11+ Contoh Website Perusahaan yang Profesional & Keren

contoh website perusahaan

Kamu mau membuat website untuk bisnis milikmu, Sob? Maka, menilik beberapa contoh website perusahaan yang sudah ada bisa memberikan inspirasi.

Dewasa ini website merupakan hal yang krusial bagi setiap perusahaan. Pasalnya, website memungkinkan pelanggan untuk menjangkau produk atau layanan dengan lebih mudah melalui internet.

Website perusahaan akan menjadi representasi dari bisnis terkait dalam dunia digital, sehingga pembuatannya juga perlu memperhatikan segi estetika dan kemudahan penggunaan.

Inilah Kumpulan Contoh Website Perusahaan

contoh website perusahaan yang bagus

Membuat website untuk bisnis bukan lagi perkara sulit. Akan tetapi, lain halnya dengan membuat website yang efektif.

Melansir dari blog Hubspot, berdasarkan riset terbaru, sebanyak 50% konsumen menyatakan bahwa desain website perusahaan sangat penting untuk keseluruhan brand.

Website memang merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen potensial. Jadi, idealnya website memiliki kesan yang baik dan profesional. Selain itu, konsep website perusahaan juga harus sesuai dengan bidang bisnis.

Nah, mari lihat seperti apa contoh website perusahaan yang bagus:

1. Apple

contoh website perusahaan apple

Nama salah satu perusahaan IT terkemuka ini pasti sudah tidak asing lagi. Apple memiliki website dengan desain modern dan simple, sangat sesuai dengan ciri utama produsen perangkat kelas atas ini.

Menggunakan warna hitam dan putih sebagai latar, website Apple memamerkan produk terbarunya iPhone 14.

Bukan sekedar dipanjang pada halaman depan, empat buah iPhone 14 tampil dengan gradasi warna yang memukau dan langsung menarik perhatian.

Jika kamu scroll ke bawah, maka akan terlihat jajaran produk-produk unggulan Apple lainnya.

Konsisten dengan tema simplicity, setiap produk tampil dengan nama dan sebaris kalimat pendek yang mewakilkan fitur terbaik. Salah satu contohnya, iPhone 14 penuh keajaiban.

Pada bagian header terdapat barisan menu yang bisa kamu klik untuk menemukan produk atau konten tertentu.

2. Pertamina

contoh website perusahaan pertamina

Pernah membuka website milik Pertamina, Sob? Website dari salah satu BUMN ini, menggunakan kombinasi warna yang sama dengan logonya, tapi warna merah dan biru lebih mendominasi.

Kombinasi warna tersebut tampak kontras sehingga menghasilkan tampilan yang penuh semangat dan energetic. Selain itu, website ini memajang foto-foto berbagai kegiatan perusahaan yang menambah kuat kesan tersebut.

Tertera juga informasi singkat mengenai misi Pertamina untuk menyediakan energi untuk seluruh penjuru negeri. 

Dari segi kemudahan akses, tersedia panel menu pada bagian atas website. Kamu juga dapat mengakses informasi tertentu terkait Pertamina dari blok menu yang terletak setelah profil singkat perusahaan.

3. Nestle

website nestle

Perusahaan yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1873 ini memiliki website yang tampak sederhana. Menggunakan warna latar hitam, Nestle tampil profesional tanpa terlalu banyak warna.

Website dengan tampilan minimalis seperti milik Nestle membuat pengunjung dapat menemukan informasi yang mereka inginkan dengan mudah.

Cek Konten Lainnya:
Desain Kemasan Berperan Penting dalam Tingkatkan Volume Penjualan UMKM

Terdapat sejumlah menu pada bagian header website. Kemudian bagian pertama halaman menampilkan berita mengenai aktivitas terkini perusahaan.

Setelah itu terdapat empat blok yang mengarah pada konten tertentu, seperti produk dan karir. Kamu dapat menemukan dua blok lain yang berisi menu berita. Sementara bagian footer juga terdapat informasi terkait perusahaan.

