Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
rekomendasi web series

5 Rekomendasi Web Series untuk Programmer

Netflix mungkin masih menjadi kanal favorit ketika kamu ingin menonton rekomendasi web series. Tapi, tahukah kamu bahwa akan ada suatu kesenangan tersendiri ketika menonton orang asing menuangkan ide mereka ke dalam proyek web series?

Terlebih jika web series tersebut mengangkat tema seputar pekerjaan yang kita tekuni atau kehidupan yang kita jalani.

Nah, pada artikel kali ini, kamu akan diajak menelusuri 5 rekomendasi web series untuk programmer yang memiliki alur cerita menarik dan tentunya pelajaran yang bisa dipetik.

Intinya, rekomendasi web series yang akan kami tampilkan benar-benar terlihat seperti acara TV. Yuk, simak beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Mr Robot
Source: mrrobot.fandom.com

Series ini menceritakan tentang Elliot, seorang programmer muda introvert yang brilian. Ia bekerja sebagai cyber-security engineer di siang hari dan hacker di malam hari.

Dia menderita kondisi aneh yang mirip dengan skizofrenia yang telah berkali-kali dia coba kendalikan dengan cara mengonsumsi obat-obatan dan mengunjungi terapisnya namun tetap tak ada hasil.

Suatu hari, datang seorang wanita muda bernama Darlene dan seorang pria paruh baya ‘Mr. Robot’ yang mengaku sebagai pemimpin misterius dari kelompok hacker underground yang dikenal sebagai F-Society menawarkan Elliot kesempatan untuk bekerja sama mengalahkan E-Corp.

E-Corp adalah perusahaan keuangan multinasional korup, tempat Elliot bekerja, Elliot menemukan dirinya berada di persimpangan jalan.

Robot, yang memiliki alasan pribadi untuk ingin mengalahkan E-Corp, juga mengungkapkan bahwa dia sudah memiliki satu sekutu, kelompok peretas bayangan yang jauh lebih misterius dan sangat berbahaya, yang dikenal dengan sebutan ‘Dark Army’.

Sementara itu, Angela yang merupakan teman semasa kanak-kanak Elliot menyalahkan E-Corp atas kematian orang tuanya mencoba untuk menjatuhkan E-Corp secara legal dengan cara menjadi mata-mata dan mencoba menggali bukti korupsi mereka dari dalam.

2. Project Darwin
project darwin

Di Project Darwin, kita akan diajak untuk melihat keseharian seorang pemuda lulusan IT, Darwin, yang bercita-cita menjadi seorang programmer profesional di salah satu startup company.

Sayangnya, hampir semua kerabat dekatnya kurang setuju dengan apa yang ia cita-citakan.

Kedua orang tuanya menginginkannya bekerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) lantaran pekerjaan tersebut dinilai menjanjikan dan memiliki nilai lebih di mata masyarakat.

Bahkan pacar yang ia harap bisa mendukung dan memotivasinya kini seolah mengiyakan keinginan orang tuanya.

Kekecewaan tersebut kemudian Darwin curahkan kepada pamannya. Paman yang dicap oleh orang tuanya sebagai seorang yang gagal dalam karirnya lantaran ia lebih memilih bekerja sebagai seorang peternak daripada memanfaatkan ijazahnya untuk mendaftar sebagai PNS.

Ketika Darwin tengah berdiskusi dengan pamannya, ia menemukan selebaran koran berisi informasi penting yang akan menjadi penentu masa depannya, sebuah kesempatan besar yang mungkin akan membantunya meraih cita-citanya.

Akankah ia berhasil meraih cita-citanya?

Film seri pendek berjudul Project Darwin ini merupakan hasil garapan Jagoan Hosting yang berkolaborasi dengan Hisstory Film, bertujuan untuk memotivasi sobat programmer yang notabenenya masih sering dipandang sebelah mata  oleh orang lain.

Mengingat saat ini ada banyak customer Jagoan Hosting yang tengah mendalami profesi programmer, baik freelance maupun terikat, Jagoan Hosting hadir dengan seri pendek yang akan membantu sobat programmer membangun kepercayaan diri dan membakar semangat untuk terus mengejar cita-cita.

3. Person of Interest
Source: indiewire.com

Person of Interest berhasil masuk ke jajaran rekomendasi web series kali ini. Person of Interest mengisahkan tentang seorang miliarder jenius yang menguasai perangkat lunak bernama Harold Finch.

Ia menciptakan mesin untuk pemerintah yang mana mesin tersebut dirancang untuk mendeteksi aksi teror dengan cara memantau setiap ponsel, email, dan kamera pengintai di seluruh dunia.

Finch mengklaim bahwa mesin tersebut bisa melihat segala sesuatu seperti tindakan teroris dan kejahatan yang melibatkan orang biasa.

Ketika pemerintah menganggap kejahatan yang terjadi di kalangan orang biasa tidak relevan, Finch membangun shortcut ke dalam sistem yang memberinya nomor jaminan sosial seseorang yang terlibat dalam kejahatan kejahatan di masa depan sehingga ia bisa bertindak.

Bekerja sama dengan John Reese, seorang mantan agen CIA, keduanya berusaha mencegah kejahatan hingga akhirnya menyebabkan mereka diburu oleh Departemen Kepolisian New York.

4. Halt and Catch Fire
rekomendasi web series
Source: whatchareading.com

Kisah ini terjadi pada awal tahun 1980-an di mana tahun tersebut merupakan masa kejayaan awal revolusi teknologi.

Silicon Prairie, berpusat di Dallas, adalah suatu area di Amerika Serikat yang banyak digunakan untuk melakukan aktivitas-aktivitas khusus di berbagai macam sektor. Ada beberapa “nama” pemain perusahaan di setiap sektor seperti International Business Machines (IBM) di sektor PC (Personal Computer), Xerox di sektor manajemen dokumen, dan Texas Instruments (TI) di sektor semikonduktor.

Praktik standar perusahaan adalah meningkatkan teknologi secara bertahap dan membebani konsumen dengan produk premium dan teknologi mutakhir.

Dalam komunitas ini, ada banyak pemimpi yang sering bekerja di perusahaan kecil atau bahkan untuk diri mereka sendiri. Mereka menginginkan sebagian kecil profit, baik itu berupa keberuntungan atau ketenaran.

Mimpi-mimpi itu juga beragam, dari hanya melakukan hal-hal yang lebih baik daripada pesaing mereka hingga menghasilkan hal-hal yang revolusioner pada masa itu.

5. Scorpion
rekomendasi web series
Source: tvseriesfinale.com

Scorpion merupakan series yang terinspirasi oleh kisah nyata, menceritakan tentang seorang yang jenius dan eksentrik bernama Walter O’Brien beserta timnya dari kecerobohan.

Mereka adalah kelompok brilian yang berkomitmen untuk melawan ancaman dari teknologi yang rumit dan modern.

Sebagai anggota baru Homeland Security, team “Scorpion” yang di dalamnya termasuk O’Brien, Toby Curtis si ahli perilaku yang dapat membaca bahasa tubuh siapapun, Happy Quinn si ahli teknik, dan Sylvester Dodd si ahli statistik bersama-sama mengumpulkan pengetahuan teknologi untuk melawan berbagai ancaman.

Namun, kehidupan di luar lingkaran pertemanan mereka sangatlah membingungkan sampai akhirnya mereka mengandalkan Paige Dineen, yang memiliki anak laki-laki berbakat yang mampu menerjemahkan dunia untuk mereka.

Itulah 5 rekomendasi web series untuk programmer yang bisa Sobat Jagoan catat untuk memperbarui watchlist kamu di akhir pekan ini. Enjoy and have fun.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +