Wahai anak millennial yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melihat berjuta postingan di Instagram. Sudah tahukah kamu, jika kini Instagram memiliki fitur baru untuk penggunanya, ya termasuk kamu.

Dalam setiap pengembangannya, mereka mencoba untuk memperbarui dan menciptakan fitur baru Instagram. Salah satu fitur baru Instagram adalah sebuah fitur yang dapat mengontrol siap saja yang mengomentari postingan kita. Ini juga akan lebih mudah untuk menyaring komentar mana yang pas ditampilkan dan mana yang tidak bisa ditampilkan.

Tentu saja perubahan ini untuk menjaga agar Instagram menjadi media sosial yang aman dan memberikan dampak yang positif. Dimana hampir setiap harinya ada 800 juta pengguna aktif di Instagram.

Kini bagi kamu yang memiliki akun public untuk Instagrammu, bisa menggunakan fitur ini. Kamu bisa memfilter mana komentar yang akan kamu tampilkan dan mana yang tidak ingin kamu tunjukkan.

Jika sebelumnya Instagram memberikan pilihan, tampilkan semuanya atau tidak sama sekali. Dimana kamu harus mengizinkan komentar dari semua orang atau menonaktifkan komentar sama sekali.

Sekarang, pilihan postingan yang mencakup komentar akan secara otomatis dibatasi, ini akan lebih memudahkan kamu dalam memanage akun media sosialmu. Bahkan sekarang kamu bisa memblokir komentar hanya dari akun tertentu.

Selain itu, Instagram meluncurkan system penyaringan komentar yang secara otomatis memblokir komentar dan spam. Bahkan termasuk pada mereka yang menggunakan bahasa yang tidak baik. Kini fitur ini dilengkapi oleh bahasa Arab, Perancis, Jerman dan Portugis.

Kini Instagram juga memperbarui keamanannya, seperti membuat fitur report untuk anonym baru pada live video. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan kapan pengguna membutuhkan bantuan. Mereka kemudian akan melihat pesan dengan tautan ke sumebr daya, termasuk saluran bantuan.

Akhirnya dalam beberapa bulan ke depan, Instagarm akan memperkenalkan sticker terbarunya dan mendorong pengguna untuk memposting konten yang lebih positif lagi.

Instagram sebelumnya mendapatkan sorotan karena tidak berbuat banyak atas konten negative yang banyak diunggah oleh penggunanya. Itu sebabnya mengapa beberapa fitur baru digunakan di tahun ini.

 

17 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like