Internet, khususnya Instagram, diramaikan oleh banyaknya anak muda kreatif yang ingin berprofesi sebagai selebgram. Nah, karenanya tak heran jika query cara menjadi selebgram dengan cepat makin meningkat setiap harisnya di Google.

Namun, apa itu selebgram? Biasanya, selebgram adalah seseorang yang memiliki followers ribuan hingga jutaan. Sama seperti pengguna Instagram lainnya, mereka (para selebgram) berinisiatif untuk menunjukkan dirinya masing-masing melalui sosial media.

Beragam cara mereka lakukan untuk menjangkau lebih banyak user lain di sosial media. Tapi gimana sih sebenarnya cara menjadi selebgram yang terkenal? Nah kali ini saya akan memberi tips cara menjadi selebgram terkenal di instagram.

6 Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Cepat

Cara menjadi selebgram sebenarnya tidak sulit tetapi akan butuh konsistensi dan passion untuk menjadi selebgram. Saat ini menjadi selebgram adalah profesi yang cukup menggiurkan bagi banyak anak muda kreatif di Indonesia.

potensi selebgram di instagram
Bagaimana tidak, cara menjadi selebgram terkenal saat ini bisa dengan mudah dilakukan jika kamu memiliki masa. Nah, ketika kamu berhasil meraih popularitas, tentunya menjadi selebgram terkenal akan mendatangkan peluang bisnis yang menjanjikan dan akan mendatangkan endorse dari produk-produk brand kenamaan.

Tentunya kamu juga akan berpeluang menjadi artis terkenal secara nasional ataupun internasional jika kamu memiliki followers yang banyak, menjadi artis terkenal tidaklah mustahil.

1. Kreatif Dalam Membuat Konten

Di Indonesia sendiri sudah banyak bermunculan nama selebgram yang bisa dikatakan sukses. Sebut saja Arief Muhammad, Ria Ricis, Uncle Imbo, Tysna Saputra dan lain-lain mereka kini sudah menjadi selebgram terkenal dan artis nasional kenamaan tanpa mengikuti casting ataupun mengikuti audisi.

Cara menjadi selebgram berikut cukup mudah, kan? Konten yang menarik dan unik jadi alasan mereka bisa mendulang banyak followers dan menjadi selebgram terkenal di Instagram. 

2. Tentukan nilai unik dari persona kamu

Cara menjadi selebgram yang kedua adalah menentukan nilai unik mu sendiri. Perhatikan postingan kamu, kamu harus punya feeds atau konten postingan yang kamu banget, maksudnya tentukan nilai apa yang ingin kamu tonjolkan di sosial media kamu.

Nilai ini bisa kamu angkat berdasarkan profesi kamu saat ini atau jika kamu model, kamu bisa menonjolkan sisi unik kamu didepan kamera dengan pose-pose yang menjadi signature kamu. Atau jika kamu memiliki passion ataupun hobi, kamu bisa menonjolkan sisi artistiknya dengan cara kamu mengambil foto terhadap objekmu.


persona selebgram

Agar konten feed kamu mudah di ingat oleh user lain kamu harus konsisten dengan gaya foto dari konten kamu karena semakin kamu konsisten mengambil foto dengan gaya pemotretan yang sama maka signature konten kamu akan mudah diingat. Misalnya saja khas feeds kamu adalah black and white, jadi usahakan semua postingan kamu dengan tema black and white, agar semua postingan Instagram kamu terlihat relevan dan konsisten serta enak di pandang.

Baca juga: Apa itu Influencer? Manfaat untuk Bisnis dan Tips Memilihnya

3. Atur jadwal posting akun sosial media kamu

Taukah kamu, cepat tidaknya pertumbuhan followersmu tergantung dari waktu postingmu di instagram. Untuk menerapkan cara menjadi selebgram terkenal satu ini, kamu harus tau jam-jam terbaik untuk posting konten instagram akunmu.

Jika tidak kamu mungkin tidak akan menjangkau feed followers kamu di beranda mereka karena selisih waktu kamu upload konten dengan waktu mereka membuka aplikasi instagram.

Maka dari itu kamu wajib mencoba survey kecil-kecilan. Cobalah unggah atau posting pada waktu pagi, siang, sore, dan malam. Lihatlah pada pukul berapa foto yang kita unggah banyak di-like, nah dengan begitu kamu bisa tahu deh followers kamu aktif pada jam berapa dan silahkan unggah foto pada pukul yang udah kamu survey. Selamat mencoba!

