Cari tutorial

Cara Aktivasi Free SSL Setelah 24 Jam

Bagi Kamu yang sudah membeli paket hosting, ada satu fase yang setiap klien harus untuk lewati yakni aktivasi free SSL. Nah sebelum masuk ke langkah sebelumnya untuk aktivasi supaya mendapatkan SSL certificate, Kamu harus pahami dulu beberapa terms berikut ini ya Sob.

Begini Prosesnya, Sob!

Setelah Kamu membeli paket hosting pastikan hosting Kamu sudah aktif dan dapat diakses, jika belum, silahkan pastikan setting NS dan DNS Kamu sudah betul dan Kamu bisa memeriksa panduan pengecekan resolve dns

Jika dalam 24 jam setelah dapat diakses, website Kamu masih belum bisa diakses menggunakan https. Kamu bisa melakukan hal berikut:


STEP 1: Akses file manager di cpanel Kamu, kalau Kamu masih belum tahu, bisa masuk ke artikel tutorial Akses Cpanel berikut ini > Cara Login ke Cpanel di Member Area Jagoanhosting.

Masuk ke File Manager


STEP 2: Cek data pada folder /home/user/ssl/ssl.db

Masuk ke folder SSL


STEP 3: Ubah nama file ssl.db menjadi nama lain, semisal ssl.db.bak seperti berikut

Aktivasi Free SSL

Ubah Nama File jadi ssl.db.bak


STEP 4: Kembali ke cpanel home, lalu pilih menu SSL/TLS Status, lalu klik namadomainnya dan klik run AutoSSL.

Aktivasi Free SSL

Klik Run AutoSSL

Nah, prosesnya sudah selesai sampai sini. Tapi supaya prosesnya rampung 100 persen, kamu harus menunggu setidaknya sampai 24 jam ya Sob!

Jika setelah 24 jam namun akses https tetap tidak bisa, silahkan menuliskan tiket Kamu dengan topik aktivasi free SSL lewat Live Chat ataupun Open Ticket ya Sobat!

 

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!