Apakah kamu sudah lelah bepergian ke dan dari tempat kerja? Apakah kamu melewatkan kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga? Solusi permasalahan tersebut adalah Kerja Remote.

Saat ini, Kemajuan teknologi meningkat dengan cepat dan akses internet global menjadi semakin andal. Sehingga perusahaan mulai menyadari potensi Pekerja Remote (Remote Worker). Karyawan yang bekerja dari rumah mengklaim adanya keseimbangan kehidupan kerja yang sehat, penghematan uang, dan menikmati waktu pribadi tambahan.

Jika kamu mencari pekerjaan remote terbaik dan ingin berkarir sebagai remote worker, Beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa kamu geluti. berikut ini adalah daftar karir kerja dari rumah terbaik:

Developer

Apakah kamu memiliki pengalaman di dunia pemrograman? Jika iya, Kamu bisa mulai belajar dan mencari pekerjaan remote terbaik. Menjadi “Developer” adalah istilah umum untuk berbagai pekerjaan ramah teknologi. Kategori ini dapat mencakup apa saja mulai dari rekayasa perangkat lunak, hingga pengembangan aplikasi, hingga desain situs web, administrasi sistem, pengujian, dan infrastruktur ops.

Saat ini seorang developer baik web developer maupun apps developer sudah banyak yang bekerja secara remote dan kebanyakan merupakan perusahaan yang besar. Kamu bisa mulai belajar coding untuk bersiap berkarir sebagai pekerja remote.

Designer

Selain menjadi seorang Developer, Pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan kerja remote yaitu Designer. Desainer merupakan keahlian yang dicari oleh banyak perusahaan, Misalnya Pekerjaan desain grafis, desain UX dan UI, dan jenis desain lainnya, semuanya dapat dilakukan saat bekerja dari jarak jauh.

Jika kami ingin terjun dan berkarir menjadi seorang designer kamu harus mulai belajar dari sekarang. Antara desain grafis dan desain UI/UX merupakan hal yang berbeda, maka dari itu kamu harus mempelajari semuanya jika ingin berkarir menjadi pekerja remote.

Writer/Editor

Seiring berkembangnya zaman, Menjadi writer mulai banyak digeluti. Dengan menjadi seorang writer kamu bisa bekerja dari rumah. Berkembangnya teknologi menjadikan banyak media menjadi online, Kamu bisa kerja remote sebagai jurnalis. 

Menjadi seorang penulis bukan hanya sebagai seorang jurnalis, Masih banyak pekerjaan selain jurnalis yang bisa kamu pilih jika mempunyai keahlian pada penulisan. Kamu bisa menjadi seorang blogger, Copywriter, jasa penulisan artikel, dll. 

Kamu bisa mulai menulis konten untuk berbagai jenis website. Melakukan hal ini akan membantu kamu dalam meningkatkan kualitas tulisan kamu dan memungkinkan Anda memulai portofolio pekerjaan yang nantinya bisa kamu gunakan untuk melamar pekerjaan.

Digital Marketer

Digital marketer adalah sebuah pekerjaan yang banyak dibutuhkan saat ini, Berkembangnya teknologi mengharuskan setiap perusahaan menyentuh ranah digital untuk memasarkan produk mereka. Maka dari itu perusahaan membutuhkan seorang digital marketer untuk memasarkan produknya di dunia online.

Digital marketing merupakan sebuah istilah umum untuk berbagai keterampilan yang ada di bawah payung pemasaran. Beberapa bidang keahlian yang berbeda termasuk bekerja dalam Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Affiliate marketing, Content Marketing, Social Media Marketing dan email marketing.

Menjadi seorang digital marketing specialist, Kamu bisa melakukan pekerjaan dari rumah. Karena ada begitu banyak bidang pemasaran yang berbeda, ada banyak peluang pekerjaan remote terbaik bagi kamu nantinya. Untuk itu kamu harus mengasah keterampilan kamu dalam satu bidang atau keseluruhan dan mulai berkarir di pekerjaan remote.

Customer Support

Ketika kamu memerlukan bantuan maka kamu harus menghubungi customer support, CS akan bertugas untuk melayani dan membantu pelanggan yang mengalami masalah.Bekerja sebagai  seorang customer support mengharuskan kamu untuk menggunakan perangkat lunak panggilan atau obrolan untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan dan menyelesaikan masalah.

Pekerjaan ini memungkinkan untuk bekerja secara remote, Karena bisa melayani pelanggan melalui online. Namun, beberapa perusahaan memiliki layanan customer bersifat offline atau mengharuskan pelanggan datang ke kantor.

Untuk unggul dalam pekerjaan ini, Kamu harus memiliki keterampilan komunikasi yang luar biasa dan dapat dengan cepat belajar tentang produk atau layanan yang akan kamu bantu dengan pelanggan.

Translator

Dengan internet yang menghubungkan kita semua, Permintaan menjadi translator terus meningkat, Translator dapat menjembatani kesenjangan komunikasi. Seorang translator dapat mengerjakan berbagai peran berbeda, seperti menerjemahkan dokumen, menerjemahkan berita dan artikel, halaman web, dan buku ataupun proofreading.

Jika kamu mahir dalam berbagai bahasa, ini akan memberimu peluang lebih banyak bekerja sebagai translator.

Data Entry

Entri data merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Data merupakan bagian yang cukup penting bag suatu bisnis. Data digunakan untuk membantu pelacakan inventaris dan pengiriman, digunakan untuk membantu dalam pembuatan rencana bisnis, dan mengukur kinerja. Untuk itu dibutuhkan orang khusus dalam melakukan entry data.

Kamu juga bisa menjadi seorang freelance yang khusus dalam melakukan entri data, Kamu bisa mencari di website freelance untuk mencari proyek entry data.

Itulah beberapa rekomendasi pekerjaan remote terbaik yang bisa kamu pilih, Yuk mulai belajar dan bersiap berkarir menjadi pekerja remote.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
kode warna css dan html
Read More

Kode Warna CSS dan HTML

Daftar Isi Daftar Kode Warna CSS dan HTMLKombinasi Kode Warna untuk Website Elegant Yet Approachable Artsy and Creative…