Main game di smartphone tentu bukan lagi sesuatu yang aneh sekarang. Memang sih, beberapa waktu ke belakang rasanya main game di smartphone seperti tidak modal, ya! Bagaimana bisa memainkan game dengan grafis yang ciamik kalau ternyata engine smartphone tidak mendukung, Sob?

Tentunya hal ini tidak berlaku di era sekarang, ya. Sudah banyak game di smartphone yang tidak lagi entertaining tapi juga sudah kompetitif. Grafisnya pun sudah bisa tampil prima di smartphone yang berlayar kecil. Sehingga tidak heran mobile games lebih dilirik karena praktis dan bisa dimainkan dimana saja.

Apalagi sekarang sudah banyak gaming phone yang beredar di pasar smartphone Indonesia. Bikin kamu lebih mudah untuk mengakses mobile games pilihan kamu dan memainkan dengan sempurna! No more laggy, no more pixelated graphics. All just you and the games.

Memangnya apa sih kriteria smartphone gamer?

smartphone gamer murah
gambar dari unsplash

Apakah semua smartphone yang bisa memainkan game disebut handphone gamer? Tentu tidak, ya! Ada beberapa kriteria yang bikin sebuah smartphone dianggap layak untuk menjadi smartphone gaming:

  1. Resolusi minimal 720p
  2. Ram minimal 4GB
  3. UI yang tidak ribet
  4. Storagenya beneran gede, minimal 64GB deh
  5. Baterainya tentu harus ciamik, ya!

Nah lalu apa saja ya yang menjadi smartphone gamer favorit? Kini Jagoan Hosting sudah merangkumnya untukmu, karena sebagai penyedia hosting terbaik, tentunya kami akan merangkum pilihan terbaik buat kamu.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Ini adalah smartphone gaming terbaik dari Xiaomi hingga saat ini. Redmi Note 8 Pro memiliki dual panel Gorilla Glass 5 yang menjaga layar agak tidak mudah tergores saat bermain. Ditambah dengan daya tahan baterai ciamik, tak perlu takut untuk kehilangan waktu bermain.

Selain untuk gaming, Xiaomi Redmi Note 8 Pro bisa untuk daily driver alias sehari-hari, kok. Kamera bersensor 64MP siap membantumu mengabadikan momen menarik!

Samsung Galaxy A30s

Nama Samsung sudah dikenal sebagai salah satu produsen papan atas. Tapi memang harga flagship-nya bisa fantastis dan bikin kantong bolong, sih. Nah salah satu alternatif untuk para gamers adalah Samsung Galaxy A30s.

Dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, desain ergonomis, dan tentunya prosesor Exynos 7904 Octa-core yang tergolong cepat, kamu tidak perlu ragu untuk menyalakan mobile games dan menghabiskan waktu dengan bermain game!

Untuk RAM juga tidak perlu diragukan. 4GB dengan memori internal 64GB rasanya tentu sudah sangat memuaskan, ya!

Xiaomi Mi 8

Masih dengan seri Xiaomi, siapa sangka jika Mi 8 yang tergolong flagship harganya sangat murah, hanya 2 jutaan saja! Kamu sudah mendapatkan prosesor Snapdragon 845 yang tentu terbaik di kelasnya. RAM? Dapatkan kapasitas 6GB yang tentunya sangat melegakan dan mulus ketika menjalankan berbagai aplikasi sekaligus.

Kekuatan Xiaomi Mi 8 adalah GPU Adreno 630 yang membantu Anda mendapatkan pengalaman gaming yang luar biasa. Anda mungkin akan merasa bagian belakang smartphone agak memanas, tapi ini bukan masalah, kok!

Oppo A52

Desain yang elegan, ergonomis, dengan sertifikasi IP68 untuk menjamin ketangguhan smartphone ini. Belum lagi tampilan punch hole layar serta fingerprint yang bersifat side-mounted.

Dari sisi gaming, kamu bakal puas karena dibekali Snapdragon 665, RAM 4GB, dan memori internal berukuran 128GB! Lega sekali, bukan? Ditambah menggunakan sistem operasi berbasis Android 10.0, Anda sudah bisa mendapatkannya hanya dengan harga 2 jutaan saja!

Samsung Galaxy A50

Smartphone gaming rekomendasi kami yang terakhir adalah Samsung Galaxy A50. Siapa sangka jika smartphone dengan harga 2 jutaan ini sudah memiliki layar AMOLED yang menampilkan warna yang menakjubkan dengan ukuran 6,4 inch!

Apalagi chipset Exynos 9610 semakin optimal untuk digunakan sebagai gaming. Didukung dengan GPU MP3 Mali-672 yang bisa membantu kamu menghemat daya dan memiliki waktu bermain game yang puas. Untuk RAM kamu bisa memilih 4GB atau 6GB, ya!

Gimana, udah nemu smartphone gaming yang cocok buat kamu? Kalau sudah menemukan smartphone paling oke, website kamu juga nggak boleh kalah. Gunakan Jagoan Hosting sebagai hosting Indonesia terbaik untuk memastikan website kamu lancar jaya seperti performa smartphone kamu sekarang!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like