Manajemen Komunikasi & Publik Relasi dalam Online Store Anda

Beberapa dari kalian mungkin sering mendengar tentang manajemen komunikasi, publik relasi, customer service dan hal hal yang kalian rasa berbeda namun sebenarnya ketiganya tersebut adalah hal yang sama. Sungguh kalian mungkin tidak percaya, namun mereka benar benar sama.

Bagaimana cara ketiga hal tersebut adalah hal yang sama? Apakah memang demikian?

Gambar berikut menunjukan bahwa ketiga hal tersebut memang sama, kalian bisa melihat metode dari setiap lingkaran di diagram ven tersebut. Setiap sisi dan departement saling membutuhkan satu sama lain, jadi bisa dibilang bahwa ketiga hal tersebut sama dalam hal saling membutuhkan satu sama lain.

Untuk menyukseskan semua hal tersebut diperlukan kinerja yang kuat dari berbagai aspek khususnya ketiga hal tersebut.

Mungkin jika kita analogikan, kinerja ketiga hal tersebut bisa kita terapkan pada sebuah produk atau mungkin juga bisa kita terapkan pada sebuah sistem dimana online store atau sebuah marketplace yang kala ini sudah menjadi trend tersendiri bagi kaula muda.

Yuk kita bahas satu persatu!

Communication

Komunikasi adalah hal yang menjelaskan tentang sebuah atau sesuatu hal. Dan dengan kekuatan yang bisa kita pegang dalam menjalankan berbagai hal.

Banyak yang belum mengerti kita ambil sebuah contoh, pada product seringkali kita mengeluhkan, apakah produk kita adalah produk yang gagal?

Padahal sebenarnya tidak, produk kita bagus menarik dan tentu saja jauh dari kata gagal.

Namun mengapa seringkali kita mengeluhkan hal hal seperti itu?

Disinilah peran penting dari suatu komunikasi. Komunikasi sebuah produk di khalayak umum perlu kita tingkatkan.

Cek Konten Lainnya:
Sob, Terapkan Tips Manajemen Project Ini Kalau Kamu Mau Sukses

Lalu bagaimana cara mengkomunikasikan hal tersebut?

Ketika kita menjual sebuah produk tentunya diperlukan interface atau bahkan template yang memudahkan user atau konsumen ketika membuka sebuah onlinestore, dan uniknya kebiasaan dari konsumen adalah melihat terlebih dahulu atau lebih dikenal pandangan pertama.

Manajemen komunikasi dan Publik Relasi

Manajemen komunikasi lebih kepada peran timbal balik antara kedua belah pihak. Sebagai penjual kita perlu memiliki manajemen komunikasi yang baik, ketika konsumen telah mendapat imbal balik dari produk yang terpampang, maka perlu kita beri feedback, nah feedback seperti apa yang bisa kita tunjukkan?

Dengan tampilan dari jagoanhosting.com online store management, kita dapat mewujudkan komunikasi yang baik dan relasi antar konsumen yang baik pula!

Dengan sistem pos management, ketika kita mengelola sebuah onlinestore kita tak lagi khawatir ataupun ragu akan hal tersebut.

Satu management dalam satu tab

Itu mengapa dalam mewujudkan kebersamaan antara ketiga tahapan tersebut diperlukan engine yang memiliki performa baik dan mengupayakan terwujudnya online store yang dapat menyalurkan tiga tahapan tersebut kepada pelanggan 🙂

Relasi antar client terwujud, komunikasi tersampaikan, kedua pihak pun saling diuntungkan!

Nah, ini membuktikan bahwa membangun bisnis online bukanlagi hal yang sulit. Lebih dari sekedar mudah, banyak pula perusahaan yang sudah mendukung mewujudkan mimpi pebisnis konvensional untuk sukses membangun bisnis online. Salah satunya yaitu perusahaan hosting Indonesia seperti Jagoanhosting.com. Selain menyediakan hosting untuk para pemilik website yang ingin berkembang, Jagoanhosting juga menyediakan promo domain untuk Anda yang ingin membangun bisnis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
use case diagram
Read More
Pengertian Use Case Diagram, Simbol, Contoh & Cara Buatnya
Jika tertarik membangun karir di dunia digital, use case diagram adalah salah satu hal yang cocok untuk dipelajari.…
deskripsi toko online
Read More
50+ Contoh Deskripsi Toko Online & Cara Buatnya
Menulis deskripsi toko online yang menarik dan informatif adalah kunci untuk menarik minat pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan.…