Belajar Entrepreneur Journey ala Founder Mc Donald’s

mcdonalds-outlet

Belajar Entrepreneur Journey dari film “the founder”.  Ini bukan tentang review dari film, tapi ini tentang pelajaran yang bisa kita ambil dari sang founder Mc Donald’s Roy Kroc.

Belajar Entrepreneur Journey ala Ray Croc founder mcdonalds

Belajar dari seorang Roy Kroc, seorang yang berhasil mengubah restoran biasa di San Bernardino,  kota kecil di dekat Los Angles, Amerika Serikat menjadi salah satu restoran sukses di dunia. Bahkan sekarang Mc Donald’s ada di 119 Negara.

Menurut data forbes, kapitalisasi pasar dari Mc Donald kini mencapai 129 miliar dollar, jika dikonversikan sekitar 1.875 triliun rupiah. Capaian yang luar biasa bagi Mc Donald’s, sebagai restoran fast food. Perjalanan sukses Mc Donlad’s terekam dalam film “the founder”. Dari film itu mari kita belajar entrepreneur yang bisa kita pelajari sebagai seorang pebisnis.

 

1. Berinovasi Untuk Mewujudkan Mimpi Yang Besar

temukan bakatmu

Awal mula Ray Kroc adalah seorang salesman mixer untuk kebutuhan restoran di Amerika. Ketika perjalanan luar kota, dia tidak sengaja mampir di restoran pertama Mc Donald’s yang di miliki dua bersaudara Dick Mc Donald dan Mac Mc Donald.

Roy Kroc membeli makanan di Mc Donald dan terkesan dengan penyajian yang cepatnya. Waktu itu di Amerika rata-rata penyajian makanan membutuhkan waktu 30 menit. Dan Mc Donald’s hanya menyajikannya dalam 30 detik.

Dari situ Ray Kroc memiliki ambisi yang besar tentang bisnis ini. Ambisi untuk membawa Mc Donald’s berekspansi ke beberapa kota. Roy Kroc sejak awal mulai berfikir besar, think big, terus menerus memikirkan cara bagaimana restauran kecil di kota kecil bisa menjadi restoran besar di berbagai dunia. dan dari sanalah Ray Kroc belajar entrepreneur dan mulai berfikir tentang bisnisnya.

Cek Konten Lainnya:
Pengertian Use Case Diagram, Simbol, Contoh & Cara Buatnya

 

2. Kegigihan Untuk Selalu Berkembang

Lima Hal Positif yang Bisa Didapatkan dari Lomba Blog

Perjalanan bisnis tak selamanya berjalan mulus. Roy Kroc pun menemui berbagai hambatan dalam mengembangkan Mc Donald’s. Bahkan hambatannya pun ada dalam internal bisnisnya. Dick dan Mac tak selalu setuju dengan ide dari Roy Kroc.

 

Dedicated Hosting

Dick dan Mac selalu berfokus pada satu hal, speede system, dan hanya berfokus pada satu restoran. Dic dan Mac ini terlalu merasa cepat puas dengan capaian mereka. Beda dengan Roy Kroc yang selalu belajar entrepreneur dan terus berfikir tentang business growth.

Roy Kroc tidak gampang menyerah. Dia terus melawan keputusan-keputusan Dick dan Mac yang cenderung anti-growth. Karena kegigihannya di tengah perjalanan mengembangkan bisnis Roy Kroc bertemu dengan Harry J. Sonneborn, yang membantunya menemukan pola pemasukan baru bagi Mc Donald’s

 

3. Keberanian Untuk Menghadapi Tantangan

tanggal rilis red dead redemption

Belum tentu semua entrepreneur punya keberanian mengambil resiko seperti Roy Kroc. setelah belajar entrepreneur dan telah mengetahui ilmu bisnis, Roy Kroc telah bertaruh segalanya untuk mengembangkan Mc Donald’s. Roy Kroc mulai berani berinovasi menciptakan terobosan baru untuk tujuan efisiensi dan meningkatkan penjualan.

Terobosan baru Roy Kroc dalam film tersebut adalah mengembankan sistem franchise, yang mana pada saat itu masih belum banyak model ini di Amerika. Tapi Roy Kroc berani, mencoba menerapkannya, dengan membuka berbagai cabang di berbagai kota.

Meskipun Roy Kroc sempat hampir bangkrut karena keberaniannya berekspansi. Roy Kroc akhirnya menemukan solusi dengamn bertemu Harry J. Sonneborn. Yang di tahun berikutnya menjadi presiden Mc Donald’s Corporation. Dalam dunia bisnis, salah satu hal penting agar business continuity sukses memang dibutuhkan keberanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Domain Murah, Idaman Bagi Kamu yang Ingin Segera Membangun Bisnis Online
Membangun bisnis online bukan lagi sesuatu yang sulit. Terlebih saat semua media online dapat dimanfaatkan untuk membuat toko…
Read More
Ini Cara Buat Portofolio Online Yang Keren, Sob!
Punya skill bahasa pemrograman seperti Java, Ruby, C, dan Phyton? Ingin meraih lebih banyak peluang dengan menjajakan jasa…