Cari tutorial

Tutorial Melakukan Parking Domain / Aliases dari cPanel

Berikut Merupakan Tutorial Melakukan Parking Domain / Aliases dari cPanel, aliases merupakan salah satu fitur bawaan cpanel yang biasa disebut alias domain, dengan alias domain ini, anda bisa membuat satu website yang bisa diakses dengan nama domain yang berbeda - beda. Misalkan memiliki domain dan hosting domain1.com , lalu kita parked domain2.com, maka jika diakses domain2.com yang muncul adalah tampilan website domain1.com. Syarat untuk melakukan parking adalah domain yang ingin diparking adalah domain dengan ns diarahkan ke server tujuan parking.

Berikut langkah langkah untuk melakukan parking domain :


STEP 1 : Masuk kedalam cpanel anda kemudian pilih menu Aliases

Parking Domain / Aliases


STEP 2 : Selanjutnya masukkan domain anda, dengan asumsi ns sudah mengarah ke server tujuan, misal ns.jagoanhosting.com, ns.jagoanweb.com, ns.beonintermedia.com.
Parking Domain / Aliases


STEP 3 : Selesai. Domain anda telah diparking, tinggal menunggu resolve sekitar 2 - 2x24 jam hingga bisa berfungsi dengan baik.

Parking Domain / Aliases


Demikian dari kami mengenai Tutorial Melakukan Parking Domain / Aliases dari cPanel. Jika Anda membutuhkan bantuan lain terkait dengan Tutorial Domain atau bantuan lain nya, silahkan langsung mengunjungi halaman Tutorial Domain kami di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia. Tutorial ini akan selalu kami update setiap hari.

Leave a Comment





Akses cepat dari dalam maupun luar negeri! Coba Cloud Hosting Singapore Sekarang! Kuota Terbatas!

AMBIL DISKON 30%