4. Pristine Official

website pristine

Pristine Official merupakan contoh website perusahaan produsen minuman mineral yang memiliki desain menarik dan interaktif. Web ini menggunakan dominasi warna putih dan biru aquamarine yang memberikan kesan bersih dan segar.

Sejumlah menu berjajar pada bagian atas halaman yang memudahkan pengunjung mengakses informasi sesuai keinginan. Bagian atas halaman langsung memaparkan mengenai produk Pristine8.6+ dan kelebihannya.

Selanjutnya, terdapat foto bertema aktivitas, meliputi kebiasaan konsumsi yang tidak sehat dan gaya hidup sehat.

Terdapat tombol yang mengarah ke halaman lain di mana pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut mengenai pH tubuh dan keunggulan produk. Selain itu, ada juga blok yang mengarah ke konten berita terkait kesehatan.

Menariknya, pada bagian bawah halaman terdapat CTA (Call to Action) yang mengajak pengunjung untuk berlangganan. Tersedia juga tombol berlangganan yang memungkinkan pengunjung mendaftar dengan mudah.

5. Semen Indonesia

contoh website perusahaan semen

Website dari Semen Indonesia memiliki desain yang rapi dan profesional, dengan barisan menu pada bagian header. Kemudian terpampang foto besar dengan tema Pembangunan dan konstruksi serta kalimat penyemangat.

Semen Indonesia juga menunjukkan semangat pembangunan yang terus mengikuti perkembangan jaman dengan slogan “Go Beyond Next.”

Nah, setelah itu terdapat bagian blok berita, inovasi dari perusahaan, serta produk-produk unggulan. Bagian footer sama seperti website perusahaan pada umumnya, berisi informasi tentang perusahaan.

Sebelum footer, kamu dapat menemukan kolom email dan tombol subscribe untuk berlangganan kabar terkini dari Semen Indonesia. Menyertakan CTA seperti ini memberikan nilai plus pada manfaat website bagi perusahaan.

6. Adobe

website adobe

Adobe merupakan perusahaan yang telah memproduksi berbagai perangkat lunak favorit, seperti Adobe Reader, Adobe Photoshop, dan banyak lagi.

Ada banyak poin yang menjadikan Adobe patut menjadi contoh website perusahaan terbaik. Pertama, website Adobe menunjukkan konsistensi dengan produk dan reputasi perusahaan.

Begitu membuka website ini, kamu akan disambut oleh gradasi warna pelangi yang sangat menarik. Kombinasi warna-warna cerah tersebut sangat sesuai untuk mewakilkan sisi kreatif dan inovatif dari Adobe.

Selain itu, website Adobe juga rapi dan informatif. Kamu bisa mengakses informasi terkait produk yang kamu butuhkan dari barisan menu pada bagian header.

Halaman untuk setiap produk Adobe juga sangat menarik karena dibuat secara unik untuk produk yang dipromosikan. Sehingga masing-masing halaman memiliki grafik dan video yang berbeda.

7. Perhutani

website perhutani

Contoh website perusahaan berikutnya juga termasuk BUMN, yaitu Perhutani. Badan yang mengelola sumber daya hutan ini menggunakan desain yang simple dengan latar berwarna putih.

Selain warna putih, website menggunakan dominasi warna hijau tua khas warna daun sesuai dengan logonya. Hijau daun juga merupakan warna yang paling pas untuk mewakili Perhutani.

Pada bagian header, terdapat sebaris menu dan drop down list yang akan memudahkan pengunjung untuk menemukan konten.

Sementara bagian paling atas website menampilkan motto perusahaan berlatar foto sosok ayah yang memberikan bibit tanaman pada anaknya.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu User Experience (UX): Fungsi, Pengertian & Penerapan

Pada bagian bawah foto, terpapar unit bisnis dari Perhutani. Kamu bisa klik unit bisnis yang ingin kamu akses. Kemudian, kamu dapat menemukan pilihan konten lain dengan scroll ke bawah, seperti pengumuman, publikasi media, dan produk unggulan.