4. Buatlah Personal Brandingmu Sendiri

Personal Branding adalah poin paling penting yang perlu dilakukan saat merencanakan cara menjadi selebgram terkenal nan profesional. Personal branding bisa dibuat dengan cara menciptakan niche positif mengenai diri kamu.

Caranya adalah membuat website personal untuk kamu, sehingga jika nanti ada orang yang mencari kamu di pencarian google maka mereka akan mudah menemukan portofolio kamu dan langsung menuju website kamu.

personal branding selebgram

Cara ini terbukti sangat efektif untuk mendirect pencarian organik yang menuju ke website kamu. Ada banyak manfaat dari website untuk membangun niche positif mu dan akan menjadikanmu selebgram yang profesional. J

ika kamu membuat website, pastikan kamu menggunakan platform wordpress, karena selain mudah membuat website menggunakan wordpress gratis dan selain itu wordpress memiliki lebih dari 500,000 template dan plugin yang akan mempermudahmu dalam membuat website.

5. Gunakan Gambar Konten Dengan Resolusi Tinggi!

Gambar yang jelas dan cara pengambilan foto yang berkualitas adalah salah satu syarat utama jika kamu tengah menerapkan cara menjadi selebgram terkenal. Maka dari itu, kamu juga perlu belajar memotret yang baik dan benar agar hasil foto, video atau pun konten lainnya bisa terlihat jernih.

Apapun foto dan gadget yang kamu pakai sebenarnya tidak akan mempermasalahkan kualitas dari gambar mu, selama kamu mengetahui cara-cara memfoto object dengan benar. Alternatif lainnya adalah kamu bisa menyewa fotografer profesional untuk mengabadikan object ataupun object yang kamu foto, namun kamu harus menjadwalkan dan melist konsep foto yang akan kamu abadikan sebelum kamu menyewa fotografer profesionalstuning image selebgram.

Setelah itu pastikan gambar kamu memiliki kualitas tinggi, mungkin kamu bisa mengedit foto tersebut dengan tool-toll yang tersedia untuk mengedit konten foto kamu. Dengan bantuan kamera yang saat ini sudah banyak yang canggih serta aplikasi edit foto seperti VSCO, Snapseed, analog film dan sebagainya, akan mendukung  foto yang kamu unggah menjadi eye catching.

Jangan sampai kamu mengunggah Instagram dengan gambar yang tidak enak dipandang. Karna jika gambar kamu tidak berkualitas tinggi, otomatis kamu tidak akan mendapatkan engagement dari followers instagram kamu. Jangan sampai gara-gara kamu mengupload foto yang kurang sempurna justru membuat followers kamu pergi dan unfollow kamu.

6. Pikirkan Tentang Caption Kontenmu!

Instagram telah menjadi platform untuk bercerita visual, jadi jika kamu ingin menjadi selebgram terkenal pastikan gambar kamu disertai dengan judul yang menarik atau memiliki sebuah cerita yang akan membuat pengikut kamu untuk ikut terlibat.

Nah, nyatanya untuk menjadi seorang selebgram bisa juga lo didukung dengan banyak media. Salah satunya yaitu website untuk portofolio diri kamu sendiri. Bisa juga dengan blog pribadi yang kamu gunakan untuk personal brandingmu.

Website berguna untuk membranding diri. Terlebih menjadikan tempat sebagai portofolio onlinemu. Ya, beberapa selebgram pun memiliki blog pribadi mereka sendiri. Isinya pun bermacam-macam, mulai dari daily routine, tutorial make up, tips travelling sampai review tempat wisata.

selebgram website 45 ribu

Nah, tidak perlu berpredikat sebagai seorang penulis. Kamu yang terbiasa menulis caption di Instagram pun berpeluang memiliki blog pribadimu sendiri.

Untuk memiliki blog atau website personal pun bukan lagi hal yang sulit. Apalagi kamu tidak perlu lagi memikirkan bagaimana membuat website dan mempersiapkan kebutuhannya seperti hosting dan domain untuk nama websitemu.

Semua bisa kamu dapatkan hanya di satu tempat saja. Provider web hosting Indonesia seperti Jagoanhosting.com kini menyediakan kebutuhan untuk membranding diri dengan website.

Jadi kamu hanya harus mempersiapkan konten yang ciamik untuk diposting nantinya. Kamu tidak perlu memikirkan urusan teknis websitemu. Sebab kamu cukup memaksimalkan konten dan membuatnya lebih berkualitas lagi.

So, bagaimana menurutmu?

2 Shares:
3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like