Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Punya Hobi Keren? Saatnya Dari Meja Kerja Ubah Dunia dengan 5 Cara Jitu Ini

Anak muda jaman sekarang bisa dibilang ada saja yang ingin mereka kerjakan. Seolah ada banyak tempat yang ingin mereka jelajahi dan ada banyak target yang ingin mereka capai. Tentu saja hal ini menjadi wajar, sebab selain tuntutan diri sendiri untuk menjadi manusia lebih baik, kamu juga pastinya akan banyak terpengaruh dengan lingkungan.

Tapi tenang saja, kamu berhak mengembangkan hobi yang kamu miliki. Meski kamu saat ini sedang bekerja. Dan waktumu banyak kamu habiskan di kantor. Bahkan sulit untuk kamu mengembangkan hobi saat week end datang. Tapi kamu gak perlu lagi khawatir. Kini kamu bisa mengubah dunia dari menja kerjamu. Kamu bisa mengembangkan hobi yang kamu miliki. 

Dengan cara:

1. Cari tahu apa hobi yang paling membuatmu bersemangat menjalaninya

Banyaknya hal yang ingin dilakukan tidak jarang membuat kita sulit untuk fokus pada 1 tujuan besar. Banyaknya hobi juga membuat kita terkadang sulit untuk fokus mengerjakannya. Kini saatnya kamu cari tahu hobi yang mana yang akan kamu kembangkan. Saat kamu bisa menemukan mana yang ingin kamu kerjakan, kamu akan lebih mudah menemukan fokus apa saja yang akan kamu capai nantinya. Kamu mungkin belum tahu, jika tidak semua hobi membuatmu bersemangat melakukannya. Ada kalanya kesulitan yang kamu hadapi justru membuatmu enggan melanjutkan. Nah, selain melatih kemampuan dan keberanian menyelesaikan kesulitan, kamu juga harus konsisten dengan apa yang kamu kerjakan. Ini akan membuat kamu sukses dengan semua hobimu

2. Temukan partner yang bisa mendukungmu mengembangkan hobimu ini

Kamu mungkin akan kesulitan mengembangkan hobi yang kamu miliki. Mulai dari skill yang belum kamu kuasai semua, sampai dengan ilmu yang masih membuatmu ragu untuk menyalurkannya. Gak ada salahnya kamu mencoba untuk kolaborasi dengan orang lain dalam mengembangkan hobimu. Misalnya saja, saat kamu punya hobi dan passion di dunia bisnis. Kamu bisa berkolaborasi dengan temanmu yang bisa desain dan membuat website. Sehingga kalian akan memiliki 1 bisnis yang sama dengan hasil kolaborasi yang kalian lakukan. Menemukan partner yang baik dan cocok denganmu tentu tidak mudah. Kamu pastinya butuh banyak mengenal orang agar lebih mudah bertemu dengan orang yang kamu rasa cocok dengan dirimu.

3. Gak melulu diam di kamar, kamu bisa juga mengembangkan hobi di tempat yang baru

Ada banyak jenis hobi yang mungkin saja berpeluang besar untuk kesuksanmu di masa mendatang. Ada yang memang memaksamu beraktivitas di luar ruangan, ada pula yang membebaskanmu untuk diam diri di kamar atau rumah saja. Nah, kamu yang memang punya hobi misalnya menulis yang membebaskan kamu untuk diam diri di belakang meja. Coba sesekali keluar rumah atau kantormu. Kamu bisa berkunjung ke coworking space atau cafe. Sekedar menulis dan mencari informasi. Syukur-syukur kamu akan bertemu orang baru yang bisa kamu ajak kolaborasi atau sekedar melihat peristiwa yang membantumu menggali ide untuk tulisanmu.

4. Atur waktu sebaik mungkin agar pekerjaan dan hobimu tidak berantakan

Nah, kamu yang bekerja mungkin juga ingin mengembangkan hobimu. Kamu punya mimpi lain dengan hobi dan kesenanganmu akan sesuatu. Meski terkadang kamu akan kesulitan memiliki waktu untuk mengembangkan hobi. Tapi kamu harus lebih pintar mengatur waktumu sendiri. Ada kalanya kamu fokus bekerja tanpa menyela dengan keinginanmu. Ada kalanya juga kamu menolak bekerja di akhir pekan untuk sekedar menikmati waktu dalam mengembangkan hobimu ini.

5. Temukan media yang bisa membantu mencapai mimpi besar dengan hobimu

Kamu mungkin bingung dengan hobi yang kamu miliki saat ini. Kamu mungkin sudah sangat percaya diri dengan hasil karyamu. Tapi kamu tidak tahu bagaimana caranya agar seluruh dunia tahu kamu berbakat akan hal itu. Selain media sosial yang kamu miliki sebagai portofolio onlinemu. Kamu juga harus mulai memikirkan media milikmu sendiri. Misalnya saja website dengan nama domain pribadimu. Kamu yang hobi fotografi atau desain grafis misalnya. Gak akan mudah memamerkan hasil karyamu kepada dunia, saat media yang kamu gunakan hanya itu itu saja. Ini saatnya kamu mengembangkan hobimu dan menggunakan media terkini untuk membantumu memamerkan itu kepada dunia.

Nah, jika sudah begini, kamu pasti yakin kalau hobimu bisa #darimejakerjaubahdunia bukan? Jelas saja, karena dimanapun kamu, kamu berhak untuk melakukan yang kamu sukai. Kamu berhak meraih mimpi dengan cara yang kamu pilih. Salah satunya yaitu dengan memaksimalkan teknologi dan media online yang akan membantumu memamerkan kepada dunia tentang hasil karyamu. So, tunggu apalagi. Ini saatnya kamu berkembang!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +