Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

3 Pekerjaan Nomaden yang Cocok dilakukan untuk Kamu yang Suka Berpetualang

Seperti yang dijelaskan di artikel sebelumnya, pekerjaan yang sedang menjadi trend dewasa ini adalah seorang freelancer. Mereka yang tidak memiliki kantor tetap, bekerja dari banyak tempat berbeda, tidak dituntut waktu kerja dan bisa sekalian berlibur di berbagai tempat.

Tentu saja tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan gaya nomaden atau berpindah di banyak tempat. Ada beberapa tipe pekerjaan yang memang bisa dijadikan pilihan saat ingin bekerja dengan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Misalnya,…

1. Corporate remote workers

Beruntung sekali kamu yag bekerja di sebuah perusahaan dan memiliki system kerja yang tidak mengikat. Kamu bisa bekerja dengan me-remote pekerjaan dari mana saja, kapan saja, asalkah target atau goals yang ditetapkan mampu kamu penuhi.

Tidak ada system absen atau finger print setiap pagi dan sore hari. Bahkan kamu akan sangat jarang datang ke kantor, karena banyak hal. Beberapa karyawan pada pekerjaan ini memang dituntut untuk bekerja di luar kantor, seperti seorang sales yang harus menemui banyak klien di luar kantor, seorang professional di bidang IT yang harus banyak melakukan pelatihan atau pengawasan di banyak kantor cabang di luar kota.

Mereka hanya membutuhkan koneksi internet dan tempat untuk bekerja di waktu-waktu tertentu. Ini sangat menyenangkan tentunya.

2. Freelancer

Sudah sejak lama, bekerja sebagai seorang freelancer menjadi daya tarik tersendiri. Bekerja sesuai minat, bisa dikerjakan kapan saja, tidak terikat tempat bekerja, bahkan bebas akan bekerja dengan model kerja seperti apa. Beberapa pekerja freelance mengaku senang saat mereka bebas bekerja sesuai dengan gaya kerja mereka. Meski begitu freelancer ini tetap pada tujuan atau goals yang sudah ditetapkan oleh perusahaan yang memberi mereka pekerjaan freelance.

Mereka bisa menjadi seorang nomaden, bekerja, mendapat upah dan bisa menikmati waktu untuk banyak hal yang mereka inginkan. Meski dengan beberapa kesulitan yang pastinya akan mereka alami.

3. Entrepreneur/Startup Owners

Yang terakhir adalah mereka yang bekerja sebagai seorang entrepreneur atau startup owners. Mereka memiliki job desk dan waktu kerja yang lebih bebas dari pekerja lainnya. Mereka bebas menentukan bagaimana mereka akan bekerja, dan bagaimana mereka harus mencapai goals yang mereka tetapkan sendiri.

Seorang entrepreneur atau startup owners memiliki kesempatan untuk menjadi seorang nomaden sejati. Mereka bisa bekerja dengan cara yang mereka tetapkan sendiri. Mereka juga tidak diatur oleh instansi manapun. Sehingga jauh lebih bebas mereka ingin dan akan bekerja dimanapun dan kapanpun.

Nah, 3 pilihan di atas bisa menjadi referensimu saat hendak menjadi seorang nomaden dalam karirmu. Kamu yang bosan bekerja di kantor dengan aturan, jam kerja dan tempat kerja yang mengikat, bisa memilih untuk menjadi seorang digital nomaden. Perkembangan dunia digital memberikan banyak kemudahan untuk kamu yang ingin lebih fleksibel dalam bekerja.

Tapi tetap saja, menjadi seorang digital nomad harus mempersiapkan beberapa hal yang sangat penting agar setiap pekerjaan tetap bisa diselesaikan tepat waktu dan tentu saja kegiatanmu yang lain bisa berjalan dengan lancar.

So, tunggu kelanjutannya ya J

Nelsi Islamiyati

  • cindy oliviaa

    Dapatkan Bonus Yang Menarik Setiap Harinya di metroqq
    • Bonus Turnover 0.3 – 0.5% (Setiap hari Senin)
    • Bonus Referal 10% + 10% (Seumur Hidup)

    PIN BBM: 2BE32842

  • cindy oliviaa

    Dapatkan Bonus Yang Menarik Setiap Harinya di metroqq
    • Bonus Turnover 0.3 – 0.5% (Setiap hari Senin)
    • Bonus Referal 10% + 10% (Seumur Hidup)

    PIN BBM: 2BE32842