Admin Tutorial
Latest posts by Admin Tutorial (see all)

Pengantar

Ada panduan baru lagi Sob, kali ini tentang SSH Keys di VPS X kamu. SSH Keys ini akan berfungsi untuk berbagi akses dari pemilik VPS ke user lainnya tanpa user kamu tahu passwordnya. Jadi passwordnya cuma pemilik aja Sob yang tahu, makin aman kan. Yaudah yuk langsung simak panduannya dibawah ini.

 

Prasyarat

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa mengikuti tutorial ini:

  1. Kamu perlu bikin ssh key terlebih dulu, gunakan cara membuat ssh key di mac/linux atau cara membuat ssh-key di windows menggunakan putty.
  2. Pastikan akses ssh root terbuka, defaultnya memang terbuka sih. Tapi sapa tau kamu sudah disable akses SSH root, buka dulu sebentar, trus nanti tutup lagi. Gunakan Panduan Menutup/Membuka Akses Root

 

STEP 1. Login Member Area dulu Sob.


STEP 2. Klik Menu SSH Keys.

STEP 3. Kamu klik Enable SSH Keys.


STEP 4. Setelah itu klik Add Access.


STEP 5. Isi kolom dan klik Add Access.


STEP 6. SSH Keys kamu sukses Sob.


Nah, ternyata gampang kan, Yuk simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat.

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 2.4 / 5. Dari total vote 5

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

1 Comment

  1. […] membutuhkan SSH untuk terhubung ke VPS kamu, Kamu bisa langsung menginstall SSH pada VPS kamu. Untuk terhubung ke VPS menggunakan SSH kamu bisa memanfaatkan putty, Terminals, dan aplikasi […]