8. Asset Class

website asset class

Perusahaan ini membuat perangkat lunak untuk private equity, pinjaman komersil, dan venture capital firms.

Asset Class menggunakan website dengan desain yang simple dan jelas. Website menggunakan warna latar putih yang memberikan kesan rapi. Sementara terdapat beberapa tambahan grafik geometris dengan warna biru dan abu-abu.

Pada bagian atas halaman utama, langsung tertulis mengenai layanan yang tersedia. Hal ini menjadikan website lebih friendly dan approachable.

Tersedia juga tombol untuk melihat video apabila pengunjung masih merasa bingung mengenai layanan dari perusahaan.

Jika sudah memiliki tujuan tertentu, maka kamu dapat mengakses konten sesuai keinginan melalui menu yang terdapat pada header.

9. Ladang Lima

Ladang Lima dapat menjadi contoh website perusahaan yang menjual produk makanan.

Sebagai pelopor produk gluten free di Indonesia, Ladang Lima telah menciptakan berbagai jenis produk makanan berbahan ketela pohon, seperti Cassava Pasta, Veggie Noodle, dan beberapa jenis kue kering.

Website Ladang Lima menampilkan gambar dari berbagai produknya pada bagian atas halaman.

Kemudian, setelah memaparkan informasi singkat mengenai brand, terdapat tombol “Shop Now” yang akan mengantar pengunjung untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan.

Bagian selanjutnya dari website Ladang Lima menginformasikan mengenai kebaikan kandungan ubi kayu, proses pembudidayaan bahan, serta pengolahan.

Untuk mengakses konten tertentu, kamu bisa menggunakan menu pada bagian header website.

10. WIX

WIX menyediakan layanan pembuatan website platform pada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Sementara, website perusahaan WIX sendiri memiliki desain yang bertujuan untuk membuat pengunjung menjadi pelanggan.

Website menawarkan layanan perusahaan secara langsung dengan judul yang mengajak. Selain itu, website WIX menambahkan CTA yang gamblang dengan tombol “Get Started” pada bagian tengah halaman.

Kamu dapat menjadikan contoh website perusahaan ini sebagai inspirasi cara memasukkan CTA.

Informasi mengenai layanan juga tersusun secara terstruktur dari atas ke bawah. Setelah menyebutkan kelebihan perusahaan, pengunjung langsung dapat melihat berbagai pilihan template website.

Produk dan fitur dari WIX juga tertulis dalam menu yang terbagi dalam kategori secara jelas.

Selain itu, tampilan website WIX juga cantik. Menggunakan latar berwarna putih, website ini menyajikan blok untuk mengakses produk dan fitur dengan kombinasi warna menarik.

11. Minimal

website minimal

Brand fashion Indonesia yang satu ini juga patut masuk dalam contoh bisnis perusahaan terbaik. Website minimal mengusung desain minimalis dan rapi.

Pada bagian atas halaman, terdapat foto-foto koleksi terkini dari Minimal lengkap dengan tombol CTA, “Shop Now” untuk memudahkan pengunjung mendapatkan produk tersebut.

Selanjutnya, website juga menampilkan beberapa kategori label dari Minimal. Kamu bisa menemukan CTA berikutnya pada promosi yang menawarkan diskon hingga 50%.

12. Jagoan Hosting

Ini nih contoh desain web perusahaan Jagoan Hosting. Keren banget kan? Kalo kamu lagi nyari inspirasi buat bikin website, bisa banget nih jadi acuan.

Tampilannya simpel tapi tetep elegan, cocok buat perusahaan yang ingin terlihat profesional. Yuk, coba deh liat-liat desain web lainnya dan beli Hosting Murah di Jagoan Hosting

Cek Konten Lainnya:
Ini Makna SCRUM dalam Dunia Development Product

12. Mebiso

website mebiso

Mebiso ini adalah perusahaan yang fokus pada cek merek, jadi mereka bisa membantu kamu untuk memeriksa apakah merek yang kamu inginkan sudah terdaftar atau belum.

Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi deh kalau mau memulai bisnis atau meluncurkan produk dengan merek yang kamu suka. Desain web Mebiso ini juga sangat menarik, dengan tampilan yang modern dan user-friendly

Hal-Hal Yang perlu Kamu Perhatikan sebelum Membuat Website Perusahaan

tips bikin website perusahaan

Nah, kalau kamu lagi pengen bikin website untuk perusahaanmu, nih beberapa tips yang bisa kamu coba!

1. Mengenal Target Audiens

Pertama-tama, kamu perlu mempertimbangkan target audiens dari bisnis milikmu. Memahami latar belakang mereka dan apa yang mereka butuhkan dapat sangat membantu ketika merancang website perusahaan.

2. Nama Domain

domain

Website profesional hendaknya memiliki nama domain yang bagus. Idealnya, website perusahaan menggunakan domain yang pendek dan memorable.

Kamu bisa membuat nama domain sesuai kebutuhan dengan membayar. Ada baiknya untuk mengecek harganya di Domain Murah dari Jagoan Hosting untuk biaya pembuatan website perusahaan yang lebih terjangkau.

3. Memilih Layanan Backend dan Penyedia Hosting Web Terbaik

Layanan backend berperan krusial dalam menentukan kualitas website, mulai dari kompatibilitas, user experience, dan banyak lagi. Nah, biasanya website e-commerce menggunakan CMS (content management system).

Selain mencari CMS terbaik untuk website perusahaan, kamu juga memerlukan layanan hosting berkualitas. Pasalnya, web hosting akan menentukan banyak faktor, seperti kecepatan loading, keamanan, SEO, dan reliabilitas.

hosting untuk website perusahaan

Yuk pilih Dedicated Server Hosting Indonesia dari Jagoan Hosting untuk website perusahaan kamu. Dijamin cocok dan bisa bikin website kamu lebih lancar dan cepat! Ayo segera pilih sekarang juga!

4. Desain dan Integrasi Sosial Media

Tampilan suatu website menentukan kesan pengunjung pada perusahaan. Oleh karena itu, website profesional biasanya menggunakan desain yang bersih dan rapi.

Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk menghubungkan web ke sosial media untuk memperluas jangkauan.

5. Biaya dan Pengelolaan

Masalah biaya sering kali menjadi penentu hasil jadi website perusahaan, terutama bagi bisnis yang baru berkembang. Selain masalah biaya pembuatan website, kamu juga sebaiknya mempertimbangkan pengelolaan website.

Kamu mungkin juga perlu merekrut staf yang memahami cara mengelola website perusahaan.

FAQ

1. Apa yang dimaksud dengan website perusahaan?

Website yang mewakilkan perusahaan secara online.

2. Apa saja yang harus ada di website perusahaan?

Website perusahaan harus memiliki halaman utama, halaman konten, informasi tentang perusahaan, dan cara menghubungi. Seperti contoh contoh website perusahaan, kamu juga dapat memasukkan CTA.

3. Apa manfaat website bagi perusahaan?

Website memiliki banyak manfaat bagi perusahaan, lho! Dengan website, perusahaan bisa lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan karena bisa muncul di hasil pencarian Google.

Selain itu, website juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan secara online. Bahkan, website bisa menjadi toko online yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja tanpa harus datang ke toko fisik.

Jadi, nggak heran kalau website jadi hal yang penting buat perusahaan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
manfaat email hosting
Read More
10+ Manfaat Email Hosting untuk Bisnis
Mengapa kira-kira perusahaan yang bisnisnya sudah mulai berkembang sampai rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membuat email hosting dengan…
usaha sampingan
Read More
Ide Usaha Sampingan untuk Kamu yang Berstatus Karyawan Kantor
Seringkali sebagai seorang karyawan kantor kita kurang puas dengan gaji yang kita dapatkan bukan? Bahkan menabungpun masih menjadi…