Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

16 Jurus Terjitu Memberikan Excellent Service pada Pelanggan

Tahukah Anda Excellent Service merupakan hal yang wajib dilakukan untuk membuat pelanggan menjadi lebih loyal?

Tentu saja, sebab biaya yang Anda keluarkan untuk mendapatkan pelanggan baru bisa mencapai 5 kali lipat dibandingkan dengan mempertahankan pelanggan yang ada saat ini. Namun, pelanggan tidak selalu setia oleh alam dan penelitian menunjukkan bahwa pengaruh emosi terhadap pembelian adalah enam kali lebih banyak dibandingkan pengambilan keputusan dengan logika.

Oleh karena itu, pelayanan ramah, pelayanan tanggap dan pelayanan cepat serta menjalin hubungan yang hangat ke pelanggan Anda adalah kunci untuk membangun awal yang baik dengan produk dan brand Anda. Yang paling penting, bagaimana Anda mampu memberikan kesan/ pengalaman lebih dari yang customer Anda bayangkan.

Sehingga pengalaman yang dirasakan oleh customer Anda adalah pengalaman unik dan personal yang sangat susah untuk dilupakan.

Service Excellent adalah attitude di setiap departemen, dimulai dan diakhiri dengan orang-orang Anda, dari customer service, kasir hingga CEO. Hal ini membutuhkan lebih dari satu departemen layanan pelanggan yang efisien atau jargon di dinding ruang makan. Daftar berikut adalah tips yang akan membantu Anda untuk fokus pada elemen yang paling penting dari customer service excellent :

  1. Selalu Fokus pada layanan sebelum hal lain
  2. Memberikan pengalaman terbaik mungkin
  3. Menciptakan pengalaman pelanggan yang unik dan personal
  4. Gunakan pelanggan sebagai alat pemasaran
  5. Selalu ingat bahwa Anda menjual “WOW”
  6. Selalu memperbaiki layanan Anda
  7. Selalu menghormati pelanggan Anda (waktu dan opini)
  8. Mengukur kepuasan dan keterlibatan mereka
  9. Tahu basis pelanggan Anda (segmentasi)
  10. Mengintegrasikan proses operasi Anda ke dalam strategi pemasaran pelanggan Anda
  11. Memahami bahwa Kepuasan Pelanggan didasarkan pada loyalitas, identitas, values, dan relationships
  12. Interaksi khusus membuat pelanggan datang kembali
  13. Agen Layanan Pelanggan harus memiliki kewenangan untuk membuat keputusan
  14. Mendengarkan pelanggan Anda; Mengubah sikap mereka, dan memperbaiki masalah mereka
  15. Mengukur hubungan Anda dengan customer, dan memperbaiki proses Anda, dan secara proaktif memecahkan dan mencegah kesalahan yang sama terjadi lagi. (Perbaikan terus-menerus)
  16. Selalu mengupayakan memberikan pelayanan ramah, pelayanan tanggap dan pelayanan cepat kepada pelanggan.

Jadi, sudah menerapkan cara di nomor berapa saja untuk memberikan pelayanan yang excellent untuk pelanggan Anda? Mungkin jika Anda masih bingung bagaimana bentuk pelayanan yang baik, Anda bisa mencoba untuk berinteraksi dengan Customer Assistance Jagoanhosting.com. Berkomitmen untuk melayani pelanggan Hosting Terbaik Indonesia, dengan cepat dan tanggap selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, pastinya sudah memberikan yang terbaik bagi semua pelanggan. Untuk menambah wawasan Anda, tips excellent service berikut ini pun bisa Anda terapkan.

Nah, Anda boleh belajar dari mereka. Selamat belajar 🙂

SM Team