11+ Niche Blog Terbaik yang Ramai Visitor di 2024

niche blog

Kemajuan teknologi membuat semua kalangan beralih menjadi Content Creator. Selain sistem pekerjaannya yang mudah, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan. Salah satu konten yang banyak yakni blogging. Ada banyak niche blog terbaik yang bisa dipakai.

Bagi Sebagian besar pemula blogger, memilih tema konten bukanlah perkara yang mudah. Kamu tentunya harus memiliki ciri khas yang ingin ditunjukkan di blog tersebut. Adanya ide konten terbaik ini tentunya kamu bisa membangun konten blog yang menarik dan unik.

Apabila kamu merasa kesulitan dalam memilih niche blog, artikel ini akan memberitahu rekomendasi jenis jenis niche market yang harus kamu pakai. Pastinya beberapa rekomendasi ini banyak dilirik oleh para pembaca. Maka dari itu, simak ulasan lebih jelas di sini, ya!

Ini Rekomendasi Niche Blog yang Bisa Kamu Pakai

Seperti yang diketahui, sebelum mengisi konten pada blog, pastikan kamu membuat tempat blog terlebih dahulu. Namun, hal itu bukanlah menjadi perkara yang sulit, sebab saat ini ada banyak berbagai template yang bisa digunakan untuk membuat blog secara gratis dan mudah.

Perlu diketahui, niche blog adalah topik khusus yang bisa dijadikan acuan dalam membuat konten blog. Beberapa ide konten tersebut bisa berbagai macam. Ketika sudah membuat blog, tentunya kamu bisa menentukan niche blog terbaik yang banyak dicari oleh semua kalangan.

1. Game Online

niche blog game online

Faktanya seiring berkembangnya teknologi, gamers di Indonesia meningkat secara signifikan. Beberapa riset membuktikan pada tahun 2019 pemain game online mencapai 60 juta dan terus bertambah. Tentunya angka ini terbilang sangat fantastis, bukan?

Hal tersebut dikarenakan kemudahan semua kalangan dalam mengakses game online. Dikarenakan kepopuleran game ini, kamu bisa jadikan sebagai rekomendasi ide jenis jenis blog yang sangat menarik minat para pengunjung. 

Beberapa contoh blog game yakni kualitas grafik dalam permainan online, karakter pemain, audio yang baik, fitur dalam game, melakukan penilaian mengenai game, hingga informasi game yang sangat cocok untuk para pembaca. 

2. Otomotif

niche blog otomotif

Pencarian kata kunci tentang topik otomotif semakin banyak di cari. Kejadian tersebut terjadi karena dorongan kebutuhan pembeli untuk mencari informasi secara lebih luas dan akurat.melihat adanya kesempatan itu, membuat para blogger menggunakan topik otomotif.

Terdapat beberapa topik niche blog dengan cpc tinggi yang bisa kamu terapkan ketika membuat ide konten. Topik yang banyak dicari yaitu cara merawat kendaraan, fitur tambahan mobil, cara menginstal aplikasi khusus mobil, hingga peralatan modifikasi mobil. 

Dengan menerapkan ide konten ini maka sangat di jamin untuk kamu bisa mendapatkan keuntungan yang tidak main-main. Maka dari itu, tidak heran jika pemakaian topik otomotif banyak di gunakan para blogger di Indonesia maupun luar negeri.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Codeigniter? Pengertian, Keunggulan & Cara Kerja

Baca juga: 10+ Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog di 2023

3. Edukasi

niche blog edukasi

Selain menggunakan niche content blog tersebut, kamu juga bisa menggunakan konten edukasi niche blog untuk menarik minat para pembaca. 

Seperti yang di ketahui, seiring berkembangnya teknologi banyak para siswa maupun mahasiswa yang mulai mencari tahu edukasi online.

Dalam konteks ini, kamu bisa membahas mengenai pelajaran, tips dan trik cara meningkatkan nilai, hingga cara mendapatkan beasiswa luar negeri. Adanya konten tersebut, pastinya sangat berguna bagi para pelajar. Sehingga topik ini sangat di rekomendasikan untuk kamu. 

Penggunaan nicheless blog ini mungkin banyak di cari oleh para pelajar, khususnya mahasiswa. Banyak dari mereka mengulik lebih dalam mengenai edukasi di dunia pendidikan. 

4. Kecantikan

niche blog kecantikan

Nyatanya trend kecantikan saat ini tidak hanya di ikuti oleh wanita saja, namun, banyak pria sudah melek pentingnya kesehatan kulit. Topik niche blog kecantikan ini tidak hanya sekedar membahas makeup saja, namun juga mengenai kesehatan kulit. 

Berdasarkan pencarian di Google Trends, topik ini mengalami kenaikan hingga mencapai 30%. Kenaikan ini membuat para influencer beauty ikut berbondong-bondong membahas mengenai kecantikan. Mereka memanfaatkan Google sebagai tempat membawa keuntungan.

