3 Cara Mengatasi Bisnis Sepi dari Pelanggan

bisnis sepi pelanggan
bisnis sepi pelanggan

Hidup itu sepertinya mudah, kalau tau caranya. Namun pada kenyatannya banyak pengusaha yang mengeluh karena penjualan tidak naik ataupun jumlah customer tidak nambah. Bahkan, customer yang ada malah pindah ke kompetitor. Kondisi seperti di atas memanglah tidak mudah untuk dihadapi, tetapi bisa Anda atasi. Mungkin strategi-strategi yang Anda lakukan saat ini memang tidaklah semudah apa yang dulu pernah Anda lakukan karena banyak kompetitor yang juga melakukan apa yang Anda dulu lakukan. Bahkan mereka menjual dengan harga yang lebih murah dari harga yang Anda jual sehingga membuat penjualan Anda menjadi sepi dan lesu.

Lantas, jika Anda sebagai seorang entrepreneur, apakah Anda melihatnya sebagai problem atau challenge? Teruskan membaca hingga akhir jika Anda ingin mendapatkan solusi di saat bisnis sepi dan lesu.

 

Step 1: Jalinlah hubungan baik dengan pelanggan

Sebagai seorang entrepreneur, seharusnya Anda memiliki database pelanggan dan jangan sampai lost contact. Minimal Anda telfon atau say hai, walaupun obrolannya tidak ada hubungannya dengan bisnis. Intinya adalah menjalin hubungan dengan pelanggan agar mereka merasa happy dengan perusahaan Anda.

 

Step 2: Lakukanlah Perencanaan

Bisnis yang sukses selalu melakukan planning sebelum melakukan eksekusi. Jika Anda ingin meraih target Anda, maka rencanakanlah strateginya telebih dahulu. Minimal 1 bulan sebelum Anda melakukan eksekusi. Jika Anda memiliki target yang ingin dicapai pada bulan April, maka harus Anda rencanakan pada bulan Maret. Lebih bagus lagi kalau Anda merencanakannya pada bulan Januari atau bulan Desember. Beberapa pemilik bisnis yang sukses, memiliki planning 3 bulan sebelumnya atau 1 tahun sebelumnya sehingga mereka mencapai hasil yang luar biasa.

Cek Konten Lainnya:
5 Kantor Developer Aplikasi Terbesar di Indonesia, Kenalan Yuk!

 

Step 3: Pelajari terlebih dahulu sebelum Anda menghasilkan

Jika Anda ingin meraih sesuatu yang lebih banyak, maka pelajarilah terlebih dahulu. Lantas, apa yang harus Anda pelajari? Jika Anda ingin menaikkan omzet, maka Anda harus mempelajari tentang selling karena setiap hari banyak update strategi-strategi terbaru yang bermunculan. Saat Anda berhenti belajar, di saat itulah Anda berhenti untuk tumbuh. Lebih baik lagi jika Anda memiliki seorang mentor bisnis. Anda tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama seperti yang mereka hadapi sebelumnya sehingga kesuksesan bisnis Anda bisa dipercepat.

 

Jika Anda ingin meraih hasil yang lebih maksimal di saat bisnis Anda sepi dan lesu, silahkan ikuti langkah-langkah yang ada di sini >> http://joy.beon.co.id/pwnasional2016

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Artis Juga Pengusaha! 15 Artis Indonesia Ini Punya Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah Kekinian
Beberapa tahun terakhir ini bisnis kuliner memang menjadi primadona. Kini, banyak banget artis Indonesia yang nyemplung berbisnis kuliner.…
Read More
10 Tools Bisnis Online untuk Mendukung Aktivitas Bisnis
Bisnis online adalah salah satu usaha yang cukup populer dan juga menjanjikan khususnya di beberapa tahun belakangan ini.…