Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

3 Jenis Desainer Digital yang Bisa Jadi Pilihan Profesi Masa Depanmu

Berbagai jenis profesi di dunia digital bisa menjadi pilihanmu dalam mengembangkan karir di kemudian hari. Tidak terbatas, sebab teknologi pun tidak berhenti berkembang. Salah satu yang menjadi profesi paling diminati anak muda dan paling dicari oleh industri adalah desainer. Berbagai jenis desainer sudah mulai bermunculan. Mereka pun memanfaatkan teknologi sebagai media dalam mengembangkan karya mereka. Bahkan tidak sekedar berkarya, namun menciptakan solusi dan membantu lingkungan sekitar dalam masalah yang sering dihadapi.

Nah, beberapa jenis desainer inilah yang bisa kamu pilih sebagai profesi di masa depanmu. Sehingga desainer bukan sekedar hobi atau passion, tapi juga bisa menjadi mata pencaharianmu.

1. Arsitek

Profesi yang satu ini menjadi idaman bagi beberapa anak yang suka dengan dunia desain. Mereka yang suka menggambar pun sangat tertarik dan memiliki minat yang besar untuk mengambil jurusan arsitek di perkuliahan mereka.

Bahkan arsitek bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang suka menggambar dan memiliki impian membangun rumah yang mereka inginkan. Tapi arsitek memiliki peran penting bagi masyarakat. Mereka memiliki kesempatan untuk menciptakan solusi membangun sebuah hunian, gedung atau tempat umum lainnya yang bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas. Tentu saja dengan bantuan teknologi. Sebab para arsitek ini pun adalah seorang #Pahlawandigital.

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com

2. Graphic designer

Jika kamu senang dengan semua jenis seni dan merupakan tech savvy, maka kamu bisa menjadi seorang desainer grafis. Mereka yang menciptakan konten untuk iklan sebuah produk atau perusahaan, mereka yang membantu membranding baik online maupun offline, adalah mereka yang mengambil peran sebagai seorang desainer grafis.

Beberapa universitas memfasilitasi anak muda untuk mengembangkan hobi dan passion mereka melalui mata kuliah Desain Komunikasi Visual. Di era berkembang seperti saat ini, mereka tidak lagi hanya menggambar, tapi juga sudah memanfaatkan teknologi untuk membangun sebuah desain yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Kini teknologi sudah sangat membantu, mulai dari software sampai dengan perangkat yang bisa mendukung kerja seorang desainer grafis.

Mereka pun bisa memiliki portofolio mereka sendiri di dalam sebuah akun sosial media atau bahkan website portofolio mereka sendiri. Menjadi seorang #Pahlawandigital masa kini tidak lagi sulit. Bahkan seorang desainer grafis pun bisa disebut dengan Pahlawan Digital.

3. Web designer

Selain graphic designer, profesi desain yang sangat digandrungi di era digital ini adalah web designer. Mereka adalah yang membuat, merancang dan menampilkan layout atau User Interface sebuah website.

Di era digital, website bukan lagi sekedar media untuk menampilkan informasi statis sebuah perusahaan. Namun kini website bisa menjadi sebuah media utama bagi sebuah bisnis. Mulai dari menampilkan portofolio, informasi perusahaan, sampai dengan website toko online. Tentu saja keahlian yang harus dikuasai adalah kemampuan mengoperasikan computer grafis, bahkan beberapa bahasa pemrograman sederhana. Sehingga web desainer akan dibantu oleh web developer atau web programmer dalam membangun dan mengembangkan websitenya.

Nah, masih banyak jenis desainer lain yang memang kini sudah mengembangkan keahlian mereka dengan bantuan teknologi. Sehingga anak muda jaman saat ini tidak lagi hanya tahu sosial media, tanpa membantu lingkungan dengan keahlian yang mereka miliki. Termasuk para desainer digital yang terus berkontribusi membantu lingkungan. Karena mereka memang seorang #Pahlawandigital.

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com

 

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +