5 Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Jasa Webhosting

memilih jasa webhosting

Mulai mengudaranya keberadaan webhosting dengan mekanisme cloud hosting membuat opsi untuk membuat website jadi semakin kaya ya, Sob. Dengan layanan Cloud hosting, memilih jasa webhosting jadi seperti oase baru yang menyegarkan, terutama karena fitur-fiturnya memang jauh lebih andal daripada shared hosting konvensional yang masih pakai server fisik.

Lantas, jikalau memang sudah ada servis yang lebih baik pada webhosting di seluruh dunia termasuk di Indonesia, buat Sobat Jagoan sekalian yang ingin mendapatkan layanan terbaik harus apa dong? Tentu saja memilih jasa webhosting yang paling sempurna lah ya. Sekalipun tidak sempurna, tapi mendekati kepuasan terhadap apa yang dibayar rasanya juga sudah lebih dari cukup.

Tapi kamu juga tak boleh sembrono dong untuk memilih jasa webhosting supaya website dan usaha kamu tetap josgandos dan eksis dengan jumlah masalah yang minimal. Nah, menurut Entrepreneur.com ada 5 poin penting dalam memilih jasa webhosting, ini dia poin-poinnya. Jangan dilewatkan, Sob!

cloud hosting singapura
Koneksi Internet Singapura

Layanan Backup

Kamu tidak dapat memiliki keamanan tanpa solusi cadangan yang stabil. Jika situs web Kamu diserang, Kamu harus memastikan bahwa semua konten situs Kamu dicadangkan dan mudah diakses sehingga Kamu dapat segera bangkit dan berjalan kembali dengan cepat.

Pro-tip: pilih webhosting yang menjamin kemungkinan backup, karena ini memungkinkan data Kamu kembali online dengan segera kalau misalkan amit-amit terkena masalah. Ini harus berlaku untuk cadangan data yang Kamu masukkan, maupun cadangan data host web Kamu jika terjadi sesuatu pada servernya.

Sekuritas dan Keamanan

Keamanan harus menjadi prioritas Kamu saat mencari host Web karena serangan cyber dan ancaman malware dapat menyebabkan situs Kamu macet, atau membahayakan informasi pribadi pelanggan Kamu.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Conversion dalam Marketing? Jenis & Cara Hitung Ratenya

Saat memilih host Web, cari salah satu yang menggunakan teknologi enkripsi antara pengguna dan server, atau antara server host Web dan server bisnis Kamu. Ini memastikan komunikasi dienkripsi dan dilindungi dari peretas yang mencari data.

Nah, hal tersebut hubungannya adalah dengan password dan enkripsi yang disediakan oleh penyedia jasa webhosting. Makanya memilih jasa webhosting yang tetap menjamin password Kamu juga jadi prioritas Sob!

memilih jasa webhosting
Server Pic: Webwoodsmen

Analitik

Saat Kamu memilih jasa webhosting, pelajari tentang analitik bawaan yang ditawarkannya. Analytics dapat membantu mendorong strategi pemasaran dan konten Kamu. Ini juga harus diperbarui secara real time dan mudah diakses.

Kamu juga ingin bekerja dengan host Web yang memudahkan Kamu untuk mengintegrasikan perubahan ke situs web Kamu. Cari satu yang memungkinkan untuk kemampuan login yang sederhana dan mudah, baik untuk membuat pembaruan ke konten dan untuk mengakses fitur seperti email.

Pro-tip: Carilah host Web yang memiliki panel kontrol yang mudah digunakan yang memungkinkan Kamu untuk tidak hanya mengakses dan mengedit aspek apa pun dari situs web Kamu, tetapi yang memungkinkan Kamu untuk menggunakan alat pengoptimalan mesin telusur.

Support

Web tidak pernah tidur, dan tidak seharusnya tim dukungan pelanggan host Web Kamu. Dukungan sepanjang waktu sangat penting, terutama untuk bisnis dengan pengunjung Web dari seluruh dunia. Pilih perusahaan dengan agen layanan pelanggan berkualitas yang tersedia untuk menjawab pertanyaan Kamu kapan saja, dalam bahasa yang Kamu gunakan saat memilih jasa webhosting.

Jikalau dalam memilih jasa webhosting, Kamu menemukan penyedia tidak memberikan jasa 24 jam untuk support, maka pastikan ada layanan ticketing buat Kamu supaya tetap bisa dilayani dengan baik yah!

Cek Konten Lainnya:
Google Merchant Center: Fitur, Cara Daftar dan Optimasinya

Kelancaran

Jika Kamu berharap situs web Kamu menghasilkan lebih banyak bisnis, Kamu akan menginginkan hosting Web yang dapat berkembang bersama Kamu dan tidak macet saat Kamu tumbuh. Tanyakan pada Webhost potensial apa jaminan uptime mereka. Semakin dekat Kamu hingga 99,9 persen waktu operasional, semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
copywriter
Read More
Apa itu Copywriter? Tugas, Skill & Gajinya
Di tengah meningkatnya perkembangan industri kreatif, copywriter adalah salah satu pekerjaan yang cukup diincar dan diminati. Bahkan kini,…
nama toko
Read More
200+ Nama Toko yang Bagus, Aesthetic, Unik & Berkah
Begitu banyak toko online bertebaran di dunia maya. Untuk membuat baru, harus pandai memilih nama toko online yang…