Cari tutorial

Cara Management Brute Force Protection di WHM VPS

Halo Sob! kamu pasti ingin Sistem VPS kamu aman dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab kan? Nah, kali ini Jagoan Hosting akan berbagi tutorial agar VPS kamu lebih aman Sob!

 

Nah pertama Sob! Terkadang ada seseorang yang ingin melakukan login pada sistem WHM kita, dalam adanya percobaan melakukan login dari orang lain biasa lebih dikenal dengan metode Brute Force


 

STEP 1 : Masuk pada menu cPHulk Brute Force Protection


STEP 2 : Pada Menu cPHulk Brute Force Protection -> Configuration Setting kamu dapat menemukan beberapa pengaturan yang dapat kamu sesuai dengan setting yang kamu inginkan.


STEP 3 : Pada pengaturan IP-Address based protection kamu bisa mengatur keamanan berdasarkan IP Address attacker, kamu bisa membatasi lama waktu dan jumlah kesalahan maksimal saat login.


STEP 4 : Pada pengaturan One-day Blocks, kamu bisa memberi kesempatan batas kesalahan pada suatu IP, sebelum IP tersebut akan di block selama satu hari


STEP 5 : Kamu bisa mengatur waktu berapa lama Attacker bisa mencoba untuk login kembali.


STEP 6 : Pada menu cPHulk Brute Force Protection -> Whitelist Management

Jika kamu menggunakan ip static dan digunakan secara bersama-sama untuk satu tempat kerja yang cukup banyak menggunakan ip tersebut, maka kami sarankan kamu mendaftarkan ip public static kamu kedalam whitelist vps kamu.


STEP 7 : Pada menu cPHulk Brute Force Protection -> Black List Management

kamu dapat mendaftarkan ip public yang kamu rasa sering melakukan bruteforce pada vps kamu, jadi jika ip tersebut mencoba login ke vps kamu maka ip tersebut akan secara otomatis terblock pada vps kamu.


STEP 8 : Pada menu cPHulk Brute Force Protection -> History Report

Jika kamu ingin mengetahui list ip public yang telah melakukan bruteforce pada vps kamu, dapat kamu lakukan pengecekan pada menu ini, kamu dapat mereview ip , username dan terjadi pada tanggal berapa.

kamu juga dapat melakukan penghapusan block list ip yang ingin dibuka aksesnya dengan memilih ip yang ingin dilakukan clear history block report.


 


Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!