Macbook M1 – Apakah kamu penggemar produk Apple? Bagi kalian penggemar setia produk Apple pasti sudah tahu tentang Macbook M1 dan segala kehebohannya di internet. Bermodal chip M1 yang mempunyai banyak fitur-fitur menarik, serta performa yang mumpuni, tak heran jika banyak sekali tech-anthusiasm yang memuji keunggulan dari chip M1 milik Apple ini.

Keluaran tahun lalu

macbook m1
gambar dari unsplash

Diperkenalkan secara resmi 10 November 2020, MacBook Air M1 menjadi satu dari tiga perangkat komputer pertama yang diluncurkan Apple dengan chipset buatan sendiri, selain MacBook Pro 13 dan iMac. Tak hanya memberikan peningkatan performa, Chip Apple M1 dapat membuat konsumsi daya lebih efisien, sehingga baterai laptop bisa lebih awet.

Performanya keren, Sob!

Macbook M1 dibekali performa CPU yang 3 kali lebih cepat dan GPU 5 kali lebih kencang. Penggunaan dayanya bisa jauh lebih hemat dari generasi sebelumnya. Dengan begitu, MacBook M1 ini mempunya daya tahan baterai hingga 18 jam untuk pemutaran video playback dalam sekali charge, ini merupakan yang paling lama dalam sejarah MacBook.

Sementara itu spek lainnya masih sama, miliki layar jernih Retina display yang mendukung P3 color gamut, Touch ID, dua port USB-C yang sudah mendukung Thunderbolt 4.0 serta webcam FaceTime HD. Walaupun hardware-nya sama persis, ISP baru di cip M1 membuat kualitas kameranya lebih baik, dengan white balance lebih akurat dan dynamic range lebih lebar.

Ingat, nggak ada gading yang nggak retak!

Tak hanya kelebihannya, banyak kekurangan yang notabene muncul dari pengalaman beberapa reviewer maupun pengguna baru Macbook M1 ini. Banyaknya aplikasi-aplikasi yang gagal dijalankan/tidak kompatibel dengan laptop ini juga membuat beberapa calon pengguna berpikir dua kali untuk membeli.

Meskipun ada beberapa masalah kompatibilitas, setelah Apple beralih dari chip yang diproduksi Intel ke chip M1 yang baru, sebagian besar masalah telah diatasi melalui jaminan bahwa emulator Rosetta 2 akan mengelola sebagian besar masalah tersebut.

Selain performanya yang mumpuni, Macbook M1 juga cocok untuk web hosting. Bahkan Perusahaan Mac sekarang dapat menyewakan perangkatnya sebagai server dari MacStadium. Opsi hosting server Mac M1 di cloud kemungkinan akan menarik bagi para pengembang dan siapa pun yang ingin menjelajahi peluang web hosting baru.

Dalam hal konfigurasi lain yang ditawarkan oleh MacStadium, pelanggan memiliki tiga pilihan lokasi pusat data: Las Vegas dan Atlanta di AS, dan Dublin, Irlandia. Mereka juga dapat memilih untuk membeli USB eksternal dan penyimpanan jaringan serta mendapatkan perlindungan ekstra dengan mendaftar ke solusi keamanan Cisco Firewall.

MacStadium memiliki banyak pengalaman dalam menawarkan perangkat keras server Mac, tetapi ini adalah pertama kalinya MacStadium menawarkan kepada pelanggan opsi untuk menyewa Mac mini bertenaga M1 yang baru.

Cukup keren bukan?? Namun, dibalik itu semua. Kita tahu bahwa Apple dikenal dengan produk-produk dengan harga yang kompetitif. Itu membuat layanan hosting yang ditawarkan merupakan layanan dengan harga yang cukup tinggi.

Di sisi lain kamu akan mendapatkan layanan eksklusif, namun harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk menikmati layanannya. Selain itu web hosting juga membutuhkan ruang penyimpanan fisik yang besar, solusinya adalah menggunakan Cloud Hosting. Lalu? Bukannya jauh lebih mahal??

Jangan sedih dulu!!! kamu bisa loh mendapatkan layanan Cloud Hosting yang memungkinkan kamu memaksimalkan resource sesuai dengan kebutuhan. Hanya perlu bayar sesuai yang kamu perlukan, dan dapat menghemat lebih banyak. Coba kunjungi Jagoan Hosting untuk pilihan Cloud Hosting Terbaik yang nggak bikin kamu rugi. Mulai dari sekarang yuk, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like