Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Hobi Jualan Online? Kamu Wajib Tahun 5 Cara Terampuh Agar Bisnismu Berkembang Pesat

Maraknya toko online memberikan peluang besar untuk siapapun mengembangkan hobi ataupun karir mereka sebagai pebisnis online. Ada banyak anak muda yang membuka bisnis online mereka sendiri. Bukan hanya sekedar memenuhi tugas dari mata kuliah kewirausahaan dari bangku kuliah tentunya. Tapi membuka bisnis online seolah sudah menjadi jembatan bagi anak muda menitih karir mereka.

Meski seolah mudah dan murah, membangun bisnis online tidak lantas mudah dan bisa diabaikan. Ada banyak hal yang menjadi tanggungan untuk segera dituntaskan agar bisnis online semakin berkembang pesat.

Apa saja kira-kira?

1. Jangan berhenti dengan ide yang kamu rasa sudah hebat, kamu harus peka terhadap perkembangan yang ada

Keinginan untuk sukses dengan ide yang sudah diuji coba kadang kala menutup pikiran kita tentang perubahan dan perkembangan yang ada. Anak muda yang sulit berkembang kadang dimulai saat ia enggan mendengarkan dan menerima banyak saran maupun kritikan dari lingkungan. Nah, untuk kamu yang ingin sukses mengembangkan bisnis online, jangan berhenti dengan ide yang kamu yakini akan sukses besar. Kamu perlu untuk tahu update berita maupun teknik berjualan online yang sedang berkembang saat ini. Tidak ada salahnya kamu bertanya tentang banyak hal kepada orang yang sudah jago di dunia ini.

2. Gunakan media dengan cara yang bijak, bukan mencampur semua konten 

Media sosial masih menjadi media yang sangat diunggulkan dari berjualan online. Sebelum mulai membuka website maupun marketplace. Anak muda jaman sekarang akan lebih memilih membangun branding dan menjual produk mereka melalui media sosial. Selain karena dekat dengan mereka yang setiap hari tidak bisa lepas dari media sosial. Media ini juga dirasa sangat murah dan mampu meningkatkan penjualan. Tapi yang perlu dipastikan adalah untuk tidak mencampur akun bisnis dengan akun pribadi. Meski dengan tujuan untuk memiliki follower dengan cepat, tapi bedakan brandingmu sendiri dan branding bisnismu.

3. Berkolaborasi dengan banyak bisnis lain agar lebih banyak ide dan kemungkinan membuka cabang

Kalau kamu bisa membangun bisnismu sendiri, mungkin kamu salah. Karena era teknologi adalah era dimana semua orang dari bidang apapun untuk berkolaborasi. Ada banyak hal yang kamu kolaborasikan. Baik dengan teman atau investor yang baru kamu kenal. Kamu bisa berkolaborasi untuk bisnis onlinemu saat ini, atau berkolaborasi untuk membangun bisnismu selanjutnya. Kolaborasi yang kamu lakukan juga tidak mesti dengan pebisnis online. Kamu bisa juga berkolaborasi dengan orang yang berbeda bidang denganmu. Jangan salah, siapa tahu dengan berkolaborasi bersama mereka, idemu akan semakin kaya.

4. Gunakan jasa endorse atau influencer untuk menunjang kebutuhan promosi bisnismu

Nah, jika kamu perhatikan, 2017 adalah masa dimana influencer sangat booming. Banyak selebgram di Instagram menjadi sosok yang banyak menjual produk. Bahkan mesti bukan produk mereka sendiri. Ya, mereka hanya membantu proses promosi bisnis orang lain. Mulai dari yang menjual produk makanan, sampai dengan paket liburan mahal. Kamu yang ingin mencoba peruntungan sukses dengan bisnis onlinemu, bisa lo mencoba menggunakan jasa influencer untuk bisnis onlinemu.

5. Pastikan kamu memiliki media yang membuat calon pelanggan lebih percaya dengan bisnismu

Yang terakhir adalah memilih media yang membuat calon pelangganmu percaya dengan bisnis onlinemu. Meski kamu sudah menggunakan media sosial yang terverified, kamu juga perlu memiliki website dengan nama domainmu sendiri. Websitemu bisa kamu desain sesuai dengan konsep bisnismu. Bahkan nama domain ini bisa dengan nama bisnis atau brandmu saat ini. Tentu saja ini akan membantumu membranding bisnismu di dunia online lebih luas lagi.

Satu lagi yang tidak boleh kamu tinggalkan. Yaitu dengan menggunakan ekstensi domain yang mendukungmu untuk mempromosikan bisnis onlinemu. Misalnya saja dengan ekstensi domain .store. Ekstensi domain ini kini sudah ada di Indonesia dan tersedia untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis dengan website dan domain murah. Kamu gak perlu takut dengan harganya. Jagoanhosting.com memberikan harga yang bisa membantumu mengembangkan bisnis onlinemu saat ini. Dengan ekstensi domain ini, kamu bisa mempromosikan websitemu kepada calon pelanggan atau calon klien yang akan berinivestasi di bisnis onlinemu kelak. 

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +