Tutorial WordPress – Mengatasi Warning: Cannot modify header information

Cloud VPS
Admin Tutorial
Latest posts by Admin Tutorial (see all)

Halo, Sob! Pernahkah kamu mengalami pesan peringatan seperti ini saat instalasi pertama WordPress maupun upgrade WordPress kamu?

Warning: Cannot modify header information – headers already sent by (output started at /path/blog/wp-config.php:34)

Tenang, Sob, gak perlu bingung. Nih, ada info menarik buat kamu untuk mengatasi masalah kamu. Simak informasinya di bawah ini:

Oke, Sob sekarang kita simak langsung, Yuk, caranya menghapus spasi atau baris kosong di atas wp_config.php, di bawah ini:


Step 1 : Download wp-config.php via FTP.


Step 2 :  Buka wp-config.php.


Step 3 : Hilangkan semua spasi sebelum <?php. Pastikan karakter pertama adalah <?php, letakkan dibaris pertama tanpa ada spasi sebelum dan sesudah karakter tersebut.

wordpress error

Delete Spaces


Step 4 : Hapus spasi sebelum dan sesudah karakter ?>. Pastikan kalau baris terakhir adalah karakter ?>, pastikan tidak ada spasi di antara karakter tersebut.

wordpress error

Delete Spaces


Error tersebut dapat muncul di file lain juga, perhatikan pesan error yang ditampilkan dan edit file sesuai error yang ditampilkan.


Wah, ternyata spasi yang tidak pada tempatnya bisa menyebabkan error ini ya, Sob. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 4.3 / 5. Dari total vote 7

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related Posts
Tutorial Mengatasi Error Update pada Joomla

Halo Sob! Ada yang pernah denger Joomla! nggak ? Yang belum, nih kita kenalin tentang Joomla! Nah, temen-temen disini kalau Read more

Tutorial Mengatasi Flapping Book Pada Joomla

Mungkin kamu pernah mengalami error pada Joomla. Namun sebelumnya, apakah kalian tau apa itu Joomla? Yuk kita simak dulu, apa Read more

Cara Mengatasi Error 404 Pada Joomla

Halo, Sob, kamu suka bingung gimana sih cara mengatasi error 404 pada Joomla kamu? Gak perlu bingung, Sob, kita akan Read more

Tutorial Membuat SEO di Joomla

Pernah nggak sih kamu masuk ke google dan waktu memasukkan keywords yang kamu mau, lalu muncul sebuah website yang posisinya Read more

Leave a Comment