Cari Tutorial Yang Anda Butuhkan Disini

Segala tutorial cara hosting dan tentang website ada disini

Tutorial Deploy Aplikasi di VPS Revoluzio

Berikut ini adalah panduan bagaimana anda dapat mendeploy aplikasi ke vps murah indonesia dari Jagoan Hosting Indonesia melalui sistem Revoluzio. Tutorial ini penting Anda ikuti agar Anda bisa segera melakukan Deploy Aplikasi di VPS Revoluzio Anda. Silahkan ikuti step by step tutorial ini :

1) Cara mengakses VPS Revoluzio anda melalui SSH


STEP 1: Silahkan masuk ke member area anda, pada menu service -> klik manage pada service vps anda untuk mengetahui hostname dan port yang akan digunakan untuk akses melalui ssh.

deploy aplikasi di VPS

 


STEP 2: Silahkan anda cek hostname dan port yang akan digunakan untuk akses melalui ssh.

deploy aplikasi di VPS


STEP 3: Silahkan anda buka aplikasi ssh client anda (langkah 5). Disini kami menggunakan xshell yang dapat anda download pada link berikut: download


STEP 4: Install xshell (Skip jika anda sudah menginstall aplikasinya)


STEP 5: Buka xshell anda, kemudian silahkan anda buat session login baru untuk akses ke VPS revoluzio anda dengan klik menu new.

deploy aplikasi di VPS


STEP 6: Setelah itu anda akan masuk ke tab connection dimana anda harus mengisikan hostname dan port yang ada seperti pada member area anda.

deploy aplikasi di VPS


STEP 7: Setelah itu, Silahkan anda beralih pada kategory authentication untuk memasukkan username (root) dan password server vps revoluzio anda. Setelah itu klik -> OK

deploy aplikasi di VPS


STEP 8: kemudian akan muncul jendela session, klik pada session ssh vps revoluzio anda -> klik connect

deploy aplikasi di VPS


STEP 9: kemudian akan muncul ssh warning seperti berikut:

Accept once: Artinya session akan diterima sekali. Dan ketika session anda sudah habis atau anda sudah keluar dari aplikasi xsheel kemudian anda ingin akses ssh VPS revoluzio anda kembali, anda harus memasukkan password server vps revoluzio anda lagi.

Accept and save: Artinya session akan disimpan, sehingga anda tidak perlu memasukkan password anda lagi saat ingin mengakses ssh ke server VPS revoluzio anda.

Cancel: membatalkan session ke VPS revoluzio anda

deploy aplikasi di VPS


STEP 10: Setelah anda klik salah satu opsi diantara ‘accept once atau accept and save’ anda akan langsung masuk masuk ke server VPS revoluzio anda.

deploy aplikasi di VPS

 


2) Cara upload aplikasi via FTP (winscp)

Sama seperti filezilla, winscp digunakan untuk melakukan upload website di vps server anda. Jika dibandingkan dengan filezilla, untuk menampilkan jumlah file/folder yang banyak, winscp tergolong lebih cepat. Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti filezilla

Download link : https://winscp.net/eng/download.php


Koneksi ke FTP :

Secara default pilihan file protocol SFTP. Pilih file protokol FTP seperi berikut:

deploy aplikasi di VPS

Setelah mengisi form diatas silakan klik login


Note :

Anda bisa menggunakan SFTP jika hosting anda mendukung SFTP. Jika tidak, anda bisa menggunakan FTP.

Advance option :


STEP 1: Klik pada tombol ‘Advanced’

deploy aplikasi di VPS


STEP 2: Anda bisa menyesuaikan pada masing-masing opsi berikut dengan menambah atau menguranginya untuk proses upload data

deploy aplikasi di VPS


STEP 3: Apabila muncul jendela peringatan seperti berikut: klik yes

deploy aplikasi di VPS


STEP 4:  Silahkan upload aplikasi/website anda ke folder /home/username_anda/public_html yang ada pada server vps revoluzio anda.

*ubah username_anda sesuai dengan username yang ada pada server vps revoluzio  anda.


Demikian tutorial mengenai Deploy Aplikasi di VPS Revoluzio milik Anda di Jagoan Hosting Indonesia. Jika Anda membutuhkan bantuan lain terkait setup VPS Devops Anda, silahkan langsung mengunjungi halaman Tutorial VPS


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?

Leave a Comment