4 Tipe Strategi Marketing ini Ampuh Digunakan Hingga Akhir Tahun 2016

strategi marketing
strategi marketing

Menurut headline salah satu portal berita online menyebutkan bahwa di tahun ini perkembangan eccommerce Indonesia sangat bagus sekali. Tidak lain hal ini dikarenakan semakin berkembangnya jenis marketing yang digunakan oleh pebisnis di Indonesia. Hal ini pula yang memaksa para pebisnis baru untuk ikut berkembang mengikuti trend marketing saat ini.

Mungkin marketing yang kita ketahui saat ini hanya melalui sosial media dan iklan, serta yang sedang ngetrend saat ini adalah digital marketing. Namun, tahukah Anda sebenarnya apa saja tipe marketing yang bisa digunakan di tahun 2016 ini?

  1. Content marketing

Sebuah marketing yang menarik potensial customer melalui sebuah postingan artikel. Poin plusnya, marketing tipe ini membutuhkan biaya yang paling sedikit diantara yang lain. Dan tahukah Anda bahwa 60% pebisnis saat ini telah menggunakan content marketing? Karena ternyata pemanfaatan content marketing yang benar, mampu meningkatkan potensial pelanggan. Terdapat 3 top sosial media yang bisa di optimalisasi yakni twitter (67% penggunanya akan membeli brand dari yang mereka ikuti), facebook (60% penggunanya akan merekomendasikan brand yang dia ikuti), pinterest (41% penggunanya merujuk pada situs ecommerce).

  1. Affinity marketing

Jenis marketing ini memanfaatkan link afiliasi yang dimiliki oleh pelaku bisnis. Sehingga, semakin panjang suatu rantai afiliasi maka semakin banyak pula audience yang mampu diraih.

  1. Event marketing

Suatu program atau sebuah acara yang mampu menarik leads. Tiga fungsi utama dari sebuah event adalah mengedukasi, menarik leads serta menyebarkan promo pada potensial customer. Sebanyak 60% dari pelaku bisnis mengatakan bahwa sebuah event berhasil secara efektif karena mereka bisa bertatap muka langsung dengan potensial customer.

  1. Digital marketing

Sebuah marketing yang menggunakan teknologi digital untuk menarik potensialcustomer. Marketing tipe ini adalah yang mampu menarik potensial customer paling banyak. Menambahkan sebuah video dalam konten digital nyatanya mampu membantu 96% pelanggan ketika berbelanja online, meningkatkan 50% menjadi halaman pertama google, 86% mampu meningkatkan konversi.

Saya tahu Anda pasti sangat antusias untuk segera menerapkan beberapa jenis marketing tersebut langsung dalam bisnis Anda. Namun tunggu dulu, tahan dulu sebentar. Karena ada satu informasi penting yang harus Anda ketahui. Kesemua jenis marketing tersebut memang layak dan bagus untuk diterapkan pada bisnis Anda. Tetapi jika harus memilih, mana yang akan Anda pilih lebih dulu? DIGITAL MARKETING. Mengapa? 12 alasan ini akan menjawab pertanyaan Anda. Disamping itu, selagi jalan Anda bisa menerapkan jenis marketing yang lain.

2016-05-29(1)

SATU HAL yang tidak boleh TERLUPAKAN. Apakah itu? Sebuah WEBSITE untuk bisnis. Memiliki sebuah website menjadi salah satu kunci demi meraih kesuksesan di bidang ecommerce. Berikut adalah 10 tips dalam membangun sebuah toko online atau Anda ingin segera bertanya langsung pada penyedia toko online? Semua BISA. Yang terpenting saat ini adalah segera ACTION 🙂

Cek Konten Lainnya:
3 Hal Ini Wajib Dilakukan Agar Hubungan dengan Pelanggan Makin Dekat
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
developer android
Read More
Yuk Cek 9 Tools Wajib Developer Android Ini!
Dengan teknologi yang semakin maju dan aksesibilitas pembelajaran lebih mudah, rasanya semua orang bisa jadi developer! Mulai dari…
13 prinsip mendirikan perusahaan
Read More
13 Prinsip Dasar Mendirikan Perusahaan Bagi Entrepreneur
Mendirikan sebuah organisasi atau perusahaan bukan perkara yang bisa selesai dalam hitungan menjetikkan jari. Untuk memastikan perusahaan yang Anda…