Menggunakan topik ini, ada beberapa pembahasan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa membahas mengenai review produk kecantikan, seperti foundation, lipstick, bedak, hingga sunscreen. Tentunya sebagian besar kaum wanita banyak mencari kata kunci tersebut.

5. Parenting

niche blog parenting

Tidak kalah menarik dari niche blog ideas lainnya, saat ini penjelasan tentang parenting mulai banyak di cari. Masyarakat Indonesia mulai melek pentingnya mempelajari parenting sedini mungkin. Bahkan dalam 5 tahun terakhir pencarian parenting banyak di cari.

Melihat adanya kesempatan berharga itu, membuat kamu bisa mencari keuntungan dengan adanya topik blog ini. Pada dasarnya, topik ini bisa kamu khususkan lagi menjadi sub niche, seperti informasi kesehatan ibu dan anak, keharmonisan keluarga, dan cara mendidik anak. 

Akan tetapi, perlu di ingat untuk informasi tersebut, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu fakta yang sebenarnya dari para ahli. Sehingga informasi yang di berikan akan jauh lebih akurat dan terpercaya. 

6. Finance

niche blog keuangan

Untuk urusan keuangan tentunya bukan perkara yang mudah. hingga saat ini banyak orang membutuhkan informasi mengenai urusan keuangan. Salah satu topik yang banyak di cari yaitu investasi dan peluang usaha. Keduanya cenderung stabil dari tahun ke tahun.

Melihat niche blog adsense bayaran tinggi ini, membuat para kompetitor blogger milih menggunakan ide konsep finansial. Kamu bisa membahas banyak hal mengenai keuangan, seperti tips menabung, cara mengelola keuangan, dan bisnis online. 

Selain menampilkan ide topik ini, menampilkan tampilan blog yang menarik juga menjadi kunci blog bisa banyak ramai pengunjung. Dengan begitu kamu tidak perlu bingung untuk memilih niche blog yang paling banyak di cari. 

Baca juga: Cek DA PA Blog & Website serta Cara Meningkatkannya

7. Travel

niche blog travel

Sebagian besar orang mungkin bingung ketika memutuskan ingin berlibur di mana. Pada dasarnya, berwisata menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak orang. Hingga saat ini banyak dari mereka mencari tahu lebih lanjut mengenai rekomendasi wisata terbaik. 

Cek Konten Lainnya:
Artikel Non-SEO: Mulai dari Copywriting Sampai Jenis Tulisan Lainnya

Pencarian topik niche blog tersebut tentunya mengalami lonjakan yang cukup signifikan, khususnya ketika saat liburan sekolah. 

Dengan berbagai data tersebut, tepa topik ini bia membawa keuntungan untuk kamu. Tema ini juga tentunya tidak membosankan untuk semua kalangan.

Kamu bisa memberikan informasi mengenai rekomendasi tempat wisata, perlengkapan ketika berwisata, aplikasi pemesanan tiket, tempat menginap, hingga promo berlibur. Jadi, penggunaan topik travel sangat di rekomendasikan.

8. Kesehatan

Ketika membicarakan tentang kesehatan tentunya sangat luas. Semakin hari perkembangan informasi mengenai kesehatan semakin lebih uptodate. Hal ini akan mendorong semua orang mencari tahu lebih lanjut mengenai topik kesehatan.

Jika kamu melihat Google Trend, topik niche blog kesehatan ini tentunya memiliki potensi ramai pengunjung. Kamu bisa memberikan penjelasan maupun informasi lainnya mengenai kesehatan. Akan tetapi, topik ini dapat di katakan sensitive.

Maka dari itu, sebelum kamu memberikan informasi mengenai kesehatan, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu ke para ahli. 

Dengan begitu kamu bisa menyebarkan informasi lebih terpercaya dan terbaru. Kamu juga bisa melakukan konsultasi ke ahli bidang kesehatan.

Baca juga: 10 Perbedaan Blog dan Website Beserta Contohnya!

9. Teknologi

niche blog terbaik

Perkembangan teknologi pada awalnya berkembang sangat pesat setelah di temukannya mesin uap. Hingga saat ini teknologi terus berkembang hingga semua orang bisa melakukan pekerjaan. Bahkan pekerjaan tersebut dilakukan jauh lebih mudah. 

Dengan perkembangan pencarian informasi teknologi yang semakin lebih mudah, sebagian besar blogger menggunakan topik ini untuk mendapatkan keuntungan. 

Hal ini di karenakan semua kalangan sudah menyadari pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa topik yang bisa kamu gunakan yaitu bisa berupa spesifikasi gadget, tips memilih perangkat terbaik, tips merawat ponsel, melakukan penilaian produk terbaru, hingga web hosting. Topik ini banyak di cari oleh semua orang tanpa menargetkan kelompok tertentu.

Niche blog example ini membuat semua para blogger mendapatkan banyak para pembaca di seluruh mancanegara.

10. Kuliner

Banyak orang merasa bingung ketika memilih makanan yang cocok. Mencari informasi kuliner menjadi rutinitas bagi para penikmat kuliner. Faktanya kata kunci ini memiliki volume pencarian paling banyak. Trend ini juga memiliki potensi ramai di kunjungi.

Kamu bisa menuliskan ide topik yang cocok, seperti Seafood, Japanese Food, Korean Food, harga makanan restoran, rekomendasi tempat makan, dll. Menariknya ide konten ini juga memiliki potensi mendapatkan penawaran iklan dari pihak tempat makan.

Untuk memaksimalkan keuntungan dan memiliki kesan unik, kamu bisa bergabung dengan komunitas food blogger di seluruh Indonesia. Ini tentunya membantu kamu ketika mengisi konten di dalam blog.

11. Film dan Musik

Industri perfilman dan musik saat ini banyak mengalami kemajuan. Bagi sebagian pecinta film, mencari informasi seputar film terbaru sangatlah penting dilakukan. Umumnya, mereka melakukan review terlebih dahulu ketika ingin menonton film.

Tidak hanya itu saja, alasan lain seseorang gemar menonton film karena menghilangkan rasa bosan ketika berada di rumah. 

Cek Konten Lainnya:
Apa itu TLD (Top Level Domain)? Contoh & Kelebihannya

Mendengarkan musik juga menjadi rutinitas yang banyak dilakukan semua orang. Berbagai soundtrack film banyak populer di berbagai aplikasi musik.

Menggunakan niche blog populer ini juga bisa mendapatkan banyak keuntungan. Mengapa demikian? Alasan utama yaitu banyak para pihak yang akan menawarkan endorsement di situs blog kamu.

Baca juga: 23+ Contoh Website Pribadi dan Blog yang Bisa Jadi Inspirasi

12. Fashion

Mencoba trend fashion mungkin tidak ada habisnya. Hal ini karena trend fashion di seluruh dunia terus mengalami kemajuan. Bagi para anak muda, adanya kepopuleran trend ini membuat mereka ingin mencari tahu serta tidak mau ketinggalan trend.

Terlebih ketika kamu ingin menyampaikan informasi mengenai fashion, menggunakan ide topik blog ini sangat di rekomendasikan. Kamu bisa membagikan OOTD terbaik dan populer, seperti bertemakan minimalis, tips tampil stylish, hingga streetwear. 

Sebetulnya fashion sendiri tidak hanya mencakup pakaian saja, namun tas, sepatu, topi, hingga aksesoris lainnya juga menjadi kategori fashion. 

Contoh seorang blogger fashion yang sangat populer yakni Elle Yamada dan Jessica. Mereka juga berbisnis di dunia fashion ritel.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai rekomendasi ide konten terbaik yang harus kamu pakai ketika memulai membuat blog. Adanya rekomendasi ini sangat memungkinkan Anda untuk mendapat keuntungan dari hasil konten.

Selain itu, tema yang sudah di bahas sebelumnya juga sudah terbukti populer. Hasil yang di temukan berdasarkan Google Trend dari waktu ke waktu. Sehingga tidak heran jika saat ini banyak dari para blogger menggunakan tema tersebut untuk mencari keuntungan.

Keuntungan yang kamu dapatkan juga tidak hanya bersumber dari para pembaca, namun bisa jadi pihak lain ingin melakukan endorsement di situs blog kamu. Jadi, ketika kamu membuat blog segera terapkan topik niche blog ini.

Bikin Blog Murah di Jagoan Hosting

wordpress blog

Itulah kumpulan niche blog yang bisa jadikan inspirasi buat kamu yang ingin bikin blog. Kamu bisa miliki blog pribadimu dengan mulai Beli Domain agar blogmu lebih profesional.

Setelah domainmu tersedia, kamu bisa langsung beli Hosting Murah di Jagoan Hosting yang sangat cocok untuk website Blog yang disupport tema dan plugin premium.

FAQ Seputar Niche Blog

1. Mengapa seorang blogger harus memiliki niche?

Jawab: seorang blogger pada dasarnya harus memiliki niche. Hal itu bertujuan agar blogger lebih fokus untuk memuat informasi pada topik tertentu. Dalam kata lain tidak meluas ke berbagai topik. Penerapan ini juga membuat kamu lebih fokus untuk mengelola blog.

2. Bagaimana cara agar blog ramai pengunjung?

Jawab: agar blog ramai di datangi para pengunjung, tentunya harus memerlukan strategi terlebih dahulu. Berbagai strategi yang di gunakan yaitu berupa melakukan riset kata kunci hingga melakukan share ke media sosial. Namun, cara penting agar blog ramai pengunjung yaitu dengan menggunakan niche content blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
whois domain
Read More
Apa itu WHOIS? Tools Cek Domain & Caranya
Kalau kamu adalah pemilik website, maka memahami WHOIS dan cara kerjanya adalah hal yang sangat penting. Sebab, tools…
react native adalah
Read More
Apa itu React Native? Pengertian, Kelebihan & Kekurangannya
Ingin membuat aplikasi di Android atau iOS tapi takut ribet? Jangan khawatir, gunakan saja react native! React native…