Aplikasi Belajar untuk Mahasiswa – Di zaman teknologi yang sudah berkembang pesat saat ini sudah banyak aplikasi yang tersedia untuk mendukung proses belajar mengajar yang bisa memudahkan mahasiswa maupun dosen.

Apalagi dalam masa pandemi seperti ini, seluruh kegiatan dilakukan secara online untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Kegiatan yang juga terkena dampaknya termasuk kegiatan belajar mengajar. 

Namun, dengan adanya kebijakan ini tentunya sebagai mahasiswa kamu masih bisa tetap produktif sehingga kegiatan kuliah tetap lancar di masa pandemi.

Jagoan Hosting kali ini akan membahas 5 aplikasi yang wajib kamu install di smartphone agar kuliahmu tetap lancar. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini akan mempermudahmu untuk mengerjakan latihan-latihan sebelum ujian, dan bisa juga digunakan sebagai hiburan ketika kamu merasa jenuh.

Berikut ulasan Jagoan Hosting mengenai 5 aplikasi rekomendasi untuk memperlancar kuliah onlinemu!

1. iPusnas, aplikasi belajar untuk mahasiwa yang sediakan ribuan referensi buku

aplikasi belajar untuk mahasiswa
www.kompasiana.com

Sering kali sebagai mahasiswa pasti akan dihadapkan dengan tugas makalah yang membutuhkan banyak referensi. Di saat pandemi seperti ini, agar kamu tetap bisa mendapatkan referensi kamu bisa mengunduh aplikasi iPusnas, Perpustakaan Digital Indonesia.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses iPusnas melalui laptop. Koleksi buku dari iPusnas ini juga cukup lengkap mulai dari buku kuliah, fiks, dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya kamu cukup melakukan login dengan email atau akun Facebook kamu sudah bisa mengakses ribuan koleksi e-book yang telah disediakan oleh iPusnas.

2. Evernote, aplikasi untuk mencatat dan menyimpan informasi

Lebih praktis dan rapi jika kamu bisa mencatat materi dengan menggunakan aplikasi  Evernote. Tidak cuma itu, kamu juga bisa menyimpan semua informasi yang kamu perlukan seperti, catatan text, foto, merekam audio, hingga melampirkan data. 

Aplikasi ini juga bisa kamu akses dan unduh melalui Android, iOS, Windows, Mac dan lain sebagainya. Di era serba digital saat ini sebaiknya kamu juga mulai beralih dari buku tulis ke aplikasi digital yang lebih praktis dan mudah untuk dikelola dibandingkan dengan mencatat di buku tulis.

3. Khan Academy, aplikasi belajar untuk mahasiswa

Bagi kamu yang memiliki cita-cita meneruskan pendidikan magister di luar negeri, kamu bisa coba belajar Scholastic Aptitude Test (SAT) dan Matematika melalui aplikasi Khan Academy.

Aplikasi ini juga telah memuat beberapa latihan soal yang sudah bekerjasama dengan SAT untuk memberikan persiapan ujian SAT bagi mahasiswa secara gratis. Tentunya dengan memiliki aplikasi bagi mahasiswa pendidikan matematika bisa belajar matematika dengan cara yang lebih mudah dan praktis. 

4. Wikipanion, browsing Wikipedia jadi lebih cepat

Aplikasi yang memudahkan kamu untuk mengakses materi-materi dari Wikipedia.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa mengatur sendiri font yang bisa digunakan agar lebih nyaman saat membaca teksnya. Kamu juga bisa menyimpan sumber dari Wikipedia, sehingga kamu juga bisa membacanya nanti secara offline. 

5. Dropbox untuk menyimpan dan berbagai file

aplikasi belajar untuk mahasiswa
www.winpoin.com

Saat membuat makalah kamu tidak perlu mencetak berlembar-lembar kertas, tidak praktis dan lebih boros.

Berbeda jika kamu memiliki aplikasi Dropbox, kamu bisa lebih mudah menyimpan atau mengirimkan file untuk dosen atau kepada teman sekelas saat ada tugas atau proyek tertentu.

Jika, orang yang kamu tuju tidak memiliki aplikasinya kamu juga bisa sharing dengan link dan filenya tetap bisa dibuka meskipun tanpa akun. Praktis bukan? 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memperlancar kegiatan kuliahmu di masa pandemi ini.

Selain list aplikasi di atas, sebagai mahasiswa kamu juga membutuhkan website pribadi untuk mulai menyusun portofolio lho! Hitung-hitung untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja!

Nah, supaya website pribadimu terlihat profesional, segera berlangganan hosting terbaik dari Jagoan Hosting! Murah banget, harganya mulai dari 10.000 per bulan, kamu juga bisa dapatkan gratis domain lho! Selain sebagai platform portofolio, kamu juga bisa memanfaatkan websitemu untuk berbisnis dan terjun ke dunia digital marketing saat atau setelah kuliah!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like