Bukan Cuma Jadi Jagoan, 2 Cara ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pahlawan di Era Digital

Menurut data dari APJII, dari total penduduk Indonesia saat ini yang sudah mencapai angka 262 juta jiwa, terdapat 132,7 juta jiwa diantaranya menggunakan internet aktif setiap hari. Kamu pasti dapat membayangkan betapa banyaknya potensi yang dimiliki penduduk Indonesia, kan? Angka pengguna internet aktif bisa diartikan sebagai potensi Indonesia untuk menjadi konsumen atau menjadi produsen serta tuan rumah di negeri sendiri.

Mungkin kamu yang membaca artikel ini akan terbersit pertanyaan, bagaimana cara memanfaatkan potensi tersebut?

Caranya gampang gampang susah, tinggal kamu mau ambil peluang yang ada lingkungan sekitarmu. Ada tiga cara agar kamu bisa menjadi pahlawan di era digital tidak hanya untuk lingkungan disekitarmu, tapi juga untuk Indonesia yang lebih baik. Karena sejatinya pahlawan di era digital (#PahlawanDigital) saat ini tidak perlu angkat senjata untuk melawan penjajah, tapi cukup dengan gadget yang kamu miliki, kamu bisa membuktikan jika kamu juga bisa menjadi seorang pahlawan.

1. Bantu publikasikan tempat wisata di kotamu

Seberapa sering kamu mengunggah story dan posting di media sosial  saat kamu berkunjung ke tempat wisata di setiap akhir pekan? Sadar atau tidak setiap kamu mengunggah story atau posting di sosial media dengan menyertakan lokasi kamu berada dan menunjukkan keseruan bermain disana, hal semudah ini ternyata membantu tempat wisata tersebut makin dikenal orang banyak.

Apalagi kalau kamu juga memiliki passion menulis di blog atau bahkan kamu sudah punya website dan domain milik sendiri. Blog pribadi kamu bisa kamu manfaatkan juga untuk membantu publikasi tempat wisata di kotamu dengan menulis review atau ulasan yang membuat pembaca website tertarik untuk datang ke tempat wisata tersebut.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Analisis Pasar? Tujuan, Metode & Langkahnya

2. Bantu UMKM untuk Bisa Go-Digital

Pernah gak sih kamu merasa, sudah belajar berwirausaha dan berbisnis sejak di bangku sekolah sampai sekarang tapi belum merasakan manfaat dari ilmu yang sudah kamu miliki? Wajar. Karena memang di bangku sekolah sampai kuliah, mostly mengharuskan kamu dapat ilmu teoritis secara mendalam sehingga diharapkan ketika terjun langsung di lapangan sudah memiliki bekal ilmu yang cukup.

Nah, ketika kamu sudah memiliki bekal yang cukup dan passion di bidang bisnis, kini waktunya kamu bisa ikut program #PahlawanDigital yang merupakan program kolaborasi khusus buat kamu yang memiliki passion di bidang bisnis dan ingin memajukan UMKM di Indonesia dengan melakukan re-branding dan re-packaging produk UMKM dengan proses pembinaan mentoring dari praktisi bisnis yang sudah ahli dan terjun langsung.

Kalau sudah tahu begini, kamu mau pilih yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara menjadi blogger
Read More
10+ Cara Menjadi Blogger yang Sukses Hasilkan Uang
Saat ini semakin banyak pemula yang mencari tahu bagaimana cara menjadi blogger profesional. Hal ini wajar, mengingat keuntungan…
mengelola proyek
Read More
Mengelola Proyek Lebih Sistematis dan Praktis dengan Teknologi Informasi
Mengelola Proyek – Salah satu penyebab gagalnya sebuah proyek adalah karena manajemen proyek yang kurang baik. Sudah pernah…