40+ Contoh Nama Domain untuk Bisnis dan Toko Online

contoh nama domain bisnis

Lagi bingung nyari contoh nama domain bisnis yang akan kamu gunakan ya? Kami tahu kok. Maka dari itu, kami bakal nyediain sejumlah contoh yang bisa kamu pakai buat jadi nama domain. 

Memilih nama ini tentu nggak boleh kamu anggap sepele, sob. Kalau salah pilih, konsumen mungkin nggak tertarik. Apalagi namanya sembarangan, belibet saat melafalkan, dan juga kepanjangan. 

Kalau gitu jelas aja websitemu susah laku dan susah rame. Masyarakat yang bakal jadi audiensnya juga pasti susah untuk mengingatnya. Alhasil, mereka nggak bakal kembali lagi ke websitemu. 

Sedih? Pasti. Terus gimana? Yaudah tinggal pilih aja contoh nama domain perusahaan yang catchy, pendek, juga gampang buat diingat. 

Apa Itu Nama Domain?

Bagi yang belum tahu, nama domain adalah rangkaian teks yang unik buat mengakses situs website pada perangkat lunak. Nama ini mirip dengan alamat di dunia nyata. 

Tujuannya membantu pengguna biar nemu situsmu dengan lebih gampang. Daripada pakai IP yang merupakan kombinasi angka rumit, domain akan sangat memudahkannya. 

Contoh Nama Domain Bisnis

nama domain bisnis

Memilih nama domain yang cocok buat bisnis memang susah-susah gampang. Soalnya kamu harus tahu bidang bisnis sekaligus kata atau kalimat pendek apa yang cocok untuk bisnismu. Kalau penasan, coba deh cek referensi ini: 

1. Dailfashio.com

Sedang menjalankan bisnis fashion? Contoh nama domain untuk bisnis online ini mungkin cocok buat kamu pakai. 

Menggabungkan kata antara ‘Daily’ dan ‘Fashion’ menjadikannya kombinasi yang cukup unik untuk nama domain. 

Contoh nama domain bisnis ini cocok buat kamu yang ingin berjualan baju daily atau yang biasa dipakai untuk harian. 

Misalnya aja baju polos, kemeja simple, celana kain, dan yang intinya daily. Dengan kombinasi nama ini kamu bisa secara tidak langsung mengatakan apa yang akan kamu jual.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Agile? Manfaat, Jenis dan Prinsipnya

2. Hungtaste.com

Ingin tahu contoh lain buat bisnis food and beverage atau di bidang makanan, contoh nama domain ini sangat cocok. 

Hungtaste.com. Hanya menggabungkan antara kata ‘hungry’ yang artinya ‘laper’ sekaligus ‘taste’ yang artinya rasa. 

Kombinasi dari keduanya menjadi kombinasi kata yang cukup unik, gampang dibaca, dan mudah buat masyarakat ingat. Ini bisa jadi salah satu contoh nama domain bisnis terbaik untuk kamu coba. 

3. Finsfree.com

Punya bisnis online di bidang keuangan tapi masih bingung dengan domainnya? Cobain aja finsfree.com. Namanya terkesan enteng tapi cukup mewakili tentang keuangan. 

Utamanya pada kata ‘fins’ yang emang sering jadi nama domain untuk usaha di bidang sejenis. Misalnya ada finplan.com dan sejenisnya. Pasti ada kata ‘fin’ kalau untuk industri keuangan. 

Ini pun bisa jadi contoh atau referensi yang bisa kamu gunakan. Tersedia, kok. Masih bisa kamu beli. 

Contoh nama domain bisnis ini cocok juga buat yang bergerak di bidang banking, stocks, bisnis aset, atau bahkan website yang banyak membahas perihal keuangan. 

4. Creartivis.com

Mau usaha di bidang seni dan jualan berbagai macam kerajinan tangan dan sejenisnya? Kebetulan kami punya ide menarik untuk nama domainnya. 

Ide ini bisa jadi salah satu contoh nama domain toko online untuk kerajinan tangan yang kamu pasarkan secara online. 

Bisa sekalian bikin aplikasinya dengan nama ini. Masih tersedia kok. Cukup menarik alias catchy meskipun pelafalannya agak sulit. 

5. Farmvested.com

Usahamu bergerak di bidang pertanian? Ada lagi nih contoh nama domain bisnis yang unik untuk bidang itu. 

Kami punya ide, namanya farmvested.com. Kata ‘vested’ yang ada di bagian belakang, kami ambil dari kata ‘Harvest’ yang artinya hasil panen. 

Kan cocok banget. Farm yang artinya pertanian dan Harvest yang artinya hasil panen. Dengan ini kesan yang muncul adalah kamu emang berjualan berbagai macam hasil pertanian. 

Cek Konten Lainnya:
5 Aplikasi Wajib untuk Content Creator Pemula

Contohnya gandum, beras, jagung, dan beberapa komoditas lainnya. Bisa juga jadi ide nama toko pertanian ataupun nama toko sayuran segar yang cukup menarik. 

6. Technocrunch.com

Saat ini perkembangan teknologi perkembangannya cepet banget. Akhirnya banyak orang yang mencoba untuk memiliki salah satu nama besar untuk bisnis di bidang teknologi ini. 

Kalau mau bikin toko online, website, atau sejenisnya, kami menyarankan ide dan contoh nama domain bisnis ini. Idenya adalah Technocrunch.com. 

Ini bisa jadi domain bisnis yang baik. Pertama, kamu sudah bisa menggunakan kata yang telah ada dalam ingatan semua pengguna internet, yakni kata ‘tech’. 

Dengan istilah itu saja, audiensmu pasti tahu kalau website dan toko onlinemu memang jualan beberapa gadget atau informasi mengenai teknologi terkini. 

7. Luxhomey.com

Mengembangkan bisnis di bidang properti jadi salah satu pilihan terbaik buat yang ingin level up dalam masalah finansial. 

Yap, sudah banyak orang yang sukses dari bisnis satu ini. Jika kamu pun tertarik untuk memulai bisnis di bidang properti, Luxhomey.com bisa jadi nama domain pilihan. 

Hanya saja untuk nama ini, bisa kamu pakai jika bisnis properti yang mewah-mewah saja karena sudah menggunakan kata ‘Lux’ yang memang jadi singkatan dari ‘Luxury’. 

Kadang meskipun mewah, ada rumah yang masih nggak nyaman buat ditempatin. Nah, kalau konsepmu menyediakan rumah mewah sekaligus bikin betah, Luxhomey.com ini bisa jadi pilihan contoh nama domain bisnis terbaik buat kamu!

8. Newlyvox.com

Lagi mengembangkan bisnis di media online atau memberikan informasi terbaru melalui website, bisa loh pakai contoh satu ini. 

Newlyvox.com menjadi salah satu contoh yang menarik buat kamu pakai. Vox itu artinya suara. Dan ‘Newly’ itu artinya ‘yang terbaru’ atau juga ‘baru saja’. 

Jadi, dengan nama ini saja maka audiens-mu akan tahu kalau isinya adalah berbagai macam kabar terbaru yang ada di dunia dan terjadi di masyarakat. 

Maka dari itu, kami sarankan untuk pakai nama ini. 

9. Favpubl.com

Nah, kalau contoh nama domain bisnis ini adalah pilihan terbaik buat kamu yang ingin memulai atau menggunakan nama yang unik untuk bisnis publishing atau penerbitan. 

Cek Konten Lainnya:
Wow! Sistem HRD Berbasis Cloud Dorong Efisiensi Bisnis

Bahasa Inggris dari penerbitan itu adalah publishing atau bisa juga pakai publisher. Nah, saat disingkat jadinya Publ. aja. Dengan singkatan itu, kami mencoba untuk menambahkan kata ‘Fav’ yang asalnya dari ‘Favourite’. 

Jadi dengan nama ini selain konsumen tahu kalau bisnismu pada bidang penerbitan, juga sekaligus mempunyai harapan agar jadi favorit banyak orang. 

10. Kelilingtour.com

Selanjutnya, masih banyak sih bisnis yang bisa kamu pilih. Salah satunya bisnis pariwisata. Bisa pakai ini kalau ingin nama domain yang cukup menarik. 

Kelilingtour.com. Emang pengulangan dari dua kata bermakna sama. Tapi cukup menarik, singkat, sekaligus mudah untuk konsumenmu ingat. 

11. Resikhijau.com

Contoh nama domain bisnis ini cocok buat kamu pakai jika usahamu bergerak di bidang pemanfaatan daur ulang beberapa limbah. 

Ada ‘Resik’ dan juga ‘Hijau’ yang sangat menampilkan kesan kebersihan dan amat menjaga lingkungan. 

Rekomendasi Lainnya Nama Domain untuk Bisnis

rekomendasi nama domain bisnis
  1. EkspressMaju.com
  2. DigitalMandiri.id
  3. BelanjaNyaman.net
  4. SumberInspirasi.co
  5. BisnisKreatif.net
  6. SolusiTerbaik.id
  7. EraBerkembang.com
  8. KemudahanBeli.id
  9. JayaSuksesOnline.com
  10. PilihanHebat.co
  11. InovasiTerdepan.id
  12. GoBerkat.com
  13. TokoCeria.id
  14. BisnisMudahKaya.net
  15. InspirasiBisnis.co
  16. BelanjaPintar.net
  17. DigitalOptimis.com
  18. TerbaikOnline.id
  19. BisnisSuksesKu.co
  20. BelanjaSekarang.id
  21. BisnisKekinian.net
  22. PintarBisnis.co
  23. SuksesCepat.id
  24. BisnisMasaDepan.com
  25. TokoEraDigital.id
  26. BelanjaPraktis.net
  27. KreatifSukses.co
  28. BisnisCerdas.net
  29. PilihanBisnis.id
  30. SuksesPintar.co
  31. InspirasiDigital.net
  32. BisnisHebat.id

FAQ 

Apa Itu Nama Domain Bisnis?

Domain bisnis merupakan alamat yang perlu kamu gunakan buat mengakses website jadi lebih mudah alih-alih menggunakan IP address yang cukup rumit. 

Bagaimana Cara Cek Ketersediaan Domain?

domain

Kunjungi situs web penyedia layanan domain seperti Jagoan Hosting yang menyediakan berbagai Domain seperti

  1. Domain Murah untuk Top Level Domain
  2. Domain ID Murah
  3. Domain Premium

Apa Nama Domain untuk Perusahaan? 

Nama domain buat perusahaan biasanya menggunakan .co yang menjadi akronim dari perusahaan maupun korporasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara mengaktifkan tiktok shop
Read More
Cara Mengaktifkan TikTok Shop dan Berbagai Tipsnya!
Cara mengaktifkan TikTok shop kini menjadi kata kunci yang paling sering dicari masyarakat. Hal tersebut tentu saja bukan…
Read More
Ini Dia 5 Tips yang Bisa Membantumu Membangun Startup Bidang Game
Saat ini ekosistem bisnis startup sedang berkembang pesat. Tidak hanya di dunia, namun Indonesia juga mengalami hal ini.…