Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

5 Macam Investasi Bisnis yang Harus Dimiliki Seorang Pebisnis

Dalam sebuah bisnis sering kita mendengar tentang pentingnya sebuah investasi. Tidak melulu berbicara tentang uang, emas, obligasi dan berbagai bentuk investasi yang dikenal di dunia bisnis. Menjalankan bisnis di era digital tentu memiliki lebih dari sekedar tantangan untuk bisnis. Tapi juga untuk diri sendiri dan juga karyawan yang mendukung bisnis tersebut.

Berbagai jenis investasi yang harusnya dimiliki oleh pebisnis kekinian atau mereka yang ingin mengembangkan dan mempertahankan bisnisnya menjadi lebih baik lagi, bisa dilihat dari macam di bawah ini:

1. Ilmu yang beragam

Siapa bilang bisnis hanya modal uang dan nekat saja. Salah-salah tidak bertahan lama, bisnis justru mudah untuk tergusur oleh perkembangan. Setiap bisnis memiliki ilmu yang harus segera dipelajari oleh pebisnis itu sendiri. Belajar bisnis juga tidak melulu di bangku perkuliahan dengan jurusan bisnis atau ekonomi. Belajar bisnis bisa juga dari buku, acara seminar bisnis, program pembinaan seperti program #Pahlawandigital dan berbagai sumber ilmu bisnis lainnya.

2. Jaringan yang lebih luas

Ilmu saja tidak cukup untuk membuat bisnis dikenal orang dan direkomendasikan oleh banyak orang. Memiliki network atau jaringan yang luas akan memberikan kita kemudahan memperbesar skala bisnis kita. Membangun jaringan dengan banyak orang akan membantu kita meningkatkan jumlah konversi menjadi sebuah penjualan. Jaringan bisnis bisa didapatkan dari berbagai tempat dan juga acara. Misalnya saja kumpul bersama komunitas seperti Kumpul Jagoan yang mempertemukan banyak komunitas atau pelaku dunia bisnis.

3. Tim yang solid

Ilmu sudah, jaringan sudah, lalu apakah bisnis akan besar jika hanya dari sisi eksternal saja? Tentu tidak. Membangun bisnis sama dengan membangun sebuah rumah tangga. Jika di dalamnya tidak ada kekompakan, tidak ada rasa ingin saling mengerti, memahami dan membantu tentu tidak akan bertahan lama. Ya, membangun tim yang solid menjadi sebuah keharusan bagi pemilik bisnis. Jangan takut dengan anggota tim yang keluar dan masuk dengan begitu cepat. Seleksi alam memang akan alami terjadi.

4. Mentor 

Sama seperti belajar, membangun bisnis juga membutuhkan mentor atau guru. Yang akan membimbing, membina dan mengarahkan kita. Bukan menyuruh kita tapi memberikan pandangan tentang ilmu di dunia bisnis, apalagi perkembangan pasar yang terus berubah.

5. Website dan domain 

Yang terakhir untuk sebuah bisnis adalah memiliki website dan domain untuk investasi jangka panjang mereka. Setiap bisnis membutuhkan media untuk memperbesar nama atau brand mereka. Melakukan banyak aktivitas online di website, dan memasarkan bisnis dengan lebih mudah. Mungkin kamu masih bingung apa fungsi dari memiliki website toko online atau website company profile untuk bisnis? Baca artikelnya di sini!

Selain website, memiliki domain bisnis untuk investasi juga harus dilakukan. Bagaimana seseorang mudah menemukan kita di internet, jika kita tidak menyematkan nama bisnis dengan nama domain yang hanya dimiliki 1 di seluruh dunia. Ini artinya, setiap nama domain yang sudah dibeli tidak bisa dimiliki oleh orang lain. Bukankah ini sebuah keuntungan untuk bisnis kita? Baca artikel ini untuk menemukan fungsi domain lain untuk bisnis kita. 

Kamu bisa juga ikut promo domain murah untuk menjadi investasi awal kamu dalam mengembangkan bisnis di dunia online. 

Nah, dari kelima macam investasi di atas. Mana yang sudah kamu miliki? Satu dengan lainnya saling melengkapi. Seolah semua memang penting untuk menunjang dan meningkatkan kemajuan bisnis kita.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +