Fitur Terbaru Windows 11 – Sejak dirilis pada tahun 2015, Windows 10 akhirnya akan digantikan oleh penerusnya yaitu, Windows 11. Penerus dari Windows 10 ini diperkenalkan oleh Microsoft dalam acara virtual yang berlangsung pada Juni 2021 di Indonesia.

Dari acara tersebut Microsoft memperkenalkan Windows 11 memiliki fitur desain intuitif yang membuat multitasking menjadi mudah, hingga Microsoft Store baru yang menyediakan akses mudah ke aplikasi, game, dan film.  

Selain itu, Windows 11 ini bisa unduh secara gratis untuk para pemilik lisensi Windows 10 jika sudah tersedia nanti. Buat kamu pemilik lisensi Windows 10, sebelum mengunduh Windows 11 ini, kenali lebih dalam deretan fitur Windows 11 dulu yuk! Berikut ulasannya dari Jagoan Hosting. 

1. Desain antar muka yang mirip dengan macOS

Perubahan yang mencolok dari Windows 11 ini adalah desain tampilan antar muka yang mirip dengan macOS.

Pada desain terbaru ini, Microsoft telah memindahkan letak icon di bagian taskbar dan menu Start. Menu-menu yang awalnya sebelah kiri, sudah digeser ke sisi tengah seperti dock macOS. Di sebelah kanan masih ada ikon yang masih menampilkan keterangan seperti jam, koneksi wireless dan status baterai. 

Selain itu, Windows 11 juga menampilkan visual yang lebih lembut dengan sudut ikon yang bulat dan jendela yang memiliki efek transparan serta transisi animasi yang lebih halus. Perubahan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna Windows 11 yang memiliki layar berukuran besar. 

2. Pilihan Widget yang lebih informatif juga termasuk fitur terbaru Windows 11 yang bisa kamu nikmati

fitur terbaru windows 11
www.side.id

Selain tampilan, Microsoft juga menambahkan pilihan widget yang lebih informatif. Widget Windows 11 mencakup rangkaian aplikasi informatif seperti, kalender, prediksi cuaca hingga peta.

Ada juga widget news feed yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menampilkan berita sesuai dengan topik ketertarikan pengguna, baik politik internasional, e-sports, berita lokal, dan lain-lain.

Widget-widget ini ditempatkan di area transparan yang bisa dimunculkan dari sisi kiri layar dengan menekan tombol taskbar pada Windows 11. 

3. Snap Layout baru 

Microsoft juga menghadirkan snap layout yang akan membantu bagi pengguna yang terbiasa bekerja dengan membuka beberapa jendela aplikasi sekaligus agar bisa multitasking.

Snap layout di Windows 11 menghadirkan sejumlah posisi penyusunan baru, seperti tiga jendela aplikasi secara berdampingan, satu jendela besar dengan dua jendela berukuran lebih kecil di sampingnya, dan banyak lagi.

4. Kinerja dan performa lebih tinggi bisa kamu rasakan ketika menggunakan fitur terbaru Windows 11

Selain perubahan tampilan yang makin ciamik. Kinerja Windows 11 pun lebih kencang, baik dalam hal login hingga browsing. Update Windows yang berjalan juga dijanjikan lebih kecil 40%.

Bagi para gamers, Windows 11 juga dilengkapi dengan fitur baru bernama Direct Storage yang memungkinkan game mengunggah aset-asetnya secara langsung ke kartu grafis, sehingga mempersingkat waktu loading dan rendering. 

5. Windows 11 bisa menjalankan aplikasi Android

fitur terbaru windows 11
www.kompas.com

Fitur terakhir menjadi salah satu fitur paling menarik Windows 11, yakni kemampuan menjalankan aplikasi-aplikasi Android melalui compiler Intel Bridge yang kompatibel dengan prosesor dari AMD maupun intel.

Aplikasi Android ini tidak terintegrasi dengan Microsoft Store, melainkan harus diunduh dari Amazon Appstore, dari sana pengguna bisa menjalankan taskbar atau menu start. 

Nah, itu dia 5 fitur terbaru dari Windows 11, cukup menarik bukan? Buat kamu pecinta gadget dan teknologi ada baiknya mulai riset dan mencari tahu lebih dalam tentang spesifikasi dan kegunaan fitur terbaru dari Windows 11 ini.

Kamu juga bisa membantu para pecinta gadget lainnya dengan melakukan review fitur terbaru Windows 11 di website milikmu sendiri. 

Sudah banyak website review gadget dan teknologi yang tersebar di internet. Namun, tidak semuanya terpercaya, kamu bisa membuat review seputar teknologi dan gadget dengan lebih terpercaya dan ciamik.

Untuk memulai websitemu sendiri kamu bisa memilih layanan hosting dari Jagoan Hosting. Dengan layanan ini kamu bisa memilih paket hosting sesuai dengan kebutuhanmu, kamu juga bisa mengatur sendiri spesifikasi yang kamu inginkan. Tunggu apalagi, segera kunjungi Jagoan Hosting sekarang juga!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like