru untuk mengenal bisnis anda.
  2. Mendorong (mengajak) mereka untuk menjadi kustomer.

Dari tujuan tersebut dapat disimpulkan jika konten marketing merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan sebagai strategi marketing. Pada tahun 2014, Content Marketing Institute and MarketingProfs jika konten marketing merupakan tren strategi digital.

Saat ini Hampir 93% Pebisnis B2C Menggunakan Strategi Social media untuk media marketing mereka. Maka dari itu untuk bisa menarik customer kamu harus membuat konten instagram yang menarik dan sesuai dengan aturan konten marketing.

Add comment

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +