Cari tutorial

Tutorial Menambah Addon Domain di Cpanel

Hai, Sob! Tahukah kamu, ada fasilitas Addon Domains memungkinkan kamu untuk meng-host domain tambahan dari akun hosting cepat kamu, Loh! Wah gimana tuh caranya? Ikutin terus tutorialnya ya.

Oiya, buat kamu yang belum tau apa itu Addon Domains, cari tahu jawabannya di sini :

Yuk, sekarang kita simak langsung tutorialnya di bawah ini:


STEP 1. Masuk ke halaman utama cPanel kamu, kemudian pilih Addon Domains pada bagian Domains.


STEP 2. Pada kolom isian yang tersedia, isi semua yang dibutuhkan, seperti nama domain baru kamu, subdomain atau FTP Username yang kamu inginkan, Document Root (untuk penyimpanan data), dan password akun kamu. Jika semua sudah terisi, klik tombol Add Domain.


STEP 3. Selesai! kamu akan menerima notifikasi seperti ini apabila Addon Domain telah berhasil dibuat. Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.

3.png

Success Notification


STEP 4. Addon Domain kamu akan muncul pada bagian ini. Terdapat pula pilihan untuk menghapus maupun melakukan pengaturan.


STEP 5. Jika terdapat kondisi dimana addon domain gagal yang disebabkan karena error DNS seperti screenshoot dibawah, Sobat bisa langsung konfirmasi ke tim Support melalui Open Ticket ya Sob, untuk dapat kita bantu telusuri lebih lanjut Sob!


Catatan: Berdasarkan peraturan terbaru dari CPanel, untuk direktori addon domain pada CPanel saat ini secara default berada pada folder public_html dan tidak bisa dilakukan pergantian.

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Leave a Comment





Mau paket Komplit Hosting + Cloud Mail + Domain Cuma 50.000/thn? TERBATAS!!

Takis Sekarang!