Cari tutorial

Cara Mengoptimalkan Website Kamu

Halo Sob! Kamu pasti ingin kan Website yang kamu miliki memiliki performa yang oke dan teroptimasi? Nah dalam menunjang performa Website agar selalu dalam kondisi optimal top performance, disini Jagoan Hosting akan berbagi dengan kamu nih cara dan tips agar website kamu selalu dalam keadaan top performance yang dimana kamu sebagai pengelola website dan Visitor dari Website kamu sendiri akan merasa nyaman dan lancar dalam mengakses Website kamu Sob! Dibawah ini dijelaskan 4 kategori dalam Optimasi Website kamu ya!


Optimasi Technical Development Website

Pertama, menggunakan cara dari Technical Development Website, nah disini kamu akan dapat penjelasan dan panduan teknis dari pengembangan website agar saat dalam proses Development tidak menambah beban performan dan menjaga keefektifan serta efisiensi script code Website kamu ya Sob!

Optimasi Penggunaan DOM yang Berlebihan
Tutorial Minify CSS
Cara Minify Resource (HTML, CSS, dan JavaScript)
Cara Mengurangi Time Execution JavaScript yang Terlalu Tinggi
Preload Key request Pada Website Kamu

Optimasi Tampilan dan Konten Website

Kedua, dalam Website pasti banyak memiliki isi atau konten yang ada pasti sangatlah banyak, diantara isi komponen dari website terdapat Text, Gambar maupun Vidio. Nah pada kategori ini Jagoan Hosting akan memberikan tips dan tutorial agar membantu kamu dalam pemilihan komponen dari konten yang ada tidak menghambat kinerja dari Website kamu.

Mengontrol Performa Font dengan Font-Display di Website Kamu
Cara Mengaktifkan Kompresi Text di Website Kamu
Cara Menunda Gambar yang Tidak Diperlukan
Cara Menampilkan Gambar Dengan Ukuran yang Sesuai Pada Website Kamu

Optimasi Network Side Website

Ketiga, ketika mengakses sebuah Website pasti sangat memerlukan Network Connection kan? Nah kemampuan Website yang kamu miliki juga harus kuat dalam performa akses koneksi dari sisi Network ya Sob! Dalam artian pengaturan network untuk Website kamu harus efektif dan tepat ya Sob! Tips dan Panduannya dapat dilihat pada artikel yang dibawah ya Sob!

Cara Meminimalisir Critical Request Chain Website Kamu
Cara Menghindari Payload Jaringan yang Besar
Cara Menjaga Time Response Server Rendah (Time to First Byte)
Cara Memanfaatkan Penyimpanan ke Cache Browser

Optimasi Manajemen Resources Website

Keempat, jangan lupa Sob pada Website yang kamu miliki terdapat resource yang jumlahnya banyak apalagi jika kamu yang sudah membangun Website dengan skala yang besar dan visitor yang ada banyak pasti manajemen resource yang ada akan lebih kompleks Sob! Nah Jagoan Hosting Berbaik hati pada kamu untuk berbagi panduan agar pengelelolaan resource yang ada pada website lebih tepat dan efektif sehingga tidak mengurangi performa yang akan menurukan kualitas saat mengakses website kamu ya Sob! Simak saja panduan pada kategori dibawah ini ya Sob!

Performance Budget untuk Menjaga Kinerja Pada Web Kamu
Cara Menghindari Pengalihan Halaman Pada Website Kamu

Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya! Sekut Sob!

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!