Keamanan website server merupakan hal penting dan wajib untuk diperhatikan, Terutama untuk provider hosting. Provider hosting harus menyediakan keamanan yang maksimal untuk melindungi data pelanggan yang tersimpan di server.

Jagoan Hosting sendiri memakai standard keamanan internasional yang telah dibuktikan dengan Jagoan Hosting mendapatkan Sertifikat ISO 27001. Server Jagoan hosting dikelola oleh para expert dalam bidangnya dan sudah bersertifikasi internasional. Dan terus menjaga agar tidak terjadi server website down.

Maka dari itu Jagoan Hosting tidak main-main masalah keamanan, Salahsatunya dengan menerapkan multiple security pada server. Apa saja Tools dan fitur keamanan server yang digunakan oleh jagoan hosting?

Cagefs by Cloudlinux

Cagefs adalah tools yang berfungsi sebagai pelindung struktur cpanel user, CageFS adalah fitur bawaan dari cloudlinux, jadi jika kamu ingin menggunakancagefs maka harus menggunakan cloudlinux sebagai sistem operasinya.

CageFs sendiri bertujuan untuk mengkarantina struktur cpanel user dalam 1 server. Sehingga account hosting anda tidak bisa di intip oleh shell script yang biasanya digunakan untuk hacking dengan tipe teknik jumping.

CageFS juga akan membentuk struktur fake (tidak sebenarnya) untuk mengelabui orang yg berusaha untuk melakukan hacking. Penjelasan lebih detailnya adalah : bila ada 1 account terkena deface karena security web nya yang tidak bagus (bukan dari sisi server), maka tidak bisa deface account hosting lainnya atau tetangga kita dalam 1 server.

Jadi untuk sisi keamanan server CageFS ini lebih baik, Maka dari itu Jagoan Hosting menggunakan Cagefs sebagai Server Security.

Email Antispam by Baruwa

Server jagoan hosting juga menggunakan email antispam by baruwa untuk mengamankan server dari serangan spam email. Email Antispam by Baruwa adalah solusi keamanan Mail sepenuhnya, berdasarkan paket perangkat lunak terbaik. Ini memberikan perlindungan dari spam, virus, upaya phishing dan malware.

Baruwa sendiri memiliki tagline Leading Spam Protection karena mereka yakin tools mereka merupakan Spam Protection terbaik teruta untuk email. Dan jagoan hosting juga percaya Email Antispam by Baruwa merupakan tools keamanan server untuk email spam protection terbaik.

Baruwa bekerja dengan server SMTP standar, sangat akurat, terukur, mudah diintegrasikan dan dikelola. Instalasi otomatis, alat manajemen konfigurasi, dan API disediakan untuk memastikan pengelolaan Sistem yang efisien dan mudah.

Jika kamu menggunakan email bisnis untuk kepentingan bisnis, Kamu bisa menggunakan Corporate Hosting Indonesia. Dengan fitur unlimited account email dan dapat mengirim email hingga 4800 perhari. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa klik banner di bawah ini

Corporate Hosting

Server Security by Bitninja

Sudah dijelaskan jika server Jagoan Hosting menggunakan multiple securiti untuk server, Diantranya yaitu Bitninja. BitNinja Security adalah tool keamanan yang dapat melindungi server dari berbagai serangan seperti DDos, Spamming, Botnet, dan lainnya.

Bitninja security juga melindungi dari serangan seperti cross-site scripting, injeksi sql, keamanan XML, buffer overflow, dan pencurian data. Sehingga banyak sekali provider hosting menggunakan Bitninja sebagai tools server security, Karena banyak sekali fitur yang sangat dibutuhkan untuk sebuah server.

Bitninja memiliki banyak sekali keunggulan, baik dari segi fitur dan kemudahan dalam penggunaan. Berikut keunggulan Bitninja dalam fitur keamanan website server :

  • Melindungi dari serangan DDos
  • Perlindungan dengan Custom Honeypot.
  • Perlindungan Terhadap BotNetwork
  • Self-protection, Update, and Realtime Report
  • Mendeteksi IP Berbahaya

Dan beberapa fitur keamanan website server lainnya yang disediakan, Itulah yang menjadi alasan banyak provider hsoting menggunakan bitnja sebagai server security mereka.

Backup by Jetbackup and Acronis

Backup data sangat penting maka itulah Jagoan Hosting menggunakan Tool backup dengan Jetbackup dan Acronis. Jagoan Hosting Indonesia menyediakan backup data secara berkala dengan tempo harian, mingguan dan bulanan, Penyediaan backup data ini hanya bersifat bantuan. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi laman ToS jagoan hosting

Jagoan hosting sendiri untuk backup menggunakan dua tools backup, yaitu Jetbackup dan Acronis. Karena jagoan hosting paham pentingnya melakukan backup data untuk server website. Maka dari itu Jagoanhosting menggukan dua tools untuk kepentingan backup server.

Walaupun jagoan hosting melakukan backup data server, kamu diharuskan juka melakukan backup data secara mandiri.

Dan masih terdapat beberapa lagi keamanan website server yang digunakan untuk website. Selain memiliki multiple web security, Server jagoan hosting dikelola oleh expert yang bersertifikat internasional. Sehingga untuk menjaga keamanan server dapat dipercaya, Jagoan hosting juga memiliki sertifikat ISO 27001.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like