Intip 7 Aplikasi Project Management yang Helpful Banget!

project management vs software development
Photo by Leon on Unsplash

Aplikasi Project Management – Kalau kamu seorang project manager yang baru berkarir di bidang ini, maka selamat! Kamu akan menghadapi banyak sekali pekerjaan untuk memonitor dan mengatasi segala keruwetan yang mungkin terjadi di project kamu!

Jangan takut! Tentunya semua bisa diatasi kalau kamu mengetahui aplikasi project management yang tepat untuk membantu kamu melewati semua keruwetan ini! Aplikasi project management juga bisa menyatukan teman-teman tim dan bahkan berdiskusi langsung tanpa harus mengganggu work-life balance!

Penasaran dengan apa saja aplikasi yang bisa membantu karir kamu lebih ‘melegakan’ dan nggak ruwet? Jagoan Hosting sudah siapkan ulasannya, yuk langsung intip artikelnya sampai habis!

1. Asana, jagonya aplikasi project management

Baik pemula maupun senior, Asana sudah dikenal oleh project manager sebagai salah satu aplikasi yang wajib dikuasai.

Di Asana, kamu tidak hanya menemukan kanban board atau pun papan yang bisa digunakan untuk memindah-mindah project. Tetapi juga berkomunikasi secara real time sehingga nggak perlu buka aplikasi lain untuk menghubungi rekan kerja kamu!

Tampilannya yang bagus memudahkan visualisasi pekerjaan dengan baik. Tidak ada lagi task list yang berantakan!

2. Trello, favorit banyak project manager

aplikasi project management
www.trello.com

Tampilan Trello yang sederhana dan to-the-point menjadikannya aplikasi project management yang paling populer! Salah satu penggunaan Trello yang penting adalah melihat sejauh mana pekerjaan sudah dilakukan dan efektivitas karyawan.

Cek Konten Lainnya:
6 Teknik Yang Harus Anda Lakukan Agar Bisnis Online Anda Lebih Banyak Penjualan di Instagram

Kamu bisa langsung mengawasi pekerjaan masing-masing karyawan dengan melihat apa yang dikerjakan hari itu atau terkait project tertentu. Nggak perlu ribet!

3. Slack untuk membantu komunikasi lebih terarah!

Slack bisa menjadi alternatif untuk aplikasi project management. Slack membantu membuat ruang diskusi agar tidak terlalu banyak WhatsApp group yang mengganggu keseharian karyawan!

Slack juga bisa diintegrasikan dengan Trello, Asana, hingga reminder untuk saling melakukan report harian, lho!

4. Zoho Project, aplikasi project management yang tampilannya sangat intuitif

Cocok untuk project dengan banyak tim, Zoho Project memiliki tampilan yang sangat intuitif meskipun gratis!

Asiknya lagi, Zoho Project bisa membantu membentuk Gantt Chart yang minimalis namun powerful. Ada juga timesheets dan template laporan yang tentu sangat menghemat waktu kamu, bukan?

5. Wrike, aplikasi gratis untuk tim kecil

aplikasi project management
www.wrike.com

Kalau kamu baru mau memulai profesi project manager dan masih memegang tim kecil, nggak ada salahnya beralih ke Wrike. Aplikasi ini terbatas untuk 5 orang, tetapi fiturnya jangan ditanya!

Integrasi dengan Google Drive, Dropbox, dan iCal ditambah dengan penyimpanan hingga 2Gb membuat Wrike menjadi pilihan yang tepat. Apalagi semuanya itu gratis, Sob!

6. Taiga.io, pilihan para pekerja scrum

Meskipun tampilannya serupa dengan beberapa aplikasi project management sebelumnya, tetapi Taiga.io memiliki templat mode seperti scrum, kanban, dan masih banyak lagi. Ini menjadikan Taiga.io favorit para pekerja metode scrum!

Nggak ketinggalan tampilannya yang lebih minimalis bikin Taiga benar-benar straight to the point. Pilihan pas untuk kamu yang nggak neko-neko!

7. Orangescrum, aplikasi project management yang pas untuk agile software developer

Masih bicara soal scrum dan agile software development. Orangescrum bakal pas untuk project manager yang menggunakan metode scrum karena memiliki variasi tampilan beragam mulai dari Gantt Chart hingga kelompok tugas!

Cek Konten Lainnya:
Ini Dia Peluang Pekerjaan di Bidang Data Scientist

Orangescrum tampak lebih advance dari pilihan lainnya, tapi nggak masalah jika kamu terbiasa dengan metode scrum atau bahkan seorang scrum master!

Itulah 7 aplikasi project management yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan project kamu. Jangan lupa, sebagai seorang project manager kamu juga harus memastikan sumber daya yang digunakan efisien, hemat, dan tepat guna.

Jika project yang kamu tangani membutuhkan rekomendasi server terbaik Indonesia dengan harga terjangkau, maka kamu bisa menggunakan VPS X dari Jagoan Hosting! Dengan kebebasan kustomisasi layaknya komputer pribadi, kamu bisa memilih paket mulai dari Rp 80.000 per bulan sesuai hardware yang dibutuhkan!

Harga hemat, performa hebat, dijamin bakal mendukung karir kamu sebagai project manager! Cek VPS X di sini, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
darimana sebainya mulai berbisnis
Read More
Darimana Sebaiknya Mulai Berbisnis?
Setelah mendengar cerita sukses dari sahabat Anda, mungkin Anda pernah sekali dua kali bertanya pada diri sendiri, “Jika…
Read More
[TRIVIA .COM 23RB] Seberapa Siapkah Loe Ditanya Kapan Nikah Waktu Lebaran?
[rid-view id=”118725″]